Pages

Selasa, 10 Oktober 2017

Anak Bawang


Di sini, ada dua peran. Anak emas dan anak bawang. Gue adalah anak bawang, selalu menjadi anak bawang. Bukan karena gue lulusan sekolah di Bawang.. :)

Sering dibuang, terbuang, dianggap angin, tak berguna, tak berdaya, mengecewakan, nakal, tak sesuai. Segala hal buruk sering gue terima. Gue terima. Gue terima..

Gue pura-pura, gue mencoba kuat menerima itu semua. Termasuk dianggap ada ketika hanya dibutuhkan. Gue mah cuma bisa sadar diri. :)
Ya, walau kadang ada bagian dalam otak gue yang berontak dengan keras, meronta-ronta.. #lutuhgabisadiginiinterus

Tapi ketika gue benar-benar meronta, memberontak, akhirnya gue sendiri yang harus salah. Gue yang harus salah. Dan harus interospeksi diri gue. Tapi tidak dengan dia dan mereka.

Udah biasa.

Sejak dibuang di masa lalu itu, gue sadar bahwasanya anak bawang tetaplah menjadi anak bawang. Forum-forum yang gue pikir sebagai bahan belajar dan tanggungjawab, ternyata tidak sebegitunya. Kepedulian ngga cukup. Sampai kadang gue berpikir untuk apatis saja. Tak berguna.




Anak bawang punya dua pilihan. Tetap berjalan, apapun rintangannya harus siap menghadapi. Menjadi diri sendiri dengan prinsip. Atau keluar, menjadi baik, liar, tak terkontrol, atau pun musuh.

Walau bagaimana pun, gue tetaplah harus salah. Kala gue menyapa teman sekelas gue yang cowo demi keinklusifan, gue salah. Padahal katanya janganlah menjadi eksklusif. Gue mencoba berkembang dengan cara gue, gue salah. Karena gue melanggar aturan yang ngga pernah tertulis dan gue ngga pernah dimintai persetujuan.

Kala gue mencari suasana bersama orang yang mau, gue salah. Karena mereka adalah laki-laki dan gue perempuan. Tapi ketidakpekaan para perempuan tidak pernah dijadikan bahan interospeksi akan adanya kasus yang dianggap lebih bahaya.

Ya, kalian memang seperti itu. Gue tau dari dulu. Dan gue sudah hafal kalau gue harus salah. Karena gue hanyalah anak bawang :)

Dear, anak bawang. Kalian ngga sendiri. Ada gue

Tak dum tss ~~~

posted from Bloggeroid

0 komentar:

Posting Komentar