Pages

Minggu, 13 September 2015

Amukan Rasa

BismiLlaahirrahmaanirrahiym..
AsSalaamu'alaykum wa rahmatuLlaahi wa baarakaatuh

Hallooo Mantemankuwhhh yang ngga kalah kece ama akuhh.. Apa kabar ? ��
Semoga selalu menapak di jalanNya yach..

Desember 2014 kemarin setelah hape kesayanganku hilang, aku sering mengatakan kepada Manteman kalo aku sangat sedih dan aku adalah bocah yang susah move-on. Nyatanya memang sakit sih. Apa yang sudah ditanam lama, yang bisa jadi sudah mengakar kuat, namun tiba-tiba dicabut, rasanya tuh.. Sakit. Perih. Pedih.
Bukan masalah hapenya yang hilang, tapi data-datanya..  Terutama file-file documents dan catatan-catatan lain.  Aaaaaaa
Ini sama ngga ya kaya jomblo yang abis diputusin patjar ? lol :v
Btw, #pacaranissolastyear. Ga zaman pacaran (pen).

Tapi aku tersadar, hanya dengan meratapinya saja itu tidak akan merubah apapun. Hanya akan melemahkan saja. Aku harus move-on, aku harus kuat. Walaupun untuk move-on itu membutuhkan waktu yang lumayan lama. Tak apalah.. Karena segala sesuatunya butuh pengorbanan, proses. Mie instan aja harus dimasak dulu biar enak ��
Bersahabatlah dengan waktu.

Adanya masalah yang datang adalah menandakan kalau ALlah masih sayang dengan kita, menandakan bahwa kita masih hidup. Walau bagaimana pun, ini dunia dan bukanlah surga yang apa saja permintaan kita terkabul. Hidup di dunia harus selalu siap dengan segala kemungkinan. Kemungkinan baik maupun buruk. Harus selalu siap walau hati sakit, perih, pedih dan segala macam rasa berkecamuk. Walau rasanya dada akan meledak karena amukan rasa. Redam, redamlah dengan kesabaran dan kesyukuran.

Move-on. Coz life must go on.

Jangan pernah mencoba untuk membunuh diri sendiri hanya karena satu-dua bahkan banyak masalah. Mungkin, terkadang hanya satu masalah bisa membuat down dan berasa tidak ingin hidup lagi. Tidak mempunyai semangat hidup. Atau datang masalah bertubi-tubi. Seperti terkena tembakan bazooka. Hancur berkeping-keping. Kemudian rasanya ingin mati saja. Duh..

Memang berat sih. Kalo udah hubungan ama hati. Karena masalah adalah berhubungan dengan perasaan. Perasaan berhubungan dengan hati. Ada orang yang dominan dengan perasaannya. Sehingga sering sakit hati. #yakeles

Masalah itu berarti realita tidak sama dengan idealita. Adanya dia adalah niscaya. Tinggal eksekusi dari kitanya. Mau menghadapinya kemudian dewasa, atau diam saja menunggu masalah lain datang.

Menunggu masalah lain datang itu misalnya, lo laper tapi lo cuma berharap ada yang ngirimin makanan dan nyuapin elo. Tapi elo ngga ngomong ke siapa pun dan hanya berdiam di kamar. Lo cuma berharap doang. Sehingga lo bukan makan nasi ayam, tapi makan harapan. Karena elo manusia normal yang makan nasi, elo ngga bakal kenyang kalo makan harapan. Akhirnya lo menderita. Menderita kelaparan dan kalo keseringan lo bisa kena maag. Udah ngga ada yang merhatiin, sakit pula. Jangan sampai kaya gitu yach Geng ��
Hahaha
Ksatria tangguh pasti akan menghadapinya. Kemudian menjadikannya pelajaran untuk kehidupan selanjutnya. Pengalaman ituu guru terbaik dalam hidup. Termasuk pengalaman orang lain.

Aku akhirnya, aku hanya ingin kamu jangan ingin 'mati' karena sesuatu masalah. Walaupun itu berat sekali, walaupun itu banyak sekali, walaupun itu pediiiih sekali. Hadapi !
Jangan mengkerdilkan diri, karena ketika kita mau menghadapinya, kita akan tau ternyata kita itu kuat. Kita ada ALlah. Mendekat padaNya. Jangan menganggap kita itu terlalu sedih, terlalu berat untuk mengadu kepada Yang Maha Kuasa.  Jangan sok sibuk dengan kesedihan sehingga lupa mengadu padaNya.
*lagi sok alim*
Kalau ingin hidup tenang, dekati Yang Punya Hidup. Jangan dekati gue. Karena gue cuma manusia biasa yang sering berbuat onar.

Pada akhirnya, catatan ini adalah pengingat diri dikala lupa ingatan. Karena diri ini seringkali lupa apa yang pernah diingat. Sehingga butuh pengingat setiap zaman. Maunya sih kamu. Tapi kayanya kamu sibuk. Yaudah aku pakein catetan ajach..
Tetap sabar dan syukur, karena kadang kita terlalu fokuas pada masalah saja.

BaarakaLlaahu fiykum :3
Bubye..

AlhamduliLlaah postingan pertama di tahun 2015 T^T
Semoga berlanjut dengan kemanfaatan