Pages

Rabu, 03 September 2014

Munas IV IMMPERTI (Jalan-jalan ke IPB !!!)

BismiLlaahirrahmaanirrahiym..

AsSalaamu'alaykum wa rahmatuLlaahi wa baarakaatuh

Haaaayyyy Mantemaaankuh yang kece balau :3
Mau berbagi nih tentang perjalananku ke IPB. Kata Qiput beberapa hari yang lalu,

"Sepulang dari Bogor dewi jadi tambah berseri-seri"

Iwwwuwwws :3
Nah, biar yang berseri-seri bukan cuma gua, makanya gua maw bagi keserian itu.. #apasih

Agak jauh-jauh hari, para senior di grup waslap sesekali membicarakan tentang Munas IMMPERTI ( Ikatan Mahasiswa Muslim Pertanian Indonesia) yang akan dilaksanakan di Institut Pertanian Bogor. Ih, IPB ! Bathin gua. Tapi masih abu-abu apakah gua bakal ikut ato kagak. Gua pikir juga masih lama, jadi ngga gua pikirin amat. Golongan darah O, haha. Dan gua juga belum tau apa dan gimana IMMPERTI itu

Etapik, pas mendekati hari H, ada tawaran. Disms-in sama Om Kadep juga. Aduh, rasanya gua terpanggil banget ni. Terpanggil buat jalan-jalan :v
waktu itu perkuliahan juga baru di minggu itu. Aku kudu piye jal..

Okedeh gapapa. Lagian tujuan gue kukiah dulu kan bukan sekadar ngejar akademik :P
Gua ada tabungan sekitar 200ribu dan 200ribu yang lain semoga ALlah kirimkan. Ngga sabar iwww :3
Kira gua berangkatnya pas hari Kamis sore, jadi bolos sehari doank. Ternyata berangkatnya pas hari Rabu. Mana gak dapet jarkom. Pfftt. Sampe akhirnya kan gua sms ke Om Kadep, beliau bales abis ketemu ama Om Alay, katanya berangkatnya tuh besok (Rabu). Gua kaget kan..

Pada hari Rabu paginya, gua baru dikirim syarat-syarat Munas IMMPERTI via fb dari Om Ketum. Pas baca rasanya gua pengin banget nyamperin  rel..
Sedemikiannya..

Jadi tuh kita pas Munas ada pakean yang harus dipake hari pertama ampe hari terakhir. Batik, rok model A, baju putih dan bersepatu. Padahal gue ngga punya batik, ngga punya kemeja putih, ngga punya rok model A dan gue niatin jauh hari kalo gue mau pake sendal wiro sableng E*ger :D

Terjadilah geger di pagi itu..

Keliling sana-sini..
Sms sana-sini..
Pinjem sana-sini..
Berasa apa banget gue :(

AlhamduliLlaah.. Persiapan yang mendadak itu bisa juga disiapin. Banyak yang bantuin :')
jazaakumuLlaahu khayr katsiir :')

Tetot
Berangkatlah sebelum jam 7 ke terminal.. nunggu busnya rada lama jadi kita baru berangkat sekira pukul 7.45 pm. Gue baru pertama kali naik bus yang kaya gitu.. antar kota-antar provinsi.. heheh

Pas baru ajaa sebentar jalan, ada orang aneh nyamperin penumpang satu per satu. Orang itu ngga bisa ngomong tapi mukanya horor.. Gue tanyain ke Om Alay yang ada di depan gue, apa itu minta tiket apa gimana.. dijawab kasih aja. Nah pas orang itu mendekat, kaya dia maksa banget minta sesuatu. Gue rempong sendiri dan gue kasihin deh tiket gue -_-
Abis itu ada Bapak-bapak di seberang yang bilang, "itu minta uang, Mba"

Owalaahhh

Gue pun heran dan tanya balik ke Bapaknya,
"Emang itu gimana Pak ?? Ada yang nyuruh apa gimana ?" Kebetulan tanya pas turunnya orang itu di suatu tempat,

"Ya mungkin Mba. Hampir tiap saya make bus ada dia. Mungkin sih ada bosnya. Ya kaya gitulah Mba"

Pffftch

Ternyata pake bus antarkota-antarprovinsi tuh turun malem-malem Gan :D tengah malem. Barudeh jalan lagi haha :v

#jengjengjeng

Sampedeh kita di Bogor. Terminal Bogor. Kaget pas pertama menapakkan kaki di tanah, kaget pas pertama kali membukakan mata melihat semua yang ada di sekeliling..
"Kok kumuh ??"
Bayangan gue tuh kalo di kota ya lebih wah daripada di Puerto Rico #eh Purwokerto :D
Betapa kudetnya gue ya :')

Kita melanjutkan perjalanan ke IPB pake angkot. Dua kali naik angkot buat ke Berlin. Kaget lagi dah.. banyaaakkk banget angkot di Bogor >„<
Udah gitu semrawut.. tapi adaaa aja penumpangnya. Lama ngga naik angkot tiba-tiba beginih :D

Pas nyampe IPB juga kaget lagi :D Masih #edisikaget
Soalnya kaya samaa gitu dibandingkan Purwokerto.. gue kira di Bogor tuh ya kaya yang di tipi-tipi, ngga kumuh kaya disini. Ternyata bisa lebih parah :v
Mungkin karena gue dapetnya yang di kampus belakang.

Pas gue nyampe di Berlin, gue dan rombongan dijemput ama panitia. Ikhwan sendiri, akhwat kece sendiri. Kita dibawa ke penginapan. AlhamduliLlah bisa rehat. Pas mau rehat gue disms sama Om Alay, katanya mau jalan-jalan dulu. Ternyata PHP. #cukuptau

Oiya, di penginapan juga ngga ada sinyal. Parahh banget :'|

Karena temen gue laper, jadi gue ikut beli makan. Hampir sama kaya di Pwt. Tapi kalo di Pwt orangnya lebih ramah, harga lebih murah :|

Di Bogor tuh, entah karena gue ketemunya yang pas gitu ato gimana entahlah. Itu mukanya judes.. kalo di Purwokerto ada yang kaya gitu, gue ngga mau beli ah :|

#jengjengjeng

Karena terlalu lama mendiamkan tulisan ini (sejak Mei 2014), gue lupa urut-urutan acaranya. Yang jelas acaranya ngga jauh-jauh dari seminar, diskusi, taarufan, dan munas itu sendiri. Ada dari berbagai kampus datang kesitu, termasuk dari luar pulau. Terjauh adalah Unsyiah. Gue tau Unsyiah soalnya dulu gue difollow ama dimensyen ama Miminnya :P
Rekan sekamar gue juga dari luar pulau semua. Dari Unand sama dari Unhas, semuanya akhwat. Karena gue itu akhwat.

Gue suka sama seminar-seminarnya, apalagi tentang dunia pertanian. Kecehh ! Panitia juga ngadain kajian keputrian karena yang ikhwan kan SolJum, dan pengisinya itu Ibu Yudiwanti. Dosen yang menghargai banget bagi sesiapa mahasiswa yang mengerjakan ujian dengan jujur. Oh, andai di Unsoed ada yang kaya gitu.. #ngarep

Di hari yang panas terik, gue dan yang lain digiring ke Masjid Al Hurriyah. Maa shaa ALlah masjidnya gede dan indah, rame pula.. di Purwokerrto ngga ada tuh yang kaya gitu..
Di samping Al Hurr ini kita munas, sekalian ngasihtau sejarah berdirinya IMMPERTI. Unsoed, kakak-kakak kelas gue yang udah pada lulus ternyata menjadi salah satunya

*gue ngedengerin aja sambil ngantuk dan terheran-heran dengan IPB, maklum*

Langsung aja deh ke hari terakhir. Ini karena gue lupa dulu mau nulisin apa.. (kebiasaan buruk jangan dibiasain ya Gaess)
Kita, peserta munas diajak jalan-jalan ke Gapoktan 'didikannya' IPB. Yang paling ditonjolkan adalah jambu kristal sama ubi jalar. Walau ada juga yang lain. Kita dapet nasihat dari salah satu bapaknya, biar jangan ninggalin dunia pertanian. Jamgan kalo lulus malah pengen kerja kantoran, kerja di bank. Gunainn ilmunya sesuai bidang sebagai sarjana pertanian. Karena bertani itu kan bukan hanya untuk kepentingan materi kita. Tapi untuk yang lain. Kenapa ? Karena manusia masih makan nasi !

Apalagi untuk wanita, kece banget tuh kalo kerja di rumah aja, sambil ngurus anak sambil nanem bahan pangan. Itu mimpi gue banget :P

Mandiri pangan ? Swasembada pangan ? Indonesia negeri agraris-maritim ?
Entahlah..

Btw, dulu gue mantep milih masuk Fakultas Pertanian setelah sebelumnya gue baca-baca dan diskusi. Bahwasanya, pangan, nanti akan menjadi hal yang langka. Ada, tapi harga melambung. Ada pihak yang menginginkan seperti itu, chaos besar-besaran. Mungkin nanti, ada kalanya harga beras lebih mahal dari harga mobil :P

Oh iya, tau tentang Tengku Bantaqiah ? Kalo belum, buruan gugling, baca !

JazaakumuLlaahu khayr buat Kakaks dan Oms yang udah share sama aku, juga buat Om @herueko rahimahuLlaah. Salah satu yang getol, meyakinkan walo niatnya ngga nyuruh aku masuk Pertanian :D

Pas hari terakhir itu, usai kita ngobrol-ngobrol ama Gapoktan, kita nunggu angkot buat pulang. Ditanya..

"Ukht, aku mau nanya sesuatu."

"Apa ?" Antusias was-was

"Anti, kalo disuruh ***** udah siap apa belum ?"

*nyengir*
*berasa disamber apaan*
*gue kira mau nanya apa..*

#ahsudahlah

Saatnya pulang..
Sedih rasanya. Harus balik kandang lagi, hidup abnormal lagi :P
Ekita pulangnya pake kereta lhoo
Gue, Zahra, Om Ketum sama Om Alay. Aku sama Zahra doang ke Stasiun Bogor. Kaget lagi coba.. udah macet, ternyata kotor pula. Banget. Udah gitu kaya ada anak punk, horor.

Tapi gue nunggu seseorang juga buat kopdar. Alfi :v
AlhamduliLlah bisa ketemu dan foto walow cuma beberapa menit TvT
Pankapan kita ketemu lagi ya Fi TvT

Dari stasiun Bogor kita ke Jekardah, soalnya ngga ada Bogor-Purwokerto. Kalian tau ? Gue baru pernah menginjakkan kaki di stasiun yang banyak relnya pas di Bogor !!! Serius baru pernah !! Walo di dumay gue sering *tiduran di rel* tapi gue baru pernah liat rel !! Gue foto loh relnya.. pengen gegulingan sebenernya, tapi dikejar waktu..

Kita ke Jeketi pake KRL. Baru pernah.. emasa pas mau berangkat, Om Alay mau masuk gerbong wanita. Dan dengan muka tanpa dosanya dia ditarik tasnya sama Zahra dan pergi :>

Huahhh

Nyampe di Stasiun Kota, buat Salat.. tapi kita juga kelaperan sih.. dan itu baruuu gue bener-bener baru pernah naok kereta !! Norak. Bodo amat yang penting gue udah naik kereta :3
Kata Om Nungky, tiketnya suruh dilaminating :v tapi tiketnya dipegang Zahra. Soalnya dia lebih berpengalaman :v

Pagi, sampailah di Purwokerto
AlhamduliLlah stasiunnya lebih bagus, lebih bersih dan ngga bikin pusing O:)

kata Zahra,
"Udah, paling nyaman emang di Purwokerto :P"

Gue pengen menjelajah ke tempat lain.. karena ini adalah awal.. permulaan..

Oke. Sekian curhatan dari gue yang kece balau inihh :P

4 komentar:

  1. lama tak ngeblog

    BalasHapus
  2. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus