Pages

Minggu, 24 November 2013

Aku Takut Tua



Aku takut tua, perasaan yang entah berantah.
Aku mulai merasakannya kemarin-kemarin, masih di bulan Maret. Setelah banyaknya ungkapan-ungkapan untukku..
ceritanya galau, cuma cerita kok :D


Mereka tau kalo aku masih muda. 17, atau 18. Mereka menganggap aku masih muda. Yaa, karena mereka memang lebih tua dariku.

Mereka mengatakan hal yang intinya sama;


"kamu masih muda, pantas saja, semangatmu masih meledak-ledak."


ini kaget
dan karena telmiku mungkin, aku baru menyadarinya setelah lumayan banyak yang mengatakan seperti itu, untukku atau pun orang lain.

Aku penasaran. Kenapa bisa ?? Kenapa mereka bilang kalau pemuda semangatnya meledak-ledak ?? Apa gara-gara lirik lagu Rhoma Irama ?? -_-
dan, apakah yang telah merasakan muda tak sesemangat sewaktu muda ??


Biasanya kalau aku tanya, mereka hanya menjawab "nanti kamu juga tau sendiri :)"
kecuali satu. Ya. Dia mengatakan tentang semangat dalam beragama, atau 'menggelorakan' rasa cintanya kepada agama. Aku lupa gimana penggambarannya, tapi katanya awalnya memang semangat, dan akhirnya tetap semangat. Hanya berbeda. Karena yang tua akan diganti yang muda. Entahlah. Aku lupa :D

dan aku pun melihat, kenapa banyak orang berusia tua, malah nyeleneh ??
Aku contohin, ulil. Dan juga beberapa orang yang gak akan ku sebut namanya :)
Kenapa para orang berusia tua saling ribut ?? Walaupun pemuda juga banyak yang ribut, tapi biasanya karena ke-alay-an mereka. Nah kalo orang berusia tua tu beda !
Dan yang paling aku galaukan adalah masalah agama, kepercayaan ! Sama-sama Muslim tapi saling ribbut.. >,<

aku percaya, kalo kedewasaan seseorang itu bukan dari usianya.. Aku percaya. Karena memang ada sih, nenek-nenek tapi tingkahnya lebih kaya anak kecil daripada aku. Dan sebaliknya pun.


Dan aku pun melihat, orang berusia tua dengan pendidikan yang lebih dari yang lain, kenapa nyeleneh juga ?
Apakah karena gelarnya ?
Tapi kenapa harus seperti itu ?
Malah ada yang sampe ngejual ayat ;(


AKU TAKUT TUA !!!!
Ya, aku takut dan khawatir ketika melihat semua kenegatifan itu.
Aku khawatir, kalo aku tua nanti, semangatku akan hilang. Aku pernah merasakan kehilangan semangat, sampai aku harus mengaisnya kembali. Itu gak mudah, dan sungguh menggalaukan !

Aku takut terpecah..
Seperti para orang berusia tua yang sering aku lihat, di dunyat apalagi di dumay ;(

aku takut seenak udel ngasih pernyataan, apalagi yang melenceng dari aqidah, hanya karena mungkin, aku adalah 'orang berpendidikan'

aku khawatir..
Jika aku tua, aku akan merasa dewasa. Dan mengerdilkan mereka yang muda. Padahal belum tentu aku lebih dewasa dari yang muda. Kan mungkin loh yaaa

aku khawatir, aku galaw, kalau-kalau aku tua nanti semangatku akan semakin redup karena bertambah banyaknya perbedaan mengenai aqidah. semoga itu hanya kekhawatiran saja dan tidak nyata.. :)

orang tua, jangan ribut dong :)

Coretan ini dibuat  tanggal 21 April 2012 :D

7 komentar:

  1. jalani sebaik mungkin..waktu ga akan berhenti, setakut apapun kamu menghadapinya :D *keepsmile saladin*

    BalasHapus
  2. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus