Pages

Sabtu, 04 Agustus 2012

si cewek narsis, si Ikhwan ngga sadar ketauan..


“Subhanallah, cantiknya..”
“seperti bidadari..”
“maniez..”
“cantik..”
-LIKE-

#kriuk (",) *terOjih*

itulah beberapa contoh komen tidak wajar dan perbuat kurang ajar yang sering aku lihat di facebook. Komen untuk foto milik cewek ataw wanita, yang sayangnya ngga berjilbab dan dengan pedenya mempertontonkan aurat! *shocked*
*keselek*

dan anehnya adalah jika yang mengomentari seperti di atas, ikhwan ! Karena seorang “ikhwan” harusnya sudah tau batasan aurat wanita dan harusnya tidak malah komen seperti di atas atau nge-like.

Patutnya seorang “ikhwan” yang melihat penampakan menyeramkan demikian, menasihati si wanita atau cewek (aku ngga pake istilah “Akhwat”, karena Akhwat inshaaAllah ngga bakal ngaplot foto dengan aurat). Menasihati yang baik adalah lewat private message, agar terrahasiakan. Setelah iut, ya sudah. Yang penting kan udah menyampaikan. Tapi kalo dikomen atau dilike..bikin gw ilfil. Rasanya gimana banget.. Ngga ah, ngga mau.

*piso mana piso*

Gadhul Bashar, menjaga pandangan di facebook khususnya memang syusyyyaah. Dan menjaga pandangan memang tidak hanya untuk Ikhwan, Akhwat pun demikian. Tapi, yang lebih sering kena itu Ikhwan ! Soalnya dulu kata temenku, kalo laki-laki liat wanita tu ngga kaya wanita liat laki-laki. Kalo wanita kan liatnya “oh gitu”, udah. Kalo laki-laki katanya ada efek lain yang timbul dan bukan hanya “oh gitu”. Entahlah.. Aku pun tidak tau apa yang mereka maksudkan, aku masih anak-anak.. Tapi yang jelas, efek itu pastilah negatif untuk si pemajang dan si penonton. (,' ')


Dari kalangan Ikhwan banyak yang menyalahkan wanita, “salah siapa ngaplot foto narsis !”, “wanita racun dunia”
hehehe :D #ahak ! :V
Iya juga ya. Salah siapa ngaplot foto narsis. Kalo ada Ikhwan yang kalap, itu kan salah si wanita juga, ngapain ngaplot ! :V

*bully gue bully*

jadi inget.. Dulu ada artikel yang bener-bener superduperjlebdegjeduk di ati deh pokoknya. Kalo ngga salah lupa, judulnya “Akhi, apa susahnya kau hapus akhwat dari facebookmu..”
di artikel itu sebenernya mau mewanti-wanti akan bahayanya sih.. Serc aja,,

soalnya zaman sekarang ini emang banyak pake kebangetan wanita, cewek sama akhwat yang ngaplot fotonya ke fb. Dan ngga cuma satu. Bisa satu album geelaaa. *.*

“Kalo ada laki-laki yang liat foto terus si laki-laki itu berpikiran negatif, si wanita ikut nanggung dosa si lelaki”
kata-kata itu yang buat guw enggan ngaplot foto guw pake muka guw.
Tapi guw tetep ngaplot T^T
ya walo posenya katanya kasihan, tapi menurutku itu narsis. Narsis masing-masing individu memang berbeda yahh. Mangap yakk #emaap


BUAT AKHWAT..
Ukhty yang cantik, imut, shalihah..
Lebih baiiiikk, tahan dirimu buat ngaplot foto cantikmu itu.. Jangan biarkan fotomu menjadi pajangan umum ! Jangan biarkan foto wajahmu dinikmati oleh pria lain selain *****mu ! Di dunia maya itu ngga semua baik, yang keliatan baik bisa jadi nakal..
Ukhty, maukah kamu kalau ada lelaki nakal melihat fotomu yang cantik itu dan berpikir entah karuan, sampai-sampai negatif dan lupa Ibadah..kamu rela ikut nanggung dosanya ???? Pasti ngga rela kan...

Bayangkan Ukhty,, para artis yang mempertontonkan auratnya dengan bangga.. Hitung betapa banyak pandangan negatif lelaki untuknya.. Ukhty, hidup di dunia sesungguhnya sementara..

teringat diriku pada status facebook Om Willy Merdyansyah
TAHUKAN ANDA WAHAI WANITA FB
Wahai para wanita...tahukah anda bahwa:

(1) Semakin banyak pandangan lelaki yang tergiur denganmu semakin bertumpuk pula dosa-dosamu

2) Semakin sang lelaki menghayalkanmu.. semakin berhasrat denganmu maka semakin bertumpuk pula dosa-dosamu

3) Janganlah anda menyangka senyumanmu yang kau tebarkan secara sembarangan tidak akan ada
pertanggungjawabannya kelak..!!!.
Bisa jadi senyumanmu sekejap menjadi bahan lamunan seorang lelaki yang tidak halal bagimu selama berhari-hari.., apalagi keelokan tubuhmu....

(4) Bayangkanlah... betapa bertumpuk dosa-dosa para artis dan penyanyi yang aurotnya diumbar di hadapan ribuan...bahkan jutaan para lelaki??

(5) Jika anda menjaga kecantikanmu dan kemolekan tubuhmu hanya untuk suamimu...maka anda kelak akan semakin cantik dan semakin molek di surga Allah...,

(6) Akan tetapi jika anda umbar kecantikanmu dan kemolekanmu maka ingatlah itu semua akan sirna dan akan lebur di dalam liang lahad menjadi santapan cacing dan ulat...dan di akhirat kelak...bisa jadi berubah menjadi bahan bakar neraka jahannam!!!

*ust. Chandra

astaghfiruLlaah.. :'( rasanya gw pengen banget tiduran di rel banget nget nih :'( sediain rel yang nyaman buat guwa.. #eh


Guw juga keinget status Ikhwah Gaul, sayangnya smsnya terhapus :'|
intinya, yang belum berjilbab atau yang setengah iya setangah engga, jangan pajang foto yang keliyyatan rambutnya. Karena, siapa sih kita.. dan maut menjemput tuh ngga pake izin dulu. Kalo kitanya masih pajang foto begituan di socmed terus meninggal dan auratnya keliyatan ????? Jangan sampay kafan itu awal dan akhir dari nutup aurat !
#jleg

Guwa sms-in itu ke ceman-ceman pas malem, paginya mereka heri.. ada yang bilang katanya “kalo aku meninggal aku udah kasih password fbku biar fotonya dihapus” :D #ahak :V
Dan beberapa sadar, sejenak. Kemudian mereka mulai ngaplot lagi. Padahal guwa hamper sukses jadi kompor.. #eaaaaaaaaa

bisa juga Ukhty, ada laki-laki ato cowok yang komen di fotomu terus sua**mu cemburu.. Gimana dong ?? (",) #uhuk



BUAT IKHWAN
Sabar ya Oms. Aku tau, jadi ikhwan buat gadhul bashar lebiiih berat dari akhwat. Tapi jaga ya Oms.. Jangan berbuat kaya yang gw ngga suka di atas, karena mungkin aja istr*mu juga ngga suka.
Oke Oms, gw tau gw tau. Emang berat ya. Ya kalo misal si wanita tetep narsis, REMOVE aja. Gampang kan Om :')
*pentung guwa pentung*

kamu akan lebih mulia kalo kamu bisa menjaganya Om. Trust meh !
(9҂'̀⌣'́)9
Soalnya kemarin kan aku tanya-tanya. Nah ada beberapa Ukhty Shalihah yang jawab, katanya yang suka ngelike itu bukan kriteria ***** :D hayolohhhh :P
*ngilang*

emaap aku panggil Om, soalnya kan aku masih anak-anak
(.••)/\(••.)

tapi Oms, walo guwa masih anak-anak dan belum bener banget gini, guwa tetep ngga suka kalo guwa punya pasangan yang tukang like sama tukang komen di foto cewek. Dan kayaknya wanita dan atau ababil pun demikiyan.
O:)

poconggg aja yang lagi di Hawaii nutup awrot :D


CERITA-CERITA
tadi guwa kepo banget dan guwa ngepos di beberapa grup kaya gineh
kalo ada “IKHWAN” ngelike foto wanita/cewek tanpa jilbab (auratnya keliatan pake banget), menurutmu gimana ???? Dan gimana kalo yg dilike sealbum sekalian ???? Dan bagaimana kalo dikomen “cantik”,“manis” ???????????

NANYA SERIUS PAKE BANGET

jawabannya macem-macem :)
ada yang komen nanya balik,
kalo ada “Akhwat” ngelike foto laki2/cowok yg ganteng ala boyband korea (auratnya keliatan pake banget), menurutmu gimana ???? Dan gimana kalo yg dilike sealbum sekalian ???? Dan bagaimana kalo dikomen “ganteng”, “manis” ??????????? Njawab SERIUS PAKE BANGET . Orang punya jawaban masing2 tergantung pemikiran penjawb

guwa jawab cuma “lebay :)”
behehe :D

iya iya, guwa paham kok. Ikhwan ngga mau dipojokkin masalah ini (,' ')
kasih puk puk aja deh. *puk puk pake tang* (' ',)


Jadi buat Ukhty nih,, akhwat khususnya,, lebih berhati-hati menyimpan foto laki-laki atau melihatnya. #NtMS.
Dulu gw termasuk yang suka nyimpenin, foto-foto pemain Liverpool. AlhamduliLlah sekarang udah dihapusin. Tapi masih ada foto Kak Gerrard pake jersey LFC yang baluuu :3 cuma pengen tau aja, jerseynya bagus,, ngga kaya jerseynya taplak meja fc #tsaah (’’v)


dulu guwa pernah nemuin ada ikhwan yang sukanya ngepos tentang Jihad, tapi ada foto cewek belasan tahun cantik sekseh ngga berhijab, dikomennya manis, cantik..
Dulu guwa pernah nemuin ada ikhwan yang keliyatan kalem, tapi nge-like-in foto cewek ngga berjilbab..

Pffft..

Untuk kamu ketahui, LIKE bisa diartikan suka dan setuju. Jika kamu like foto aurat itu, maka kamu menyukai dan menyetujuinya dia ngaplot foto itu. Kalo itu istrimu gimana, Wan ?
Jadi, jangan asal ngelike ya :)

Dulu ada satu temanku wanita yang majang fotonya, terus ngga dibolehin sama kakaknya. Kakaknya bilang banyak lah yang intinya jangan majang foto yang sekseh, soalnya dosanya bisa ditanggung sama si Bapak sama si Kakak. Temen gw ampe nangis giut.. tapi harusnya dia bersyukur punya Kakak yang mau ngingetin.. soalnya banyak selainnya, ngga ada yang ngingetin :’)

Keinget kultwit @manjaddawajadaa kemarin yang wanita bisa narik laki-laki ke naar, yaitu bapak, kakak/adik, anak, suami. Itu kalo si wanita berbuat salah dan laki-lakinya diem aja, ngga ngingetin.
Nah, buat yang ngga punya laki-laki yang bisa ngingetin, baiknya jaga diri. Termasuk foto loh yaaa

Dan, dulu gw kasih link yang jleb itu. Terus diliatlah album foto gw, ternyata ada foto ceman gw yang gw aplot pas masa jahiliyyeh. Dan gw pun dirimuv. Soalnya beliyaw bener-bener pengen jaga pandangan :’) ah gw malu gw malu

Tapi..
Tapi sekarang ini kayanya zaman bener-bener berubah yahh.. jadi wanita ngaplot foto itu kaya boleh aja giut.. monggoo.. apa gw yang salah, gw yang ngga gahool ? hmmm :|
Entahlah

jadi, menurut gw, wanita majang foto lebih bahaya daripada laki-laki yang majang foto. Karena memang, wanita bisa jadi racun dunia :V
ya kaya yang gw ketik di atas tadi, wanita kalo liat laki cuma “oh gitu”, kalo laki-laki ngga cukup “oh gitu”





Maap kalo ada salah kata atau kesamaan aksi, atau mungkin menohok #ahak. Mohon koreksinya jika sayah salah O:)

FYI ! sekarang iut kalo ngelike atau komentar postingan di facebook, bisa keliatan dari home atau timeline kita. Hati-hati aja, kadang ada intel abal-abal. #uhuk