Pages

Jumat, 27 April 2012

Rencana ke Depan


BismiLlaah..

Rencana ke depan.
Masih hangat ya, tentang pasca UN :)
yupp, tetiba gue ngerasa lebih tua satu hari.

baca dari bawah

perkenalkan, nama gue Dewi TS. gue hampir 18 tahun hidup di dunia dan masih labil. Tapi gue punya cita-cita yang menurut gue pas bakal bermanfaat buat gue dan rekan semanusia.
Dan, inilah saatnya untuk gue realisasikan setelah gue dibelenggu ! (hello)

sedari kecil, gue kaya anak kecil lain. Ga ada yang istimewa dari gue. Sampe sekarang malah yes -_____- nothin special :'

dulu cita-cita gue sebatas pengen jadi guru, pramugari, polwan, DOKTER !
setelah gue kelas 6 SD, gue terjangkit virus gila Liverpool. Gue suka bola !!!! >,<
sampe dulu gue dimusuhi temen-temen laki SD gue gegara gue Liverpool, mereka Milan. *nyambung kah..
Nyambung. Soalnya dulu Milan kan kalah :v mahahahahahacimmm

gegara itu, gue pengen banget ngeliput tentang Liverpool dan pengen ngomong sama Kak Gerro >,<
gegara itu GUE PENGEN JADI JURNALIS !
gegara itu, gue jadi rajin banget buka kamus Inggris-Indonesia >,<

Liverpool, motivaconggg gue dulu.
Tapi, gue ganti motivaconggg sekarang ini.. Soalnya gue gak boleh suka banget sama Liverpool.
Dan motivaconggg gue kali ini adalah, gue pengen ngabarin fakta, bukan ngaburin fakta kaya media sekuler itu !

cita-cita itu gak berubah sampe sekarang..
Tapi bertambah ! *bukan maruk..

ogut pengen jadi penulis
ogut pengen jadi entrepreneur
ogut pengen jadi ...aktivis dakwah >,<"

dan setelah gue pikirkan masak, *gak masak banget sih, kalo masak banget ntar gak enak* gue mungkin jadi jurnalis cuma sebentar. Soalnya gue wanita dan gue MUSLIMAH !
karena jurnalis itu pergi-pergi, dan gue Muslimah, gue kudu ada izin dari suami.. Karena gue gak mau jadi Jomah (jombloh istiqomah)
(¯―¯٥)

gue tambah ingin jadi PENULIS.
Semenjak gue "kenal" Islam "untuk kedua kalinya", gue kan ngerasa bodoh semena-mena, makanya gue rajin ke perpus buat PINJEM buku tentang agama. gue baca buku Dr. 'Aidh al Qarnee, Salim A. Fillah, dan penulis keren lain, gue jadi pengin ngikutin mereka..

Juga, penulis itu kan KERJA DI RUMAH. Gak pergi-pergi. Dan, penulis itu akan tetap 'hidup'. Jika tulisannya bermanfaat, pahala akan mengalir terus-terusan. Buat yang nulis ato yang nyebar !
MashaaAllaah :')

katanya, tulisan yang bagus itu kalo kondisi ruhiyah si Penulis juga bagus. Dan gue belum ngerasain itu ada dalam diri gue. Jadi, gue butuh proses :)

sayangnya, gue ngerasa sekarang gue gak lebih baik dari dulu. Gue sekarang kurang peka karena berbagai hal :''''''''
*nangis di bawah pohon toge*

tapi jadi penulis, tetep masuk cita-cita gue :)


*tepok tangannn*



abis itu, GUE MAU JADI ENTREPRENEUR !
KERJA DI RUMAH. Membuka lapangan pekerjaan untuk saudara Muslim yang shalih/+ah :') aamiin

jangan mau jadi karyawan istiqomah ! Apalagi wanita !
Cukup jadi karyawan untuk ALLAH dan suami saja :D
*loncat loncat*

dari cita-cita pengin jadi entrepreneur ini, gue mikir ke dalem.
karena gue cinta tulis-menulis dan jurnalistik, gue pengen buka media Islam. Cetak, internet, tv, radio. Biar Ummat Islam gak didikte terus-terusan sama media sekuler :'

gue pengen bikin panti.
karena ternyata di luar sana banyak banget "anak jalanan" yang gak terurus. Kalo pun ada, mungkin dia "diambil" orang lain yang gak seagama dengan gue, dengan kita.
Dan ternyata, kumpul sama anak Panti itu asyik. Biar kita bisa bersyukur atas apa yang ada pada kita, bukan kurang kurang terus

Gue pengen bikin sekolah, kaya sekolah alamnya Pak Wawan.
Sickolah is BULLSHITTT *sickolah formal maksudnyehhh*


tapi, juga jangan cuma mikirin dunia. Jurnalis, Penulis, Entrepreneur, tapi berorientasi ke akhirat loh.
kalo bisa, jangan cuma kuasai dunia saja atau akhirat saja, tapi dua-duanya.
Gue ambil contoh, ada pemuda yang belajar tahfidz, alhamduliLlaah 4 tahun sudah hafizh. Tapi belum punya kemampuan entrepreneurnya.

Nah, aku maunya ya hafizh ya entrepreneur jalan.
Biar gini, jadi da'i jangan dikasih, tapi ngasih. Kan biasanya da'i kalo dateng ke suatu tempat buat ngisi sesuatu tu dikasi duit, malah ada yang minta (bermanajer sih). Nah kalo bisa da'inya ngasih duit. "nih duit, buat keluarga yang kekurangan", "nih duit, buat renovasi tempat wudlu", "nih duit, buat bikin tempat belajar anak-anak sama bayar Ustadznya". Misal kaya gitu. Ya gak sih ? (-.-')

katanya, kalo suatu penduduk negara 2% penghuninyaaa aja jadi entrepreneur, maka negara itu bisa disebut negara maju.
Nah sayangnya di endonesah belum sampe 2%..
*ini bener ga sih ? 2% apa 20% ??


Juga, entrepreneur itu kan cocokkk buat wanita, buat akhwat. Kan KERJA DI RUMAH :))


karena cita-cita gue itu, gue pengen selepas SMA ini, ngelanjutin ke Ma'had Tahfizh yang disertai entrepreneurnya. aku pengen belajar Islam dari 0 :) Tapi aku belum nemu sampe sekarang.. Aku was-was..

Jadi, ayamkuuhhhh.
Errrrr :3

jadi, aku ngerencanain maw daftar ke STEI Tazkia sama IPB jurusan Ekonomi Syariah. Pengen jadi entrepreneur non riba ;p

sayangnya sampe sekarang masih belum diizinin.. Soalnya katanya Bogor jauh. Terus kalo di Tazkia tu swasta, mahal katanya.
Padahal aku pengen.
Soalnya di IPB mawpun Tazkia, ada asramanya..dan lingkungannya sepertinya Islami. Katanya juga di sekitar situ ada Ma'hadnya ya ?? #kayaknya

tapi buat masuk IPB untuk bocah kaya gue kayanya susah, soalnya yahh.. gue kan gak semangat sekolah dulunya, dan tes masuk IPB tu banyak :'D yahh kita coba aja dulu :)
soalnya di Tazkia mahal.. Per semesternya 3 juta. Orangtuaku galau. Jadi ya, pilih IPB aja. Sepertinya lebih merakyat :)
juga, aku kuatir di kuliahan aku sama aja kaya di sickolah. Jor-joran :P
haha

aku bosen disini terus, di kampung halaman terus :D
jarang ada acara apaa gitu. Tebar flyer Indonesia Tanpa JIL juga ga sampe sini :P


Kakak-kakak, ada saran ???
Soalnya sayahh masih awwam banget tentang dunia kuliahan atau dunia sekitar itu.. :(

mungkin ada yang tau ma'had tahfizh yang juga ngedidik Ilmu Islam juga entrepreneur ?? Aku maunya itu aja..

4 komentar:

  1. negara dikatakan maju jika jumlah enterpenuernya 2%
    di endonesial baru 1.2% saja
    jadi masih banyak peluang untuk jadi enterprenuer

    BalasHapus
  2. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus