Pages

Jumat, 27 April 2012

Kenapa Gue Sebel SEKOLAH


BismiLlaahirrahmaanirrahiym..

AsSalaam Alaykuum :)

lama tak bersua ya ! :D
apa kabar ? Semoga semua yang baik dengan kabar yang luar biasa baik ya ;D

alhamduliLlaah, aku baru aja nyelesein UN beberapa hari lalu. Rasanya tuh semacam lega plong banget gimanaa gitu :')
kaya udah ga aada beban dan merasa bebas dari penjara, bukan, tapi rumah sakit :D
ada yang sampe nangis..ada yang peluk-pelukan..ada yang sungkeman.. (hello)

kenapa penjara atau rumah sakit ?
Penjara, harus pake seragam. di dalem penjara gak enak. Disuruh ini itu sama sipir. Makannya ga enak. Gak bisa keluar buat sekadar cuci mata (hello)

Rumah sakit, karena di rumah sakit sebagai pasien, berarti bayar ! Dan, kadang disuruh pake seragam orang sakit. Dan, mana ada orang yang betah di rumah sakit !

jadi, penjara ato rumah sakit itu apa sih ???

Yang bisa jawab gue kasih hadiah deh :P













#jengjengjeng !!!













yahhh, pada lama banget. Gue jawab sendiri deh :P
jawabannya adalah SEKOLAH :D


padahal sebenarnya ogut belum bebas. Malah di depan, adalah ujian sebenar-benar ujian bukan sekadar UN ! (﹑--)9

ujian nikah ya, dew ????!!!! | yang tanya kaya gitu gue blok !!!!! :'(

jadi, buat gue-gue yang ngerasa bebas, urungin deh perasaan itu. Karena gue-gue gak akan bebas dari perhatianNya ! *nyambung* ????


Oke guys !
Kali ini gue mau numpahin isi akal gue, kenapa gue GAK SUKA AMA SEKOLAH yang gue sebut SICKolah ;)))


Kayaknya sih, hampir yang sering komen-komenan ato mensyen-mensyenan ato baca postingans gue di fb sama twitter, bakal tau deh kalo gue tu gak suka ama SICKolah..
Bukan sok terkenal, kan gue ketik "yang sering" :)

kenapa ?
Diantaranya kaya di atas tadi. Sekolah kaya penjara dan kaya rumah sakit. Gue ngerasa dua-duanya kadang.

Dulu, RasuluLlaah shallaLlaahu 'alayhiwassallaam sedari umur 6 tahun udah latihan dagang, anak-anak sekarang 6 tahun baru SD dan tingkahnya manja. Jarang ada yang berpikiran lebih dewasa. JARANG.
gue juga dulu gitu sih.. -.-'
dan, gue gak mau generaconggg kaya gini terus-terusan !

usia gue sekarang 17 tahun. Gue sekolah. Dan gue masih menyusahkan dan masih menjadi beban kedua orang tua gue :'(
17 tahun itu udah dewasa harusnya tau !!!! :'''

padahal kan usia manusia ga ada yang tau sampe kapan. Tiap anak yang waras pasti pengen banget ngebahagiain mama-papanya. Mungkin sebagai anak sekolah, salah satu caranya adalah dapet ranking bagus.
Dan gue gak sanggup untuk itu.. (wong gue sekolah agak gak niyatt)
Karena gue salah satu anak yang beruntung.

Kenapa beruntung, bukannya buntung Dew ?
Beruntung. Soalnya kalo pinter+rank bagus nanti aku cinta ama sekolah. (hello)

muwmuwmuwahahhahahhahachiiiyymmm

1. Sekolah tu buang-buang waktu..
Coba deh gue inget gak pelajaran kelas 6 SD ato pelajaran pas SMP. Gak. Gue gak inget semuwa..
Berangkat jam 6, masuk jam 7 pulang jam 13.30 kadang lebih.
Dapet apa ?
Gue sih dapet capek ama dapet temen :D
kalo aja waktu itu digunain buat mempelajari ilmu DienuLlaah, mungkin gue gak bakal jadi tukang galow kaya sekarang :'|
ah, let it flow..

2. Pelajaran yang ada di sekolah gak aplikatif.. Yang dikejar cuma nilai nilai dan nilai. Entah darimana pun itu dapatnya !
pelajaran dari luar sekolah lebih bermanfaat. daripada hanya mempelajari statistik padahal nantinya pengen masuk seni. Gak nyambung !
Di sekolah juga gak diajarin cara jadi istri shalihah atau suami shalih bertanggungjawabb. Padahal itu penting banget !

3. Guru hanya menyayangi anak-anak yang menurut mereka pintar. Padahal semua anak pintar. Hanya saja guru tidak tau cara mendidik yang benar ! Kasihan, anak-anak nAKAL kaya gue !!!
Apalagi ada guru genit yang sukanya ama yang cantik ato dari orang kaya..
*elus jantung*

4. Buang-buang duit.. Asli, biaya sekolah gue mahal kalo menurut gue sebagai keluarga orang menengah. Buat modal usaha aja deh harusnya :D
ato gak, dari dulu aja deh gue dipesantrenin.. :D

5. Gengsiyann. Coba lo suruh anak sekolahan jualan siomay di depan sekolah ato di dalem sekolah. Kebanyakan pasti gak mau. Padahal jualan siomay kan halal (yang halal)
ituu berarti sekolah itu gengsiyann :P
LOL
oya, liat aja anak sekolahan zaman sekarang. Yang gayanya cupu kaya gue pasti dibilang kuper gak gahool gak modis !

6. Bikin mental bobrok ! Mental korupconggg !
Ini sih tergantung individunya ya. Tapi SEBAGIAN BESAR, KEBANYAKAN kaya gitu !
Contohnya nyontek
tapi menurut gue sih, nyontek itu gak dosa. Orang "sistem"nya udah "ngajarin" kaya gitu ;)

7. Sekolah itu kaya industri #eh pabrik aja deh.
Tau gak sih. Kita tu kaya barang !
SD-SMP-SMA kita tu diasah biar "hampir jadi barang jadi", kemudian kuliah, barulah jadi barang jadi. Gatau barangnya cacat ato mulus !
Begitu juga dengan banyaknya buku-buku. Menguntungkan penerbit, menipiskan dompet si miskin !
Padahal buku tiap tahun ganti !
Mending buat beli buku agama aja. Selamanya dipake dan jelas bermanfaat !!!!!!
UN, ngabisin duit negara n bikin setres siswa !!!! HAPUS UN !!! TURUNKAN SBY !!! #eh



"hai mahasiswa ! Kaliyan adalah pecundang ! Karena nanti kaliyan akan digaji oleh orang yang tidak sekolah !" Ford.





Buat yang punya anak masih kecil, lebih baik sekolahin anaknya di sekolah yang bukan sekolah formal atau homeschooling aja.
Karena anak Anda adalah anak luar biasa ! Jadi, jangan samakan dengan yang lain :)
apalagi untuk Anda-anda dari golongan "orang mampu" secara finansial :)
Karena belajar TIDAK HARUS di sekolah..

Sahabat ogut yang udah terlanjur sickolah dan "beruntung" seperti ogut, jalani aja nikmati aja :D
mungkin kalo ga sickolah kita bakal nganggur di rumah karena kita ga tau apa yang harus kita lakukan karena ketidaktahuan kita ;))





yang mencintaimu,


(dewiconggg, 17 tahun, cinta pendidikan benci sekolah)

5 komentar:

  1. ngerti banget.. gw dulu juga ngerasa gitu :D
    tapi apa bener mau homeschooling trus ga punya banyak temen? berteman itu bentuk pendidikan juga loh, pendidikan cara bersosialisasi dan berorganisasi.
    lebih suka pesantren? lah pesantren kan sekolah juga :D
    gak sedikit loh yang pingin sekolah tapi gak mampu.. so enjoy aja, kamu beneran beruntung kok ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Kk Anon, ini mungkin cuma karena kelatahanku saja :(

      Hapus
  2. Setuju sama Anonim.

    Saya sendiri juga ngaku, bahkan pernah bilang secara terus terang ke orang tua kalau saya nggak suka sekolah & ngotot pengen berhenti :p

    Tapi kemudian setelah saya pikirkan dengan lebih tenang, sekolah itu (memang) banyak manfaatnya lho!

    Sekolah itu bukan cuma menitik beratkan di akademiknya saja.
    Sekolah punya lebih banyak benefit daripada yang bisa dirasakan kantong atau dilihat mata.

    Misalnya soal sosialisasi. Memang, tanpa sekolah pun bisa saja kita punya teman...Misalnya teman satu kompleks, satu kampung, satu gang....Tapi alangkah baiknya jika kita punya teman dengan lingkup yang lebih bervariasi,seperti yang kita temui di sekolah?

    Jadi selain mendapatkan pelajaran dari para guru di kelas, kita mendapatkan pengetahuan baru dengan bergaul, melihat berbagai jenis orang & memperluas wawasan dari sana.

    Dapat ilmu dobel toh? Di jam belajar maupun di luar jam belajar.Belum lagi soal kegiatan ekstra kurikuler..Kali aja ada bakat terpendam yang kurang bisa tereksplorasi kalau cuma dari homeschooling atau masuk pesantren yang isinya disiplin agama melulu.

    Kalau nak Saladin sampai mengeluh-ngeluh gak karuan begitu, berarti masih belum dewasa secara psikologis meski dikata umur sudah 17 tahun karena masih banyak yang belum nak Saladin pahami...Istilah kasarnya gede umur gede badannya aja :)

    Karena kalau memang sekolah itu se-nggak penting yang nak Saladin bicarakan, tentunya tidak akan ada orang yang mau bersekolah. Jadi, lihat sisi negatif boleh tapi juga jangan lupakan sisi positifnya, begitu pula sebaliknya.

    Percaya deh, kita ini beruntung karena bisa sekolah! :D

    BalasHapus
  3. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus