Pages

Minggu, 11 Desember 2011

Pak Hafidz, Orang Gila

Pak Hafidz, orang 'gila' :)

by Dewi Saladin on 07:31 PM, 02-Dec-11
dec 2nd, 2011

Bismillaahir rahmaanir rahiym..

As-salamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh..

Saudaraku, perkenankan ku menuliskan kisah yang telah ku dengar pada hari Rabu, 30 November 2011 di sekolah yang didirikan oleh orang yang akan ku ceritakan juga ketua perpus sekolahku.

Kali ini, aku menggunakan bukan bahasa semau gue smile

oke

namanya Hafidz. Pak Hafidz. Beliau lulusan UMS jurusan FKIP Matematika. Sekarang menjadi trainer juga kepala sekolah di Sekolah Alam Smart Kids, Banjarnegara.

Dulu, ketika beliau lulus dari sekolah yang setingkat SMA pada tahun 2002, beliau memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah. Kenapa ???
Karena ketiga kakaknya masih kuliah. Sedangkan orangtuanya hanya buruh tani. Beliau memikirkan orang tuanya..
Sehabis lulus itu, beliau bekerja apa saja yang beliau bisa. Tukang bangunan, ngangkatin kotoran hewan buat dijadiin pupuk, dan sebagainya.

Mungkin tahun 2004, beliau merantau ke Jakarta untuk bekerja. Jadi pekerja bangunan kalau tak salah. Gaji bersih perminggunya Rp 500.000, berarti sebulan dapat Rp 2.000.000

tapi, sekitar tahun 2006, beliau ditelfon oleh ibundanya.. Ibundanya meminta beliau untuk kuliah. Karena ketiga kakaknya kuliah, masa beliau enggak ??
Ibunda sampai menangis memohon, agar beliau kuliah..

Beliau merasa galau yang benar-benar galau.. Beliau kan sudah "nganggur" dari dunia pendidikan formal selama 4 tahun,, sudah punya penghasilan tetap juga..

Lalu beliau berpikir, “jika aku memberi uang Rp 100.000 kepada ibu, ibu akan bahagia. Tapi hanya sesaat. Jika aku kuliah, ibu pasti akan bahagia. Karena itu keinginannya..”

kemudian beliau mendaftar kuliah, uangnya habis !
Beliau pulang ke rumah sudah terdaftar sebagai mahasiswa FKIP Matematika UMS. Saat pulang sehabis shalat shubuh berjamaah di masjid bersama sang ayah, beliau mengajak ayahnya melihat ke kamar.
Ayahnya menangis tak bisa berkata-kata.. Ayahnya melihat almamater yang menandakan bahwa Hafidz, anaknya, telah menjadi mahasiswa seperti apa yang diinginkannya..

Selain bahagia, Pak Hafidz juga galau.. Uangnya habis, gak enak minta sama orang tua, karena beliau kan sudah bekerja.. Galau tingkat kabupatennnn.
Beliau menghubungi teman-temannya, barangkali ada lowongan.

Setelah shalat dhuha..

Beliau mendapat pekerjaan. memasang keramik. Beliau menjalankannya..

(lupa tapi dapet uang berapa, gara-gara gak ditulis sih)

oke,
beliau menelfon rekan/familinya untuk dicarikan rumah makan di Surakarta. Beliau berniat, siang kuliah, malam kerja. Tapi beliau mendapat masjid. “wahh, di masjid kerjanya gimana..” pikir beliau pertama..
Tapi, sungguh rahasia Allah..

Di masjid, beliau mendapat rekan yang benar-benar rekan, banyak peluang, rizki mengalir..

Beliau rajin membersihkan masjid, tak pernah bosan.. Tak pernah bosan.. Karena ada hadits yang katanya, debu yang dikeluarkan dari masjid, berarti itu menjadi 1 bidadari di surga. Wallaahu a'lam.

Beliau pun mengayuh sepedanya untuk memberi les kepada anak-anak, yang mungkin jaraknya 5km.

Pernah, beliau tak mempunyai uang 1pun, makanan di masjid habis, ada orang memasang bendera.. Beliau membantu, dan mendapat Rp 15.000..

Pernah, beliau menjual baju, yang lain Rp 50.000, tapi beliau menjual hanya Rp 30.000, itu pun sudah untung..

Pernah, sewaktu ospek, beliau menjual kardus. Ya, hanya kardus. Dan mendapat sekitar Rp 800.000 semalam.

Beliau hanya diberi uang Rp 150.000 oleh orangtua, selebihnya, beliau membiayai sendiri.

Saat yang lain mengejar dosen untuk skripsi, beliau malah yang dikejar dosen. Saking dekatnya..

Saat yang lain meneror dosen, beliau dipuji dosen karena santunnya..

Keinginannya, beliau wisuda sudah didampingi istri yang sedang hamil. Terwujud.
Istrinya, dulu didoakan jodoh oleh dosennya..
Beliau sama sekali belum pernah bercakap ria dengan istrinya dulu, karena tidak ada kepentingan..
Beliau tidak menunggu waktu lama untuk menikahinya..

Beliau, mengubah masyarakat sekitar masjid.. Menjadi masyarakat yang Islami..

Motivasi besar untukku, untuk kita semua..

“Pak Hafidz memang gila, benar-benar gila.. Aku malu jika aku menjadi orang waras..”


saudaraku, mungkin aku menuliskannya dengan kata-kata yang kurang menyentuh.. Tapi jika kamu mendengarnya sendiri, kamu akan kagum.. Wew, kok bisa ???

semoga bermanfaat yahh smile
barak Allah fiykum..


“kalo kuliah nanti jangan jadi kupu-kupu,, kuliah-pulang kuliah-pulang”

Sekian tulisan dariku, juga curhatku..

“jika anda masih ingin jadi MANUSIA BIASA , anda TIDAK PANTAS merubah 'dunia' . DUNIA hanya bisa DIUBAH oleh ORANG GILA .”

\(´▽`)/


Lompat. Lompat. Lompat.


(Dewi, 17 tahun, terobsesi jadi orang gila)

4 komentar:

  1. Halo dek dewi...salam kenal :)

    Younger than me...hehehe


    Bahasa tulisanmu lucu...ya islami ya anak sekolahan...
    Hehehe

    Salam kenal aja

    Keep blogging ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga Mba Echa :)

      Hehehe

      Salam kenal juga, inshaAllah

      Hapus
  2. salam kenal juga Mba Eca :))
    hehe
    wew, keliatankah kalo aku anak sekolah ? xD
    oke ;)

    BalasHapus
  3. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus