Pages

Minggu, 11 Desember 2011

Pacaran Yukkkkkkkkkkk


jeng jeng jeng...!
Lagi-lagi gue nulis, nulis lagi-lagi, tentang pacaran lagi, lagi-lagi pacaran ;)

ini karena gue terusik sama kata-kata yang tertuang dalam tulisan, oleh karena itu gue mau ngeluarin kata-kata gue dalam bentuk tulisan ini. Sakiiitttt banget hati ini.. Sakit.. Sakit..

Tapi gue kasih pemanasan dulu..

muehuehehe ;)

gue mau share :) curhat juga boleh..
gue dapet pengetahuan yang berharga banget buat para wanita.. Sodari-sodari gue dimanapun kalian berada ;) juga buat sodara-sodara gue

ceritanya ini horor dan agak dewasa.. Uhukk (",)

kemarin-kemarin, gue lagi cerita-cerita sama sobat gue. empat mata. Di kamar kos gue. Wew
ceritanya itu dari yang gak nggenah sampe yang nggenah.. Dari ini ke itu, dan ke pacaran :D

udah baca tulisan dari gue yang pacaran ini kan ??? ;)

nih nah gue lanjutin..
Jadi kemarin-kemarin gue dikasih tau pengalaman sobat gue,, dulu doi pacaran. gak cuma sekali.
Berkali-kali. doi itu wanita, pacarnya semuanya cowok (bukan laki-laki). Nah, katanya, dari kesemuanya itu, yang dicari oleh si cowok itu NAFSU !! awalnya aja ngomong cinta.. Lama-lama yahh, minta kiss.. Minta hug..
Na'udzubillaah dehhh (︶.︶メ)
dan gue bersyukur bangettttt, Alhamdulillah sobat gue yang luar biasa ini gak kegoda sama cowok-cowok pengumbar napsonggg itu!
Dulu doi dipaksa sama cowok mantannya itu buat kiss. Tapi sobat gue nolak. Doi ampe nendang tonjok si cowok. Abis itu kan gagal tuhh. Besoknya sobat gue mutusin. Apa kata si cowok coba ???? ;)

“badanku pada sakit semua, masa tiba-tiba diputusin ???”

gue ketawa dulu ya :)) hikshikshikss

astaghfirullaah..
Body lo pikirin Wok ????
Tapi kesucian wanita yang KATANYA lo cinta itu, yang hampir aja terrenggut, gak lo pikirin ??????


*liat LKS so'siologi*


Kesucian, kulit sobat gue tersentuh ama lo apa kagak..
Jaga pandangan apa kagak..
Jaga hati apa kagak..
dan lain-lain

Lemes banget gue denger kisah nyata sobat gue ini :(
gue kira dulu kisah beginian cuma di kota-kota besar :(
ternyata gue salah.. Kota kecil, di desa pun sudah sedemikian parah :(
pantas saja Endonesa ajeg-ajeg aja :(


*galau tingkat nasional*


ada lagi kisah temen gue..
Kita lagi ngerjain PR di sekolah. Yahh, zaman sekarang PR itu bukan pekerjaan rumah, tapi pekerjaan rame-rame ;)
oke, jadi temen gue tanya ke gue
“beneran lo belum pernah pacaran dew??”
“yupsss” gue jawab.
Nah temen gue senyum sambil geleng-geleng kepala dikit, mungkin dikiranya gue gak doyan cowok (",)
tapi emang gue gak doyan sih :p
lanjut, temen gue bilang..
“kalo belum pernah, lebih baik jangan.. Soalnya bisa bikin ketagihan. Pas putus, kamu akan berusaha cari yang lebih baik dari mantanmu, kemudian memamerkannya..”

*jleb*

berusaha cari yang lebih baik buat dipamerin ????

*tiduran di genteng*


lagi nih..
sobat gue dulu pas baca notes gue, dia ngiyain pas ada kata-kata “pacaran bikin rank anjlok”
kasian gue liatnya, mukanya langsung merasa bersalah pernah pacaran. Bukan bersalah, mungkin menyesal.. Umm,, entahlah..

Nambah yaa..
Sobat gue dulu putus, “klo putus gk enk bgt dew..
skit hati,gk nafsu mkan,gk smngat ngapa2in dech,pkokx sgt mrugikn diri sndri..
pcaran itu sndri jg bkin wkt trbngkalai,mw ngapa2in pzti pcar dlu yg didhulukan..” sms dari sobat gue asli nih gak gue rubah apa-apa

kasian :(
*puk puk*

lagi, temennya temen gue..
Dulunya temennya temen gue kalem, gak mau sentuh-sentuhan sama cowok. Tapi pas punya cowok bejat, dia dipaksa kiss dan dia mau.. Dia pengin banget lepas tapi susah..
Astaghfirullaah.. Shitnetron banget :(

lagi lagi, lagi..
Temennya temen gue lagi.. Pacaran sampe ngelakuin zina besar :(
di kota kecil loh.. Cuma kota kecamatan coba ! Di kota besar kaya gimana ???? Gak berani bayangin gue..
Zina besar, padahal masih bocah. Kaya binAtang banget ya dong ??? Binatang kan yang dipikir makan, perut, sama keturunan, wilayah. Duniawi banget lah.
La kita, manusia, kan otaknya luar biasa tuh, kok gak dipake ????
Otak lo dimana heh pezina ???? Asli bikin gue kecut deh..

Bukannya gue nyamain manusia sama binatang, jelas beda ! Tapi kalo sifatnya ???? Silahkan kembali ke masing-masing :)

*ngadem di bawah pohon salak*

sebenernya masih banyak lagi sih..
Oiya, gue juga sering deh liat cewek nangis di depan umum, terang-terangan gara-gara cowok. GAK GAK GAK GAK LEPELL :P
dosa aja banyak, cowok sumber dosa ditangisin..
*istighfar dewwww*

mungkin, lo lo juga pasti tau kan ya.. Temen-temen lo pada pacarannya kaya gimana.. Mungkin gak jauh beda dari di atas, atau bahkan lebih parah. Yang pasti semuanya dosa ya ;) hihihihiihiihiiihihiiii


oke, ambil kesimpulan dari kisah di atas. Pacaran anak zaman sekarang itu untuk MELAMPIASKAN NAFSU SYAHWAT ! *aduh tulisan dewi dewasa banget padahal dewi masih anak-anak* :( :p

eh, katanya sih enaknya cuma bentar banget. Bentar banget. Bentar banget. Bentaaaaaarrr bangetttt

TAPI..
Tapi sahabat..
Kemarin-kemarin, dulu, gue pernah baca tulisan dan kata-kata dari orang-orang yang gila nusuk nancep dalem banget JLEBBBB :( kata-kata yang buat gue nulis ini..

*eh udah pada panas kan ???* :p


katanya..

1. Pacaran dalam Islam emang gak ada. Tapi asal tau batasan syariat gak apa-apa.. karena Islam itu masuk akal dan menyesuaikan dengan zaman juga.
yaitu gak melanggar ajaranNYA, laranganNYA, dan tetap menjalankan perintahNYA.
emansipasi wanita misalnya dan para pemimpin wanita misalnya, padahal dalam Islam kan tidak ada ketentuannya yang namanya emansipasi wanita dan pemimpin seorang wanita!
Sama halnya dengan pacaran yang terjadi sekarang,
semuanya tergantung orangnya juga.
Kalo kita mencintai pacar kita karena LILLAA HITAALAA maka kita gak akan menyentuhnya.

Tanggapan gue ;
iya. Pacaran emang gak ada di Islam. Pacaran itu kan KHAS ORANG KAFIR. Iya, kita sebagai Muslim tau kalau batasan-batasan non mahram itu gak boleh mandang, gak boleh nyentuh, gak boleh zina, gak boleh berkhalwat ;) so ???? Pacaran cuma bikin dosa, sobat !!
Sesuai syariat, GAK USAH PACARAN KALO BELUM HALAL !
Kalo tau syariat ya gak pacarannn


Pacaran masuk akal ????
Mungkin iya BAGI ORANG-MUNAFIQ :)
lah wong udah tau gak boleh ini itu, tetep aja pacaran. Saklek amat tuh orang :)
pacaran jelas ngelanggar aturan dari ALLAH..

“janganlah salah seorang diantara kamu (ikhwan) bersepi-sepi (berkhalwat atau berduaan) dengan seorang wanita, kecuali bersama muhrimnya. (HR. Muslim)”

kalo sekarang, pacaran kan identik dengan berduaan, jalan bareng.. Nah lohhh
dosa tuh Bro ! :p


“lirikan mata merupakan anak panah berracun dari syaython, barangsiapa yang meninggalkan karena takut kepadaKU maka AKU akan menggantikannya dengan iman sempurna hingga ia dapan merasakan kemanisannya dalam hati. (HR. Thabrani & Al Hakim)”

kalo sekarang, gue liat di shitnetronss (pas iklan) orang yang pacaran pandang-pandangan :p
gue juga liat di dunyat gitu. Anak panah dari setan tuh. Temen setan lo ya ? :p #eh

katanya pacaran tanpa memandang. Aduh alibi kelas teri banget tuhhh. gak percaya gue ama alibi itu :)


yahh gimana yahh.. Tontonan jadi tuntunan.. Phewww -______-
lagu-lagu murahan jadi bahan gombalan -______-
buku-buku jadi jurus latian dosa (buku tentang cinta #eh nafsu)

*muntah*

emansipasi wanita.. Hmm wanita boleh memimpin laki-laki sama pacaran.. Nyambung darimana ??? *mikir* *kedua jari telunjuk sama jari tengah ditaro di kepala*

oke deh tergantung orangnya..
Kalo orangnya BEBAL, dia akan tetap pacaran. Kalo orangnya CINTA ALLAH, dia gak akan pacaran..karena pacaran itu dosaaaaaa ! ;))
lo pilih jadi orang bebal apa CINTA ALLAH ??? ;)
gue pilih yang CINTA ALLAH yahh ;)


2. sebelum perempuan menjadi mahrom kita (cowok, bukan laki-laki). Kita jadikan pacar kita dalam hal debat, komunikasi, kegiatan yang positif dan dalam hal support menyupport serta kegiatan Islam lainnya!
Jadi jangan melihat dan melaksanakan dari sisi negatifnya saja!
Sekali lagi semuanya kembali pada iman dan pribadi individu masing-masing !

Tanggapan gue :
rasanya gue pengin ketawwa lagi :))
kenapa ???? Kenapa harus seperti itu ???? Kenapa harus dengan non mahram ???? Kenapa harus debat ????

Rasulullah Shalallahu 'alayhi Wassalam bersabda “Aku akan menjamin sebuah rumah di dasar surga bagi orang yang meninggalkan debat... meskipun dia berada dalam pihak yang benar. Dan aku menjamin sebuah rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan dusta meskipun dalam keadaan bercanda. Dan aku akan menjamin sebuah rumah di bagian teratas surga bagi orang yang membaguskan akhlaknya. ” (HR. Abu Dawud dalam Kitab al-Adab, hadits no 4167.
Dihasankan oleh al-Albani dalam as-Shahihah [273] as-Syamilah)

tinggalkanlah debat walaupun kamu dalam posisi benar.. Jangan sampe debat kusir. Jangan sampe debat sama orang bodoh. Debat sama ORANG BODOH itu orang yang tetep kekeuh walo dia salah. ORANG BODOH :)


untuk kegiatan lain, lebih baik dilakukan dengan sesama jenis, agar tak terjadi fitnah :)

jangan liat sisi negatifnya aja ????
Lah gimana yaa.. Wong gue pikir dan gue rasa emang cuma ada sisi negativnya doang :)
mana sisi positifnya ??? Sini kasih gue dalil :)
oya, bukan berarti gak boleh.. Tapi lebih baik dengan sesama jenis, BIAR GAK TERJADI FITNAH :)
silahkan baca lagi hadits di atas ;)

iya, benar sekali ! Kembali kepada diri masing-masing !
Kalo kamu BEBAL, kamu TETEP PACARAN !
Kalo kamu CINTA ALLAH, kamu TINGGALKAN PACARAN !
;)))))))))
gitu aja kok repot ! :p


3. Aku tau pacaran itu gak boleh. Pacaran itu dosa. Tapi aku gak rela kalo 'dia' jatuh ke pelukan orang lain. Apalagi ke orang bejat.. Aku sayang 'dia'..

Tanggapan gue :
*senyum*
itu udah tau pacaran gak boleh sama ALLAH, dosa.. Tapi kok tetep dilanjutin ???? Katanya sayang ??? Sayang kok pesen tiket ke neraka sih ??? --"
saran gue, kasih tau tuh si dia tentang hukumnya.. Kalo dia tau, lo doa aja, minta ke Allah biar Allah menjaganya selalu, terus lo nikahin, bukan pacarin.
Kalo dia gak mau, tinggalin ! Tinggalin ! Tinggalin ! Berarti dia bukan orang yang baik. Wallaahu a'lam.
Kalo cinta bilangnya ke ALLAH aja, jangan ke gue.. #eh


Ummm
orang bejat ???
Orang bejat yang kaya gimana nih ??? ;)
orang bejat itu tau hukum paacaran menurut Islam gak ???? Kayanya sih kagak
nah, kalo yang tau tapi tetep pacaran ???? Apa gak sama bejatnya, pesen tiket ke neraka ???? Itu bisa disamain kaya orang munafiq gak yahh ????
Ummm
*mikir*
*nyindir*

aku sayang dia (pacar) = aku NAFSU dia (pacar)
uhukk (",)


4. kalo aku abis baca tulisan yang ngelarang pacaran, aku niatin gak pacaran. Tapi lama-lama aku pacaran juga. (sampe-sampe mikir alasan bagaimana caranya biar pacaran itu halal (sebelum menikah) padahal asli haramnya)

tanggapan gue :
niatin yang bener. Bener bener bener dari ati lo !
Karena ALLAH !
Bapak Ibu lo, ngurus lo dari kecil bukan buat kamu pinter pacaran kok, asli deh !
Lo punya sesuatu, kalo pacaran kayanya pacar yang diutamain, bukan Bapak, Ibu, Kakak ato adek lo. Iya ????
Saklekk lo ! :(
in a relationSHITTTTTT

bacaan anti pacaran 1, yang 10 bacaan tentang cinta #eh nafsu. Yaa pada bae lah yaaa


daaaaaaaaaannn
ini nih, yang bener-bener bikin gue ketawa terjungkal-jungkal sangking lucunyahhh :D wkwkkwkwkwkwk

5. biasanya kalo orang belum laku pasti setuju tentang larangan tidak boleh pacaran.

Tanggapan guehhh :
wakakakakakaakakaa
LOL
ROFL
LMAO
wakakakhahahahaha

fitnah macam apa lagi tuuu ??????? Astaghfirullaah.. Istighfar oyy yang pernah bilang gitu. Kamu, kalian itu udah nyakitin hati mereka. Mereka yang berusaha sekuat tenaga, semampunya, sampai titik darah penghabisan untuk tidak melanggar larangan ALLAH !!!
Pikir pake otak sama perasaan pake ayat Al-Quran ato hadits !!!!
Otak lo tu jangan buat mikir nafsu syahwat pengin pacaran aja !!
Makan tuh dosa !! Tapi gak usah ngehina gitu. Gak usah nawarin yang lain juga ! Pretttt

Kata "biasanya" dan kata "pasti" , lo surveyyy dimana ?????
Sini kasih ke gue :))

asli deh, pemikiran nomor 1, 2, 3, 5, persis banget sama orang-orang JIL yang isinya orang-orang munafiq :) imo
orang munafiq itu, katanya di akhirat nanti tempatnya di dasar jurang neraka lohh..
Na'udzubillaah min dzalik ! :(

kata-katamu akan dibalas oleh Allah.. Berpikirlah sebelum berucap.. Dew..


“katanya yang pro pacaran haram itu orang yang GAK LAKU --" :D

gak laku (GAK MAU KARENA KAMI MAHAL) buat pacaran tapi 'nanti' jadi rebutan (KARENA KAMI TIDAK MURAHAN, SAMA SIAPA AJA MAU. KAMI MEMILIH). yang laku buat pacaran nanti merebut , dapetnya sesama bekasan, sisa” :D

gak mau dapet sisa ????
Makanya taubat.. Gak usah nuduh yang gak mau pacaran ini itu, jangan fitnah :)


jika hati diibaratkan amplop.. Jika dipasang perangko lama, pasti susah dicabut. Malah kertasnya kebawa. Tapi kalo baru masang dilepas, gampang aja. Begitulah orang fanatik pacaran, benar benar  bekas..

*JLEB*

maafin dewi ya, kalo kata-katanya nancep nusuk banget buat lo.. Abisnya lo nusuk gue sama Muslim lain sih.. Lo pake kata-kata dalam bentuk tulisan, gue juga. Lo mau bales lagi kalo pacaran boleh ????
Bebal :)
iya sih, pacaran boleh buat Muslim, tapi kalo udah MENIKAH. ME NI KAH.. ME NI KAH.. ME NI KAH..

lo gak terima dewi nulis ginian ??? dewi hanya menyampaikan beberapa hadits dari Rasulullaah dan opini..
Kalo ada yang benar, tentu saja dari ALLAH, kesalahan ada pada diri dewi.
GAK TERIMA KEBENARAN=SOMBONG, ORANG SOMBONG DIHARAMKAN SYURGA.
Na'udzubillaah

buat lo, lo yang udah pernah pacaran tapi pengin taubat. Gue dukung lo banget.. Jaga pergaulan lo.. Gak usah minder banget gara-gara lo pernah pacaran.. ALLAH kan Maha Pengampun.. Dia membiarkanmu berdosa (mungkin bukan membiarkan), itu biar lo  tau bahwa Dia adalah Maha Pengampun..
Ingat kan, kisah pembunuh yang meninggal saat perjalanan mau taubat ?? Dia masuk surga. Wallaahu a'lam.

Jangan buang waktu muda buat pacaran..
Sayang banget deh waktu lo kalo cuma buat pacaran.. Mending buat nyuci baju gue aja deh..

dewi ngantuk.

oh iya, maaf. judulnya kurang. yang bener Pacaran Yukk, Biar Tambah Dosa :)
muehehehehe :P 

Barak Allah fiykum..

Wassalamu'alaykum.


(dewiconggg, 17 tahun, bocah galak ke orang nyebelinnn)

30 komentar:

  1. Paling suka yang ini!! Juara deh gertakannya! :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. huahahahahaha.. pedes banget.. bener2 "menakuti".. :D

    BalasHapus
  4. nyentil banget dan bahasa nya mengalir apa adanya, smoga kita terus menjada diri dari hal-hal buruk..saya suka..salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ^^
      Aamiin..
      Salam kenal Mba Meutia :))

      Hapus
  5. keren tulisannya kawand,,,,gertak sangat,,,

    BalasHapus
  6. uhuy deh! semoga isti*omah :)

    BalasHapus
  7. ih.. salut buat kamu.. :)

    thaz tulisannya memberi pencerahan buat aku..

    beberapa hari yg lalu juga aku pernah berdebat sama seorang temen dan sampe sekarang dia ngediemin aku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe
      Allahu Akbar !

      tetep istiqomah ya Mba,, anak zaman skrg memang kebanyakan spt itu. Maka jadilah yg sedikit ;)

      Hapus
  8. dew, temenan yuuuk..

    dhie stuju bgt daah dr dulu nolak pacaran en org" pd aneh, knapa g mao pacaran.. yah pokoknya snasib lah sm org" yg dituduh 'ga laku', tp pdhal, bnyk jg ah yg nembak krna pnya prinsip g mao pacaran itu (tsaaah.. astaghfirullah)..

    tapiii akhirnya dhie pacaran 1x dew, sm org yg baik, en skrg dia udh jadi suami dhie hahahaa..
    tp pacarannya g smpe zina besar gitu, yah prgi berduaan sih emang ya dulu hiks..
    moga Allah ampunin dosa dhie wktu msih pacaran itu ya, kmi menikah krna abi dhie (yg relijius bgt) ga mau anaknya lama" pacaran. alhamdulilah, skrg udh setaun nikah en sdg hamil nih dhie nya huhuyy..

    keep on writing yaa suka deh sm postingan yg ini. blh di share yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayu Mba Dhiee :))

      Wew, subhanaLlaah..

      Aamiin Mba, semoga Allah mengampuni dosa kita semua.

      AlhamduliLlaah.. Semoga dedenya jadi anak yg shalih/ah nantinya aamiin

      Boleh banget :)

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. dewiiii....semua jempol yg mb punya buat kamu deh. mb mau share buat sepupu2 yg usianya sepantaran sama kamu...pokoknya mau di share deh biar semua orang baca...boleh ya??boleh ya?? aaah insyallah boleh kan dew...diikhlasin ya dew blognya di publish (abis gak nunggu jawaban langsung publish) hehehehe (it's me @TretnoH) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah maksih Mba :*
      Boleh kok Mbaaaa,, ngaapain nulis kalo gak dibaca cobaa :D

      Hapus
  11. wah, penuh emosi dan...luar biasa ahaha

    BalasHapus
  12. berati pacaran sama maen game , bagusan maen game ya? (mataku berbinar ),:),

    BalasHapus
  13. wiiih, bahasanya enteng tapi maknanya daleeemmmm bangett.. :)

    trus brkarya ukht... :)

    BalasHapus
  14. Ini baru beda
    kirain ABG sukanya chibi chibi aja...
    ternyata ini lain dari kebanyakan..
    Salam kenal Tetap berjuang ya neng...

    BalasHapus
  15. salam kenal mbak :)

    menarik sekali cara pembawaan tulisannya :)

    semoga makin banyak yang mengerti hakikat pacaran adalah dosa. dan dosa berarti... (isi sendiri :p )

    BalasHapus
  16. na'udzubillaahi min dzalik... oh ya salam kenal ukhty

    BalasHapus
  17. sama2 belum pernah pacaran dan tidak akan pernah.

    BalasHapus
  18. emang ga bisa ya cara penyampaiannya dengan bahasa yang lembut dan indah di dengar. saya pernah dengar, di sinetron dalam mihrab cinta, "Nabi Musa berbicara kepada Firaun menggunakan bahasa yang lembut" hal tu karena bahasa yang lembut dapat mencairkan hati yang beku. #sekedar saran

    BalasHapus
  19. syukron postingannya sangat bermanfaat dlm tata tulisan mampu dipahami dan tak terkesan menasehati salam ukhuwah ukh

    BalasHapus
  20. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus