Pages

Minggu, 11 Desember 2011

Jadi MUSLIM itu Emang Bener Bener Bener Kudu Kaya



Jadi Muslim itu Emang Kudu Kaya yahh..

Bismillaahir rahmaanir rahiym..
gue mau tulis apa yang gue lihat, dengar, rasakan (asli ! kaya judul
lagunya SO7 :p) tentang ‘kaya’

agaknya nyerempet ke duit nihhh
uhukkk (,")

dulu, gue sering denger ungkapan kaya gini “jadi Muslim itu harus kaya !”
gue pun mikir..
kaya gimana ??? Gue RASA (jadi wanita itu emang lebih sering pake
peRASAan), ga perlu lah jadi orang kaya. Yang penting kebutuhan dan
keinginan gue tercukupi ;)

*loh*

hehehe, maklum lah.. Dulu gue gak kenal namanya enterpreneur. Bisnis.
Kalo denger kata itu, pikiran gue dulu tinggi banget. Maksudnya,
kayanya gue gak bisa deh :( soalnya dulu gue masih kemakan sistem
idiot yang pengin bocah-bocah kaya gue jadi ‘kuli’ (︶.︶メ)
walopun gue sempet pengin jadi orang kaya, dulu :p aneh deh
tapi, ternyata itu cuma net-think gue aja , kalo gue gak bisa :)


semua berawal dari sini (⌒˛⌒)-σ

gue  tau tentang dunia ke-enterpreneur-an sedari SMA kelas XI pas
kebetulan gue ikut seminar enterpreneurship KKN UAD 2011. Sebenernya
sih gue ikut seminar itu biar gue gak ikut pelajaran matematika ama
sejarah  :p
gue juga dulu gak tau apa itu enterpreneur dan gak kepikiran sama
sekali kalo gue mau jadi orang kaya, boss, yang mempekerjakan bukan
dipekerjakan, nantinya. Huehahehihhehahuhuhahehhee ;) ;D

JENG JENG JENGGGGGGGGG

ternyata yahh..
Aduhhh
ternyata yahh...

jadi orang kaya itu gak perlu dari anak orang kaya :')
jadi orang kaya itu gak harus berpendidikan tinggi :')
jadi orang kaya itu membutuhkan KENEKATAN DAN KEYAQINAN :') ;))


*ngelap keringet dingin-panass*


Enterpreneur. Apa sih enterpreneur itu ????


Sependek pengetahuan gue sih enterpreneur itu pengusaha (",)
gue contohin.. Ini gue dapet dari situs seseorang pas gue lagi nggugling.

ada 3 orang di pesawat, kemudian ada lalat nemplok di orang pertama.
Lalu lalatnya ditabok, kabur deh. Lalatnya nemplok ke orang kedua,
ditabok juga, lalatnya kabur deh. Nah, terus lalatnya ke orang ketiga.
Nah sama orang ketiganya itu dimakan. :D
kejadian itu berulang dua kali.
Orang pertama bilang “ihh jorok”
orang kedua bilang, “mau beli lalat ke saya Pak ???”

hehehee

orang kedua itu yang berjiwa enterpreneur :)

lagi,
zaman dulu sebelum ada air minum kemasan (air putih). Orang-orang kalo
lagi ada perjalanan jauh pasti butuh minum. Tapi dulu air minum kudu
masuk warung, beli makanan terserah deh minum sepuasnya. Ato gak
dibungkus pake plastik. Nah, keduanya gak elit banget.. Waktu bisa
terbuang, kalo di plastik bisa pecah.. Nah ada seseorang yang
berinisiatif menjual air putih, tapi dalam kemasan gelas. Awalnya dia
dianggap gila :D
tapi terbukti kaan sekarangggg..udah njamur dimana-mana..


:)

nah, yang gue tau sih enterpreneur sukses itu biasanya, kebanyakan,
dimulai dari 0 :))
dan, mereka gak makan gengsi !
Walopun dimalu-maluin..
Lo , lo yang gengsi, MAKAN TUH GENGSI !!!!
:P

kalo gue rasa n pikir, enak ya jadi enterpreneur, jadi boss.. Ga
disuruh tapi nyuruh.. mau ngapain aja gue hepi.. Mau ngurus anak juga
bisa.. #eh
:D

gue jarang banget dapet siraman ke enterpreneuran sejak seminar dari
kampus tersebut. dan gue termasuk bocah yang telmi.. Jadi, lambat
bertindak aja gitu.. Lingkungan gue juga kurang ngedukung.. Gue pun
terdiam beberapa lama..

Ah dasar bocah !! Itu alasan gue yang emang logis, tapi buat gue
semakin lemah !! :( kalo pake alasan itu terus, kapan gue maju ???
Kapan coba ????
kata Kak Isa Alamsyah..
“orang sukses berhenti mencari-cari alasan (walau logis) dan orang malas mencari-cari alasan untuk berhenti”
*jleb

oke. Oke. Gue ngaku gue salah. Jangan ditiru yaa teman-temaaaaannnn :(

tapi sekarang, gue lagi ada usaha dikit-dikit laah, buat latihannn..
Gue dikasi kesempatan sama Pak Arif bareng anak-anak Rumah Sholeh, gue
jual jajan pasar ke anak-anak kelas. nah gue juga dikasih kemudahan,
gue jualannya bertiga, tinggal ngambil doang. Jadi jualin, untungnya
buat kita :D

lumayannn buat latihannn :p
walopun pertamanya malu.. tapi lama-lama gak kok. Malah bisa
mempererat persahabatan di kelas..
Walopun ada temen yang juga ngikutin cara kita, jualan di kelas. Tapi
kata Pak Arif, jangan anggap dia saingan :) doakan saja, kan doanya
nanti mbalik ke kita ;)

kalo yang diatas boleh ditiru dehh ;p



*INI YANG BIKIN GUE GALAU, KALUT, RISAU*
kemarin-kemarin gue jalan ke toko yang ngejual sandang Islami. Gue
niat mau beli kerudung buat gue sama mama gue. Syar'i, modis tapi ga
lebay, enak dipakai. Harganya... MUAHHH ALLLL :|
pas gue liat kantong, ah kecut gue.. :D
jadi ya gue beli buat mama gue aja dulu deh ~

temen-temen gue biasanya pake kerudung saringan tahu. Itu loh, yang
tipis banget ampe rambutnya nampak. Syar'i darimana coba ??
Nah, kerudung itu tuh harganya murah.. Semua bisa beli.. Tapi gak syar'i..

Untuk akhwat lagi, kan juga butuh tuh dekker, atau kaos kaki, atau
daleman kerudung biar rambutnya gak kemana-mana, atau bros dan
lain-lain.. Kan butuh biaya lebih juga..

Untuk beli yang syar'i, mahal.. Kalo orang kaya sih gatau ya. Tapi
orang kaya harta aja kadang malah beli yang bahannya kurang. Entah
irit atau pelit. Ah gitu deh.
*jadi, jadi Muslim itu kudu kaya !! Biar bisa beli sandang yang
syar'i, juga sedikit modis !!*

HAJI KE TANAH SUCI..
Butuh uang berapa buat haji ??? Gak cukup 1000 kan ??? Nah, berarti
kudu punya uang banyak donggg xD
emang sih, ada Muslim yang bisa haji karena ini itu, tergantung :)

lagi kan, kudu kaya !

SEKARANG UDAH ZAMAN GOMBALISASI #EH GLOBALISASI :D
hape, leppy, kayanya sekaarang udah jadi barang biasa.. (tapi gue
belum punya leppy, doain bulan ini yaaa) :D
hape aja deh.
Zaman sekarang juga banyak gombalers.. Nah, buat korban gombal, kan
bisa browse internet ato fesbukan ato ngetwit, buat menangkal para
gombalers itu ;P

hape juga digunakan buat kepentingan dakwah, misal ngirim sms dakwah
ke saudara-saudara.. :)
biar bisa ngirim sms, kan kudu ada *pulsa* juga nih. Kudu ada duit lagi :D

*majalah, buku-buku..*
kalo ada waktu luang, kita juga kudunya bisa manfaatin tuh. Baca buku
ato majalah Islami !
Pinjem kek di perpus kalo gak punya (kaya gue) :D
kalo pengin banyak koleksi, ya beli :D
*uang lagi nih



*heyyyy !! Orang sana udah punya motor, mobil, yang kadang untuk
kepentingan gak penting ato buruk nah kita, yang punya kepentingan
bener bener penting, misal untuk dakwah, kok gak punya ??? Makanya
beli !!! Pake uanggg ! :D*



segitu ilustrasi yang bisa gue ilusiin.. walo ada yg gak nyambung,
sambung-sambungin aja yahh ;p

liat, Bill Gates, Steve Jobs, dan lain-lain, mereka non Muslim, tapi
bisa sukses di dunia !
Kita, sebagai Muslim harusnya bisa melebihi mereka !!! SHALAT DHUHA !
Ya, kita bisa sukses di dunia juga akhirat !!!
*ALLAH BERSAMA KITA*
*ALLAH MENGABULKAN PRASANGKA HAMBANYA, YANG BAIK MAUPUN BURUK*


“Aku tergantung pada prasangka hambaku”
(Niat-sugesti ) terhadap diriku dan Aku selalu bersamanya apabila ia
selalu mengingatku. Dalam Hadits lain Nabi bersabda : “Bahwa segala
sesuatu perbuatan harus dilandaskan dengan niat dan perbuatan itu
sesuai dengan apa yang diniatkan”. (HR.Bukhari Muslim)

“Berdoalah kepadaku pasti Aku perkenankan”.
“Dan orang-orang yang sombong (tidak mau berdoa) kelak mereka akan
masuk ke-neraka Jahanam secara hina” (Al- mukmin:60)
“Dan apabila hamba-hambaku menanyakan kepadamu tentang Aku,
sesungguhnya Aku dekat . Aku memperkenankan permohonan ( Doa )
seseorang bila ia memohon kepada-Ku. Karena itu hendaklah ia mentaati
segala perintahku dan beriman kepada-Ku semoga ia selalu dalam
kebenaran”. (Al-Baqarah:186)

Allah berfirman dalam surat Al A’raf: 156:“Azab-Ku akan menimpa
siapapun yang aku kehendaki, tetapi rahmat-Ku mencakup segala sesuatu,
rahmat itu akan Aku tetapkan bagi orang- orang yang bertaqwa, dan
orang yang mengeluarkan zakat, juga bagi orang-orang yang beriman
kepada ayat-ayat kami”.


sahabat gue yang baik,
Rasulullaah shal Allaahu 'alayhi wa sallam dan para shahabat
radiyallaahu 'anhum juga orang kaya loh !!
Mereka gak miskin ! Tapi mereka sederhana :)
mereka rajin infaq dan sedekah :)
infaq itu, kalo kita abis gajian misal, kita kasih ke orang yang membutuhkan..
Sedekah, walo kita lagi gak gajian, kita tetep ngasih..

Oya, jangan kemakan SHITnetron ya, yg kalo nggambarin orang Muslim
kayanya bawaannya menderitaaaaaaaaaaa banget. Miskin, ditindas mau,
dan sebagainya. Na'udzubillah.. Benci shitnetron gue..

Rasulullaah shal Allahu 'alayhi was sallam dan Shahabat
radiyallaahu'anhum itu sederhana, karena
*Sesungguhnya Allah tidak menyenangi orang-orang yang berlebihan". (
Al- A'raf:55)*


*jadi Muslim itu memang benar benar benar harus kaya, termasuk kaya hati*


kaya bukan hanya kaya harta. Allah kan juga memerintah kita untuk berbuat baik..

Oya

liat.. Liat..
Liat gak saudara-saudara kita, adik-adik kita yang unyu unyu di Palestine ???
Dibombardir sama orang kafir..
Pengin hati ini bantu.. Bantu.. Tapi gue makan aja minta.
Pokoknya gue kudu ke Palestine !!!
Gue bawa coklat halal buat adik-adikku disana !!
Aamiin


*kalo bisa, semoga bisa, gue pasti bisa, ....*
Gue mau bikin usaha. Makanan sama sandang sama media. Nanti gue kasih
merk Saladin ;D
karyawan gue Muslim semua. Saladin gue nyaingi D&G, martin, prada dll !
Saladin gue nyaingi McD, KFC, so nice #eh :p , dll !
gue juga pengin bikin media Islam ! Gue muak banget Islam difitnah
terus ama media sekuler. Muakkkk gue :(
gue mau bikin media cetak ama situs !
Gue juga mau buka penerbitan ;D

Aamiin o:)

gue punya mimpi, karena hidup berawal dari mimpi.. :)
sekali lagi, jadi Muslim harus kaya !


Sekian, jika ada kesalahan datangnya dari gue, kebenaran datangnya
dari ALLAH, Tuhan gue tercinta :'*
tulisan yang gue tulis, itulah kasih sayang gue buat kalian.

(kayanya tulisan gue gak ngefek buat yang udah senior :( tapi asli,
niat gue berbagi. Sesuai kapasitas gue sebagai newbie.. Mohon maklum
yaa.. Kalo ada yang belum jelas sekiranya mau bertanya dan mau untuk
mengoreksi :D)

Barak Allah fiykum

(Dewi , 17 tahun, Bocah pengin gila) :D

3 komentar:

  1. mutar-muter mbah google, ga sengaja nemu ni blog, eh template nye sama,, tulisan nya oke juga :D. mampir juga ke blog ane ya ada sedikit artikel strategi bisnis, mudah2n bermanfaat. http://sharing-dhani91.blogspot.com/

    sekalian promosi juga http://aplikasi17bahasa.blogspot.com/ monggo diliat-liat n salam kenal sebelumnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wewewewwww :D makasih hehe
      pfftt, daridulu aku pake template iniiii,, belum bisa ganti :'p
      oke broo

      assalaamu'aaykum

      Hapus
  2. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus