Pages

Kamis, 29 Desember 2011

Reflksi Untuk Kaum Hawa

“…terlalu sering terdengar atau terbaca bahwa para wanita, seperti yang disebutkan salah satu hadits, amat mendominasi penduduk neraka. Sayangnya, dengan hadits itu, tak banyak diantara mereka yang benar-benar merasa tercambuk. Amal shalih hanya menjadi buah bibir dan penghias lisan namun tak terhentak anggota badan tuk memperagakannya. Apalagi ilmu yang menjadi titian ke surga itu tak pula mereka buru…”


***


Judul : Mawarku di Hari Esok

oleh: Fachrian Almer Akiera

Muraja'ah: Ustadz Djamaluddin, Lc.



***

Perkenankan kami mengirim senyuman cita-cita yang kami mekarkan dari kejauhan kota kami. Senyuman cita-cita ini benar-benar bersemi seiring meredanya hujan sore tadi saat dedaunan muda mulai hijau melebat di dahan-dahan pohon flamboyan.


Menulis catatan akhir pekan bagian kedua ini, selanjutnya, perkenankanlah pula kami mengutip sebuah permintaan agung yang terlontar dari lisan seorang wanita. Ia begitu mengharapkan dentuman risalah langit yang akan menyuburkan kabahagiaan di taman hatinya. Tak hanya itu, dari permintaannya tersebut, ada beberapa mutiara yang bisa menjadi penabur hikmah bagi mereka (para wanita) di zaman ini.


Rekaman permintaan ini kami temukan dalam kitab Li An-Nisa’i Ahkamun wa Adabun karya syaikh Muhammad bin Syakir Asy-Syarif. Kitab ini menghidangkan 43 hadits tentang wanita beserta uraiannya.



Abu Hurairah bercerita bahwa kaum wanita mendatangi Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam. Mereka berkata, ”wahai Rasulullah, kami tak bisa mengikuti majelismu karena banyak kaum lelaki. Berikanlah satu hari bagi kami untuk bermajelis dengan engkau.” Mendengar permintaan tersebut, Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam setuju dan kemudian bertutur, “tempat kalian di kediaman fulan.” Mereka pun datang pada hari dan tempat yang dijanjikan.[1]



>>Sehari Saja Untuk Kami



“..Berikanlah satu hari bagi kami untuk bermajelis dengan engkau.”



Lihatlah, begitu mulianya apa yang mereka pinta. Mereka tak pintakan emas, permata atau berlian. Mereka pintakan kemuliaan melalui ilmu yang mereka buru: “Berikanlah satu hari bagi kami untuk bermajelis dengan engkau.”



Begitu irinya mereka kepada kaum laki yang selalu bermajelis dengan Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam. Mereka meneguk sari pati ilmu langsung dari lisan Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam, mereka mempelajari hadits Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam. Inilah ibadah yang agung. Iman mereka bertambah nan membuahkan ketakwaan. Mereka bergelut dengan hal-hal yang menambah kapasitas keilmuan. Mereka usahakan menjemput ilmu dan mendekati sosok-sosok yang membawa ilmu. Sungguh bertabur sejuta kebaikan dari apa yang mereka raih.



Inilah salah satu kebahagiaan itu yaitu mengenal dan memahami agama islam yang mulia. Mereka mengetahui bahwa kebahagiaan berbanding lurus dengan kejernihan ilmu dan bersihnya pendidikan syar’i.



Sungguh potret yang begitu bertolak belakang dengan wanita di zaman ini.



Wahai pena kami, lihatlah para wanita kita, mereka mengandrungi novel-novel picisan yang katanya islami. Mereka menikmati roman-roman fiktif yang menyeret mereka terjebak dalam dunia khayal. Mereka terbius dengan film-film drama cinta korea.



Memang benar, akan ternikmati mimpi-mimpi indah dan ilusi yang memabukkan ketika mereka melakoni apa yang kami sebutkan tetapi itu semua akan berakhir dengan terkikisnya kepribadian dan jati diri sebagai muslimah. Akan ada duka yang siap menginangi hati lalu membinasakan mereka.



Kami dapati diantara mereka benar-benar terbius dengan artis-artis pria korea yang katanya amat menawan itu. Foto-fotonya menjadi koleksi. Ada pula yang terharu bahagia ketika sang artis itu tampil di layar kaca. Parahnya, mereka teriak histeris memandang sang artis saat konser. Lisan-lisan mereka begitu sering terbumbui kisah-kisah atau adegan film sang idola.



Di lain waktu, untuk konsumsi bacaan, mereka penuhi dengan majalah yang jauh dari nilai-nilai nabawi. Gosip-gosip murahan bertumpuk dalam majalah itu. Mode-mode pakaian terkini pun menjadi bahan utama yang dibicarakan. Kisah-kisah fiktif nan murahan menyelusup dalam memori. Mereka lupa, atau tak tahu, majalah-majalah seperti itu secara perlahan membius alur berpikir. Ujung-ujungnya semua itu mengikis jati diri mereka sebagai muslimah yang layak menjadi wanita paling bahagia.



Inikah sumber bahagia itu?


Inikah sumber ilmu yang merupakan mata air keimanan itu?





>>Semburat Malu Tersipu



”wahai Rasulullah, kami tak bisa mengikuti majelismu karena banyak kaum lelaki.”


Agungnya ucapan itu. Sebuah ucapan agar mereka tak terlihat oleh laki-laki non mahram. Inilah sebuah ucapan yang terbalut pesona rasa malu yang begitu mengagumkan. Inilah sebuah ucapan yang menyembur dari hati yang terhiasi akhlak mulia sebagai wanita muslimah.


Wahai pena kami, marilah kita lihat bagaimana rasa malu wanita di zaman ini benar terkikis menipis.



Di facebook, mereka menampilkan aurat yang sungguh tak layak untuk dilihat. Mereka memajang foto-foto yang mengundang fitnah bagi kaum adam. Rambut yang menjadi mahkota pun dipamerkan. Lengan terbuka. Lehernya tak terbalut kain penutup. Muka atau wajah yang merupakan kumpulan titik pesona menjadi kebanggaan di hadapan non mahram.



Para wanita yang hanya sekedar saja menutup aurat pun tak kalah memamerkan apa yang ada pada diri mereka. Lekuk tubuh yang harus tertutup sempurna malah diekspos. Senyuman khas sang penggoda terpajang walaupun tak berniat menggoda.



Sungguh indah dan mulianya apa yang dikatakan Asma’ binti Abu bakar radhiyallahu anhuma. Beliau (Asma’) berkata:



“Kami menutupi wajah-wajah kami dari pandangan kaum laki-laki dan kami menyisir rambut kami terlebih dahulu ketika hendak melakukan ihram.”[2]



Begitu pula apa yang dikatakan Aisyah radhiallahu ‘anha:


“Adalah para pengendara melewati kami sedangkan kami tengah berihram bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Apabila para pengendara tersebut melewati kami, maka masing-masing dari kami menutupkan jilbabnya dari kepalanya agar menutupi wajahnya. Dan ketika mereka berlalu maka kami pun membukanya kembali.”[3]


Subhanallah.


Segala puji bagi Allah, sungguh segala puji bagi-Nya. Merekalah teladan dalam memahkotakan rasa malu di singgasana hati. Itulah rasa malu yang terpercik dari jernihnya telaga keimanan.


Kembali ke dunia maya, pada saat yang sama, obrolan-obrolan yang terbumbui dengan canda diantara lawan jenis menjadi suatu hal yang lumrah lalu berujung pada pembicaraan yang menyeret keduanya dalam maksiat hati.


Facebook yang seharusnya dimanfaatkan untuk menanmbah kapasitas keilmuan dengan membaca artikel-artikel, malah menjadi latar bagi drama cinta dunia maya. Mereka tak malu melabelkan diri dengan “in a relationship with” atau “engaged with”. Apa yang mereka inginkan?

Status facebook yang seyogyanya ditulis dengan hal-hal yang bisa menjadi pelajaran, malah jauh dari kesahajaan.



“aku mencintaimu sepenuh hatiku”


“kangeeeeeeeen”


“kau adalah belahan hatiku”


“aduh, kakiku caaaakiiiiit”


“ge dengerin musik nih”


“artis korea yang tadi kereeeeen banget”



Sungguh rasa malu yang menjadi penghias akhlak tak lagi menjadi balutan hati. Dimanakah rasa malu itu kini berada?



***


Ah, banyak sekali yang ingin kami paparkan. Tetapi baiklah kami titipkan salam untuk para wanita agar mereka mempercantik diri dengan kemuliaan islam dan merias diri dengan ilmu sehingga berbahagialah mereka arungi hari-hari di akhir zaman ini. Sudah selayaknya mereka menambah kapasitas keilmuan yang mendekatkan mereka kepada Rabb Yang Maha Agung yaitu dengan mempelajari tauhid dan aqidah yang shahih, mempelajari hukum dan adab-adab yang berhubungan dengan kewanitaan, bahkan mempelajari keterampilan-keterampilan yang bersifat keduniaan.


Pula, kami berharap mereka benar-benar membalut diri dengan rasa malu yang mulai terkikis fitnah-fitnah zaman. Sungguh rasa malu merupakan salah satu kemuliaan. Kelak ataupun saat ini, kami yakin, predikat “wanita paling bahagia di dunia” akan benar-benar mereka raih. Inilah senyuman cita-cita yang kami maksudkan itu.


Wallahu a’lam.



Subhanaka allahumma wabihamdika asyhadu alla ila hailla anta asytaghfiruka wa atuubu ilaika.



Mataram, Kota Ibadah,16 Zulqa'dah 1431 H

________

Referensi:

1. Kitab Li An-Nisa’i Ahkamun wa Adabun karya syaikh Muhammad bin Syakir Asy-Syarif

2. Kitab Hiraasatu Al-Fadhilah karya syaikh Bakr Abdullah Abu Zaid

3. beserta buku tambahan lainnya


________

Endnotes:


[1] HR Ahmad (7310), syaikh Al-Arnauth berkata, “sanadnya shahih sesuai syarat muslim”,; Ibnu Hibban dalam kitab Shahihnya (VII/203); Al-Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrad (I/64), juga diriwayatkan dalam kitab Shahihnya bab Kitab Ilmu (102).


[2] Diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah dan Al-Hakim, ia berkata: “Hadits ini shahih berdasarkan syarat Al-Bukhari dan Muslim. Hal ini disepakati oleh Adz-Dzahabi.”


[3] Diriwayatkan oleh Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah, Ad-Daaruquthni dan Al-Bahaqi

marceltirawan.blogspot.com

puisi terakhir Sayyid Quthb

Saudara!
Seandainya kau tangisi kematianku
Dan kau siram pusaraku dengan air matamu
Maka di atas tulang-tulangku yang hancur luluh Nyalakan obor buat umat ini
Dan...........................................
Teruskan perjalanan ke gerbang jaya

Saudara! kematianku adalah suatu perjalanan mendapatkan kekasih yang sedang merindu
Taman-taman di syurga
Tuhanku bangga menerimaku
Burung-burung berkicau riang menyambutku Bahagialah hidupku di alam abadi

Saudara! Pusaka kegelapan pasti akan hancur
Dan alam ini akan disinari fajar lagi
Biarlah rohku terbang mendapatkan rindunya Janganlah gentar berkelana di alam abadi
Nun di sana fajar sedang memancar
Telunjuk yang sentiasa mempersaksikan keesaan  Allah dalam setiap shalatnya, menolak untuk menuliskan barang satu huruf penundukan atau menyerah kepada rejim thoghut (Asy Syahid)

Puisi Terakhir As-Syahid Sayyid Quthb

*copas dari notesnya redaktur ermus

Bisnis Sambil Kuliah

Berikut twits Bro @AdezAulia , Bisnis Sambil Kuliah *bukan kuliah sambil bisnis #eaaa

Anak kuliah memang "kurang modal dan pengalaman" tetapi justru ini modal utama. Seperti kata Nike "just do it". #BisnisSambilKuliah

Modal utama setiap manusia sebenarnya adalah WAKTU. Jadi kalau kurang modal, bisa ditukar dengan modal waktu. #BisnisSambilKuliah

#BisnisSambilKuliah : kumpulkan modal bersama-sama. Gunakan konsep crowd funding. 10 orang masing2x kumpulkan 100rb rupiah.

#BisnisSambilKuliah : sesama teman mahasiswa justru adalah calon pelanggan terkuat kita. Jadi jangan takut mencoba.

Ide #BisnisSambilKuliah : buat website yang kursus private bahasa inggris. Lalu manage temen2x kuliah yang mau menjadi pengajar

Ide #BisnisSambilKuliah : berdayakan ibu2x di sekitar tempat kos utk membuat kue dan kita jual secara online

Ide #BisnisSambilKuliah : jualan komputer. Anak2x mahasiswa selalu membutuhkan beli komputer, terutama "anak baru"

Ide #BisnisSambilKuliah : catering utk anak kos2xan. Banyak yang butuh lho.

Ide #BisnisSambilKuliah : bimbingan pelajaran bagi adik kelas yang bingung menghadapi ujian. Sebagai kakak kelas banyak donk pengalaman kt.

Ide #BisnisSambilKuliah : jual makanan di gerobak. Kalau satu gerobak laku, maka bisa dikembangkan ke gerobak2x yg lebih banyak.

Ide #BisnisSambilKuliah : jual pulsa buat temen2x kuliah. Orang khan paling males jalan jauh2x. Hati2x sama temen yg suka ngutang ya!

Ide #BisnisSambilKuliah : jasa pengetikan. Teman yang malas menulis bs merekam suaranya di smartphone, lalu diketik oleh karyawan kita.

Ide #BisnisSambilKuliah : jualan aksesories handphone yang lucu2x. Biasanya lebih disukai mahasiswi.

Ide #BisnisSambilKuliah : freelance programmer. Anak2x IT banyak yang jago programmer lho. Cari job dan ambil komisi, banyak lho.

Ide #BisnisSambilKuliah : buka kantin makanan. Cari lokasi sekitar tempat kos, lalu sajikan suasana kreatif yg beda dengan kantin biasa.

Ide #BisnisSambilKuliah : pijat refleksi itu selalu ada pasarnya lho. Cari dekat2x kantoran. buat pekerja yg ingin relaks.

Berikut mentions tentang bisnis sambil kuliah ; AdezAulia @ivanprakasa iya jualan coklat termasuk bisnis

@tegarhast Jualan kursi ergonomis desain sendiri. :D

@ecunHBST Usaha sablon, berhubungan dgn seni rupa

@fahmy_prospect @AdezAulia ide bikin tempat penitipan motor dAn mobil di daerah dekat jln tol \ st.kereta api.

@DyaDyaDyana @AdezAulia pengen modal bikin digital printing mas. Tp butuh byk modal nih

@anggunfuji @AdezAulia Jago photoshop,, jasa Desain bisa lho mas :D bnyk perusahaan2 yg butuh desainer2 untuk event2 khusus :D

@nona34D Ide #BisnisSambilKuliah, menjadi translator buku-buku teks impor untuk temen-temen kampus. :)

@rachmarochme @AdezAulia ketika kuliah sy jual makanan u/ tmn2 yg males k kantin pas waktu istirahat. #BisnisSambilKuliah :D

@MayaAIS Ide #BisnisSambilKuliah : jualan perlengkapan atk: binder, bolpoin, stabilo, penghapus, dgn harga yg lbh miring dibanding koprasi

@AdezAulia @FevyPutri semua bisnis hrs sama2 berusaha, yg mudah adalah yg kita sukai cc @Ti_Rahma

@TONYnatadiharja tuangkan ide kreatif dalam bentuk t-shirt(clothing-an murah berkualitas)

SALAM BOSS !!

Sedikit Share Tentang Ke-Enterpreneur-an



Bismillaahir rahmaanir rahiym..

Saudarass, gue mau nyeritain apa yang gue dapet dari seseorang yang bisa disebut mentor gue. Pak Arief sama Pak Pur.

Kok ikhwan semua, dew ??
Adanya ikhwan, sob ! Lagian udah bapak-bapak.

Okeh, gue dapet ilmu mahal ! Mahal bagi gue pastinya. Dan lebih bermanfaat daripada biologi yang ntah berantah --"
Gue kan enterpreneur masa nanti :D
Jadi, bahasa disini tolong sambung-sambungin ke business sama agama ya.. *walo mungkin gak nyambung :D

gue ceritain dengan bahasa gue sendiri, biar gampang ;D

MANUSIA ITU DIBEDAIN JADI 3 MACEM !

1. Low Class (mental miskin)
ciri-cirinya :
-pengeluaran lebih besar dari pendapatan.
-blame, excuse, justify (BEJ) = menyalahkan, alasan, pembenaran.
-kalo dapet income, digunain buat liability, bukan untuk asset.
-mental miskin itu fokus pada masalah, memandang kehidupan 20% dan masalah 80%. Kasian..
-takut dengan angka-angka.

2. Middle Class
cirinya hampir sama kaya low class, hanya saja lifestyle. Gaya banget broohhh

3. High Class
ciri-cirinya
-fokus pada potensi. Jadi plis, gue gak suka sekolah ya terserah gue. Hidup-hidup gue. Lagian yang ngejalanin dan punya keinginan kan gue. Pret
-fokus pada kontribusi. Jangan jadi yang dikontribusiin terus :)
-tipe pembelajar. Selalu belajar (bukan pelajaran sh*tkolah) #eaaaa
-fokus menyelesaikan masalah
-memandang kehidupan 80% dan masalah 20%

Liability=semua yang kita miliki, bisa benda atau apa, tapi tidak menghasilkan uang.
Asset=sama, hanya bisa menghasilkan uang.

Liability contohnya BB untuk bocah dari keluarga menengah ke atas. Cuma buat lifestyle. Gak salah sih. Tapi ya gitu.

Contoh lagi, misal gue dapet duit, gue sewain ruko di tempat strategis. Kira-kira liabilty apa asset ???
Tergantung. Kalo gue pake tu ruko buat bisnis n menghasilkan uang, namanya asset.
Tapi kalo gue biarin, malah dibayar sewa tiap bulan, ya gue rugi.

Contoh asset,
gue punya laptop. Gue pake buat bikin design grafis. Dapet duit deh. Ngok
lagi, gue punya motor. Pagi sampe siang bisa buat sekolah, abis pulang bisa buat ngojek :D #eaaa

orang berjiwa besar (high class) : melihat potensi yang ada
orang berjiwa kerdil : males ah

KAMU TERMASUK YANG MANA ??? :)


GOLD MANAGEMENT, Manajemen Emas !!
Rumus membangun kekayaannn
1. Giving. kasih 10% ke orang yang berhak. ikhlas yakk.
“lah dew, gue kebutuhan aja masih banyak”
“pretzz. Masa mau nunggu 'bersih', sampe kapan ??? Gak akan bisa. Kita kasih, Allah akan ngasih lebih. InshaAllah”
oke ?? :)

2. Saving. Simpan, jangan dipake semua eaaahh :)
3. Investmen. Investasiin. Investasiin. Beli yang bisa menghasilkan lagi aja :D
4. Necessary. Kebutuhan yahh
5. Family. Keluarhga kitahh


oke ??? :)


LANGKAH MEMULAI USAHA
-tentukan usaha apa..
-modal..
-tempat..
-kebutuhan alats
-promosiin eaaa
-kalo ada hasil, sisikan 10%
the power of giving.

Ada cerita, “Pak, saya karyawann.. Saya mau usaha..”
“kok tanya ke saya ?”
“saya bingung Pak. Memulai darimana..”
“apa sih yang jadi masalah ? Kamu mau bisnis apa ?”
“bengkel komputer, Pak. Tapi saya kesulitan modal”
“pinjam..”
“saya buka dimana ya Pak”
“ada uang ? Di rumah juga bisa”
“oke di rumah. Tapi saya juga butuh alat-alat, Pak..”
“pinjam dulu sahaja ke tetanggahh”
“pak, sudah saya jalankan. Tapi kok belum ada yang mampir ya ??”
“kasih tau.. Jangan lupa 10%”

hehehehe gaje bunnet yes gue ceritanyah :D
tapi moga maksud :)


ADA BEBERAPA TIPS NIH

-Sobats, mental itu harus ditempa !! yehhh
-Jangan mikirin masalah yang belum terjadi. Misal “aduhh, jangan-jangan nanti kalo gue bisnis gak laku nih.. Rugi dong gue :(”
ilangin !
-Gak ada gading yang gak retak. Yang gak retak paling gading plastik !
Bisnis itu gak langsung mulus, gak langsung besar !
Pohon besar. Kan dari tunas yang seupil dulu..
-Jangan lari dari masalah :)
-Yang buat sukses itu bukan dari banyaknya usaha :)

sobat, sukses itu haq ALLAH, Ar-Razaq.. Dia yang memilih siapa hambaNya yang akan sukses. Kita ikhtiar saja ya.
Tapi juga harus berusaha !

Allah tidak akan merubah suatu kaum sebelum kaum itu merubahnya.

Nah, kalo gue diem kapan gue berubah ???

“Ya Allah, aku tidak akan bosan.. Aku tidak akan pernah menyesal berdoa kepadaMu.. Aku bangga berdoa kepadaMu.. :')”

walau misal, bisnis masih retak-retak :)
husnudzon ya ! ;)

LANGKAH-LANGKAH JADI ORANG SUKSES
ini sebenernya dari Bapak Amien Rais, dan bukan untuk bisnis. Tapi, dipake juga bisa buat bisnis ! :D
1. Pejamkan matamu, berkhayalah, bermimpilah !!
pejamkan, karena bisa saja indera membatasi fantasi kita :)
bermimpilah, dan tentukan tujuan !!

2. Bukalah mata dan lihatlah !
Menentukan peta. Harus bagaimana gue :)

3. Jangan tunda !!! Ayo mulai !!! Eksyennnn !!!! ;D


gue disuruh, kami disuruh, entah disuruh ato gak. Kalo ada waktu luang, coba deh jadi 'karyawan' dulu.
Misal ke warung bakso, “Pak, bolehkah saya kerjah disni ??”
“Maaf Bro, sudah penuh..”
“Pak, biarkan saya bantu saja, saya tidak digaji tidak apa. Saya mau nyuci piring”

kalo udah bilang kaya gitu masa iya sih ada yang nolak :))

nah, dengan kerja jadi 'karyawan dulu' kaya gitu, sebelum jadi sukses beneran, kita bisa ngerasain gimana sih jadi karyawan.. Nyuci.. Ngepel.. Dan sebagainya :)

peka ! :)



“HAI SARJANA !! KAMU PECUNDANG !!
KALIAN NANTI AKAN DIBAYAR OLEH ORANG YANG BUKAN SARJANA !!” *kemudian diturunkan dari mimbar dan diusir dari sebuah universitas*

jangan tersinggung dulu !! :D
itu bukan dari gue, tapi dari orang terkaya dunia, HENRY FORD !!

Oke.

Sukses jadi orang kaya itu gak harus, gak perlu yang berpendidikan tinggi kok. Kata Kak Bong Chandra, ijazah hanya penting untuk mertua. Kira-kira kaya gitu deh :D
*tapi tetep aja gue pengin kuliah -_____-

Bill Gates !!! Dia di DO :)

buat Sobat gue yang katanya gak terlalu pinter di sekolah, tenang aja ! :D
misal lo pengin jadi guru, lo diriin aja sekolah. Terus temen kelas lo yang pinter diambil deh jadi karyawan lo, lo jadi bosssss !! ;D
ngahahehihehaihehajieheh

lo anak sekolah. Lo berani gak jualan siomayy di depan sekolah, atau di kelas ???
Kebanyakan pasti gak mau.
Tapi yang gak sekolah mau mau aja ya ???
Berarti sekolah itu menumbuhkan GENGSI :D
muakkkaaaaan tuh gengsi !!! :D

Sobat, bisnis kan juga bisa jadi ibadah :)
lo bisa nampung saudara Muslim biar dapet kerjaan :)
seneng kan ???? ;)


maaf yahh kalo ada yang tersinggung :) *peyuk*


STRESS MANAGEMENT
-supresing. Dilampiasin buat diri sendiri. Yaitu diem. Biasanya makan, nonton tipi..
Negatif buat dia, kalo gak tahan bisa-bisa... Ah udah deh..
Tapi buat sosial bagus, soalnya gak ada yang tau :D

-expresing. Melampiaskannnn. Misalnya banting hape, banting piring, banting batu, banting rambut #eh
buat dirinya sih positif (?) soalnya diledakin gitu, tapi buat sosialnya kan gak.
Biasanya tipe ini nantinya nyesel..

Nih ada tips ngilangin stresssssss
-tepuk tepuk tangan (bukan tepuk tangan)
-tarik nafas sampai pipi kembung, keluarin.
-senam shalat.
-wudlu.
-shalat. :)

beruntunglah yang ISLAM.. :)

alkisah, dulu di Masjid Rasulullah Shal Allaahu 'alayhi was sallam berkata kepada para shabat radiyallaahu 'anhum, “calon penghuni syurga akan masuk”
“kemudian masuk seseorang”

sahabat yang lain menyelidiki. Ternyata amalannya biasa-biasa saja. (biasa-biasa saja bagi sahabat, bagi kita luar biasa)
salah seorang sahabat bertanya, apa sih rahasianta. Ternyata, sebelum tidur malam, calon penghuni surga ini memaafkan orang-orang yang berbuat salah. Melepaskan stress ! :)

Mashaa Allah :')

sekian ocehan tulis sayah, semoga bermanfaat.. Ini ilmu mahal ya ! :D
kalo ada yang kurang jelas boleh kok ditanyain..

Bisnis. Bukan berarti gue matre ya ngomongin bisnis ! Baca tulisan gue yang dulu itu.

Ini yang gue dapet, gue tulis. Soalnya ilmu itu kaya kuda liar. Kalo gak ditulis nanti bisa ilanngg.
Apalagi gue pas dapet lagi galau biologi :D
gue juga bingung mau kasih judul apa.
Dewi Keren. Yahh, gak nyambung sama isinya :|
ngok


Wallaahu A'lam bis shawwab..

Sobat, doakan dewi yahh :)
dewi, penulis, jurnalis, enterpreneur, wife, mom, etc :D
aameen :D

(dewi saladin, 17 tahun, *masih calon enterpreneurrrrr)

Lelaki dan Wanita Terindah

twit singkat dan bermakna dari Gurunda Salim A Fillah (@salimafillah)


1. Lelaki terindah di mata wanita bukanlah yang paling tampan; tapi yang bisa membuatnya merasa tercantik di dunia.

2. Lelaki tergagah di hati wanita bukan yang paling kekar ototnya; tapi yang mampu mendengar, memahami, & mengerti curahan hatinya.

3. Lelaki terkaya bagi wanita, bukan yang terbanyak hartanya; tapi dia yang pandai bersyukur & mengungkapkan terimakasih padanya.

4. Lelaki tershalih bagi wanita, bukan yang sekedar banyak ilmu agama & rajin ibadahnya; tapi juga yang paling mulia akhlaqnya.

5. Lelaki terhebat bagi wanita, bukanlah yang mampu membelikan segalanya; tapi yang ada di sisi; setia dalam tangis & tawanya.

6. Lelaki tercinta bagi wanita; dia yang prasangka tak mengalahkan budi pekertinya; yang kemarahan tak mengunci pintu maafnya.


1. Wanita tercantik bagi pria terbaik; bukanlah yang paling jelita; tapi dia yang jika dipandang memberi tenang; surgapun terbayang.

2. Wanita terkuat bagi pria semangat bukanlah yang merasa hebat; tapi yang menundukkan diri dengan ibadat, menempatkan diri dalam taat.

3. Wanita terdahsyat bagi pria, bukan yang pesonanya memukau banyak mata; tapi yang siap jadi madrasah cinta bagi anak-anaknya.

4. Wanita paling kukuh di kehidupan pria, bukan yang tak pernah menangis; tapi senyumnya meneguhkan; airmatanya pengingat taqwa.

5. Wanita paling bermakna bagi pria bahagia; dia yang kala berpisah menenangkan, kala berjumpa menggelorakan, tiap masa saling menguatkan.

6. Wanita terkaya di hati pria bukan yang bertumpuk harta; tapi yang ridha pada halal semata; qana'ahnya jadi simpanan tak fana.


PD Buat Nulis

Biamillah, dewi mau share kultwit @mizandotcom untuk kepercayaan diri dalam menulis.
Sila simak ;)

Bagaimana membangun kepercayaan diri dalam menulis? Ada tips menarik dr Hernowo, untuk ini. Kita akan #Share menemani perjalanan twiips pagi ini. http://tl.gd/es0i24

1. Hernowo, baru saja merampungkan sebuah buku yg danggap kontroversial. Buku itu ditulis olh seorang keturunan China yg dibesarkan di Amerika. #Share

2. Nama penulis itu Amy Chua dan bukunya berjudul 'Battle Hymn of the Tiger Mother' # Share

3. Ada dua pernyataan Amy Chua yg bisa diikat maknanya dan pernyataan Amy ini merupakan senjata u/ membangun rasa percaya diri. #Share

4. "Orangtua China paham betul bahwa tidak ada yang menyenangkan sampai kita menguasainya dg baik" #Share

5. & "Tak ada yg lebih baik u/ membangun rasa percaya diri kecuali belajar mengetahui bhw kita mampu melakukan suatu hal yg tdinya kita kira berada jauh di luar kemampuan kita. #Share

6. Kata2 Amy yg pertama diperoleh ktk Amy bercerita ttg pengalamannya mencari guru les piano u/ putri pertamanya, Shopia. #Share

7. Kata2 Amy yg kedua, ada pada bab dimana Amy bercerita ttg puteri keduanya, Lulu yg merasa kesulitan memainkan sebuah komposisi piano 'The Little White Donkey'. #Share

8. Lulu hampir menyerah&berhenti;berlatih memainkannya. Namun berkat 'gertakan' ibunya, ajaib, tiba2 Lulu dpt memainkan komposisi itu dg sempurna shingga Lulu menyukainya. #Share

10. Jika suatu pencapaian ditempuh dg mudah, biasanya pencapaian itu tdk mampu memunculkan rasa PD yg tinggi. #Share

11. Keberhasilan menaklukan tantangan yg sangat sulit akan membawa seseorang u/ yakin akan kemampuan hebat dirinya. #Share

12. Dahulu, Hernowo pun pernah merasakan sama sekali tidak suka atau malah membenci kegiatan menulis. #Share

13. Hernowo, merasa frustrasi karena betapa sulitnya dapat memiliki keterampilan menulis yang membuat dirinya merasa PD. #Share

14. Berkali-kali artikel yang dikirim ke media massa ditolak. Banyak sekali tulisan yang berhenti di tengah jalan, enggak selesai. #Share

15. Sekadar menghasilkan tulisan sih bisa, tapi menghasilkan tulisan yg enggak ngebosenin adalah sesuatu yang dirasanya sulit. #Share

16. Keadaan itu berlangsung hingga usianya mencapai 40th, barulah ia berhasil menemukan cara menulis yang cocok dengan dirinya. #Share

17. Cara menulis yang cocok dengan dirinya, ternyata enggak berasal dari seorang guru menulis yang berlatar belakang bahasa. #Share

18. Melainkan dari seorang psikolog peneliti, namanya Dr. James W. Pennebaker #Share

19. Metode menulisnya adalah: "Opening up" (membuka diri/blak2an). Ia merasakan kelegaan luar biasa dg metode itu. #Share

20. Ia pun terus berlatih&menantang diri u/ menguasai metode itu. Ujung2nya, ia keranjingan menulis. #Share

21. Setiap ia selesai membaca teks, baik dr buku/media lain-ia menuliskan secara bebas apa yg ia pahami dari sana. #Share

22. Setiap kali menonton film, tv, mendengarkan musik dsb. Ia pasti merenungkannya dan menuangkan renungannya dg bebas dlm tulisan. #Share

23. Ia mengeluarkan dirinya yg berubah gara2 'kemasukan' bahan yg berasal dr film, musik dsb dalam tulisan. #Share

24. Ia pun merasakan setelah berlatih bertahun2, bahwa ia tlh menguasai metode 'opening up'. #Share

25. Apa tolok ukurnya? Bukan angka. Tp ia merasa senang, nyaman, dan berdaya. Dan gairah, semangat u/ senantiasa membaca&menuliskan hsl baca

26. Tdk berhenti pd metode Penebaker, ia juga memperluas dg belajar kpd Natalie Goldberg, Petter Elbow&Gabriele Lusser Rico. #Share

27. Ia jg menambahkannya lg dg teori otak kanan&kiri dr Roger Sperry &metode 'mind mapping'-nya Tony Buzan. #Share

28. Dan paduan semuanya itu, menghasilkan metode menulis yg mendekati sempurna yd cocok dg dirinya. #Share

29. Itulah yg membuat seorang Hernowo, membuat PD u/ menulis. #Share

30. Demikianlah twiips hal yg membuat PD u/ menulis dr Hernowo. Semoga bermanfaat :)


Minggu, 11 Desember 2011

Pak Hafidz, Orang Gila

Pak Hafidz, orang 'gila' :)

by Dewi Saladin on 07:31 PM, 02-Dec-11
dec 2nd, 2011

Bismillaahir rahmaanir rahiym..

As-salamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh..

Saudaraku, perkenankan ku menuliskan kisah yang telah ku dengar pada hari Rabu, 30 November 2011 di sekolah yang didirikan oleh orang yang akan ku ceritakan juga ketua perpus sekolahku.

Kali ini, aku menggunakan bukan bahasa semau gue smile

oke

namanya Hafidz. Pak Hafidz. Beliau lulusan UMS jurusan FKIP Matematika. Sekarang menjadi trainer juga kepala sekolah di Sekolah Alam Smart Kids, Banjarnegara.

Dulu, ketika beliau lulus dari sekolah yang setingkat SMA pada tahun 2002, beliau memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah. Kenapa ???
Karena ketiga kakaknya masih kuliah. Sedangkan orangtuanya hanya buruh tani. Beliau memikirkan orang tuanya..
Sehabis lulus itu, beliau bekerja apa saja yang beliau bisa. Tukang bangunan, ngangkatin kotoran hewan buat dijadiin pupuk, dan sebagainya.

Mungkin tahun 2004, beliau merantau ke Jakarta untuk bekerja. Jadi pekerja bangunan kalau tak salah. Gaji bersih perminggunya Rp 500.000, berarti sebulan dapat Rp 2.000.000

tapi, sekitar tahun 2006, beliau ditelfon oleh ibundanya.. Ibundanya meminta beliau untuk kuliah. Karena ketiga kakaknya kuliah, masa beliau enggak ??
Ibunda sampai menangis memohon, agar beliau kuliah..

Beliau merasa galau yang benar-benar galau.. Beliau kan sudah "nganggur" dari dunia pendidikan formal selama 4 tahun,, sudah punya penghasilan tetap juga..

Lalu beliau berpikir, “jika aku memberi uang Rp 100.000 kepada ibu, ibu akan bahagia. Tapi hanya sesaat. Jika aku kuliah, ibu pasti akan bahagia. Karena itu keinginannya..”

kemudian beliau mendaftar kuliah, uangnya habis !
Beliau pulang ke rumah sudah terdaftar sebagai mahasiswa FKIP Matematika UMS. Saat pulang sehabis shalat shubuh berjamaah di masjid bersama sang ayah, beliau mengajak ayahnya melihat ke kamar.
Ayahnya menangis tak bisa berkata-kata.. Ayahnya melihat almamater yang menandakan bahwa Hafidz, anaknya, telah menjadi mahasiswa seperti apa yang diinginkannya..

Selain bahagia, Pak Hafidz juga galau.. Uangnya habis, gak enak minta sama orang tua, karena beliau kan sudah bekerja.. Galau tingkat kabupatennnn.
Beliau menghubungi teman-temannya, barangkali ada lowongan.

Setelah shalat dhuha..

Beliau mendapat pekerjaan. memasang keramik. Beliau menjalankannya..

(lupa tapi dapet uang berapa, gara-gara gak ditulis sih)

oke,
beliau menelfon rekan/familinya untuk dicarikan rumah makan di Surakarta. Beliau berniat, siang kuliah, malam kerja. Tapi beliau mendapat masjid. “wahh, di masjid kerjanya gimana..” pikir beliau pertama..
Tapi, sungguh rahasia Allah..

Di masjid, beliau mendapat rekan yang benar-benar rekan, banyak peluang, rizki mengalir..

Beliau rajin membersihkan masjid, tak pernah bosan.. Tak pernah bosan.. Karena ada hadits yang katanya, debu yang dikeluarkan dari masjid, berarti itu menjadi 1 bidadari di surga. Wallaahu a'lam.

Beliau pun mengayuh sepedanya untuk memberi les kepada anak-anak, yang mungkin jaraknya 5km.

Pernah, beliau tak mempunyai uang 1pun, makanan di masjid habis, ada orang memasang bendera.. Beliau membantu, dan mendapat Rp 15.000..

Pernah, beliau menjual baju, yang lain Rp 50.000, tapi beliau menjual hanya Rp 30.000, itu pun sudah untung..

Pernah, sewaktu ospek, beliau menjual kardus. Ya, hanya kardus. Dan mendapat sekitar Rp 800.000 semalam.

Beliau hanya diberi uang Rp 150.000 oleh orangtua, selebihnya, beliau membiayai sendiri.

Saat yang lain mengejar dosen untuk skripsi, beliau malah yang dikejar dosen. Saking dekatnya..

Saat yang lain meneror dosen, beliau dipuji dosen karena santunnya..

Keinginannya, beliau wisuda sudah didampingi istri yang sedang hamil. Terwujud.
Istrinya, dulu didoakan jodoh oleh dosennya..
Beliau sama sekali belum pernah bercakap ria dengan istrinya dulu, karena tidak ada kepentingan..
Beliau tidak menunggu waktu lama untuk menikahinya..

Beliau, mengubah masyarakat sekitar masjid.. Menjadi masyarakat yang Islami..

Motivasi besar untukku, untuk kita semua..

“Pak Hafidz memang gila, benar-benar gila.. Aku malu jika aku menjadi orang waras..”


saudaraku, mungkin aku menuliskannya dengan kata-kata yang kurang menyentuh.. Tapi jika kamu mendengarnya sendiri, kamu akan kagum.. Wew, kok bisa ???

semoga bermanfaat yahh smile
barak Allah fiykum..


“kalo kuliah nanti jangan jadi kupu-kupu,, kuliah-pulang kuliah-pulang”

Sekian tulisan dariku, juga curhatku..

“jika anda masih ingin jadi MANUSIA BIASA , anda TIDAK PANTAS merubah 'dunia' . DUNIA hanya bisa DIUBAH oleh ORANG GILA .”

\(´▽`)/


Lompat. Lompat. Lompat.


(Dewi, 17 tahun, terobsesi jadi orang gila)

Adek Dewi

bismillaahir rahmaanir rahiym
as-salamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh

hehe
cuma mau nulis dikit..dikit-dikit nulis :p
selama gue keliaran di dunia maya, gue dapet sesuatu yang bener bener
bener berrhargaaaaa ;D

mulai dari ini sampe itu, ini lagi eh ke itu :)
(pembahasannya kapan-kapan deh kalo dewi bisa) inshaAllah

tentang panggilan..
diantara temen facebook sama twitter (2 social network yang hampir
tiap hari gue buka) , gue kenal sama banyak orang. walo hanya beberapa
aja yang ‘gak cuma kenal doang’

gue paham-pahamin, gue inget-ingetin..
Ternyata...
Dulu...
Gue lebihhhh sering dikira laki. Entahlah.. Padahal di inpoh facebook
udah jelas jelas FEMALE.. Kok gue dipanggil BRO ????
Apa yang panggil gue BRO gatau kalo BRO=BROTHER =saudara laki-laki yes
????? Hmmmm
*duduk di pojokan sambil makan salak*

sekarang gue juga masih dikira BRO. Tapi di twitter. Tapi asik aja sih :)

emang sih, dulu gue tomboy.. Makanya gue suka banget pake pp orang
ganteng (pesepak bola) sampe namanya dimirip-miripin.. *plis jangan
bilang gue alay* ;)
tapi kan harusnya tau dong, kalo gue dulu Liverpudlian banget :D

ada juga sih yang bilang, gara-gara bahasa tulis gue di sms ato dimana
gitu.. Katanya ‘dilihat dari tulisan lo, lo tu cowo ! Udah deh jujur
aja sama gue !’
*jlebbb*

apa biar gue dikira wanita (emang wanita sih) , gue kudu pake bahasa
4lAy ?? :((((((

ALHAMDULILLAAH.. Lama-kelamaan pada tau juga  NAMA GUE DEWI dan GUE WANITA :)

ada 1 lagi nih..

Gue suka kalo orang panggil gue ‘dewi, dew, wi’ ato ‘Adek Dewi’ :p
hehehehehehehe
kalo panggil nama, rasanya lebih akrab aja. Kaya temen shitkolah gue
manggil gue gitu :)
kalo panggil ada Adeknya, gue juga gapapa. rasanya gue jadi tambah
muda aja XD *inget umur, dewww !*

dulu pas es em pe, gue dipanggil Cesc. Karena gue suka sama Fabregas,
muda, udah jadi kapten.. Ga terlalu ganteng sih sebenernya :D ngokk
ada juga adek kelas panggil gue ‘Mbak Gerrard’
hehehehhehehhaiehehihheh tau Gerro kan ??? Itu lohhh kapten Liverpool
FC :D

pas es em a.. Sebutan bertambah..
Gara-gara gue logatnya ngapak.. Gue dipanggil pake nama kecamatan
gue.. (rahasia yes !) :p
ada lagi, Nemeth ! :D ini mah kayanya udah njamur ya :D
ada lagi, Poconggg ! Gara-gara gue tersepona sama si Arip yang dulunya
anonim :D :'D
ada lagi, SALAD ! Gara-gara gue ambil nama senior gue, Sultan
Shallahuddin Al Ayyubi (Saladin) :D
ada lagi, Udin.. *asli nggak banget dehh* ini temen-temen twitter yang
manggil.. Gara-gara username gue @SALADlN :D
ada lagi, gabungan dewi dengan Poconggg menjadi Dewiconggg :'))

kira-kira , nanti ada panggilan apa lagi buat gue ???? :')

diantara ‘sebutannn’ gue di atas.. Gue suka kok (kecuali udin)..
Soalnya masing-masing jadi kayanya lebih akrab gitu :$
gue suka dipanggil Adek Dewi, sesuai sama gue (masih anak-anak) :'P

dan..
Gue sebenernya gak suka kalo gue dipanggil ‘Kak Dewi’, ‘Mbak Dewi’..
Yahh gue keliatan tua :(
LOL

gue ini.. kaya Peter Pan kali ya.. Penginnya jadi anak-anak terus :D :P
Dewi Pan *ah gak ccocok*
tapi walo gue pengin jadi anak-anak terus, gue kok pengin nikah muda ya ???? XD
ini pasti gara-gara pelajaran biologi kemarin deh

gue bener-bener beda saama kembaran gue..
Dia malah seneng kalo dipanggil Kak. Soalnya dia pengin jadi dewasa,
sayangnya orang-orang malah panggil dia DEK YENI :D

hehe

kalo bagi gue, panggilan itu gak nentuin orang itu udah dewasa apa
belum. Soalnya, TUA ITU PASTI. DEWASA PILIHAN.
Bisa aja gue yang masih anak-anak *ngakunya* ternyata lebih dewasa
daripada si @Poconggg yang ternyata udah tua banget !!!! :D

panggilan, sebutan lo buat gue..berkesan :)
begitupun sebutan gue ke elo.. :)
jarang banget yang gue penggil Adek kecuali si Dimaz , itu juga dulu :D

nah, ┒('o'┒) lo  (┎'o')┎  lo mau panggil gue apa ?? XD

(Dewi, 17 tahun, banyak nama)

Jadi MUSLIM itu Emang Bener Bener Bener Kudu Kaya



Jadi Muslim itu Emang Kudu Kaya yahh..

Bismillaahir rahmaanir rahiym..
gue mau tulis apa yang gue lihat, dengar, rasakan (asli ! kaya judul
lagunya SO7 :p) tentang ‘kaya’

agaknya nyerempet ke duit nihhh
uhukkk (,")

dulu, gue sering denger ungkapan kaya gini “jadi Muslim itu harus kaya !”
gue pun mikir..
kaya gimana ??? Gue RASA (jadi wanita itu emang lebih sering pake
peRASAan), ga perlu lah jadi orang kaya. Yang penting kebutuhan dan
keinginan gue tercukupi ;)

*loh*

hehehe, maklum lah.. Dulu gue gak kenal namanya enterpreneur. Bisnis.
Kalo denger kata itu, pikiran gue dulu tinggi banget. Maksudnya,
kayanya gue gak bisa deh :( soalnya dulu gue masih kemakan sistem
idiot yang pengin bocah-bocah kaya gue jadi ‘kuli’ (︶.︶メ)
walopun gue sempet pengin jadi orang kaya, dulu :p aneh deh
tapi, ternyata itu cuma net-think gue aja , kalo gue gak bisa :)


semua berawal dari sini (⌒˛⌒)-σ

gue  tau tentang dunia ke-enterpreneur-an sedari SMA kelas XI pas
kebetulan gue ikut seminar enterpreneurship KKN UAD 2011. Sebenernya
sih gue ikut seminar itu biar gue gak ikut pelajaran matematika ama
sejarah  :p
gue juga dulu gak tau apa itu enterpreneur dan gak kepikiran sama
sekali kalo gue mau jadi orang kaya, boss, yang mempekerjakan bukan
dipekerjakan, nantinya. Huehahehihhehahuhuhahehhee ;) ;D

JENG JENG JENGGGGGGGGG

ternyata yahh..
Aduhhh
ternyata yahh...

jadi orang kaya itu gak perlu dari anak orang kaya :')
jadi orang kaya itu gak harus berpendidikan tinggi :')
jadi orang kaya itu membutuhkan KENEKATAN DAN KEYAQINAN :') ;))


*ngelap keringet dingin-panass*


Enterpreneur. Apa sih enterpreneur itu ????


Sependek pengetahuan gue sih enterpreneur itu pengusaha (",)
gue contohin.. Ini gue dapet dari situs seseorang pas gue lagi nggugling.

ada 3 orang di pesawat, kemudian ada lalat nemplok di orang pertama.
Lalu lalatnya ditabok, kabur deh. Lalatnya nemplok ke orang kedua,
ditabok juga, lalatnya kabur deh. Nah, terus lalatnya ke orang ketiga.
Nah sama orang ketiganya itu dimakan. :D
kejadian itu berulang dua kali.
Orang pertama bilang “ihh jorok”
orang kedua bilang, “mau beli lalat ke saya Pak ???”

hehehee

orang kedua itu yang berjiwa enterpreneur :)

lagi,
zaman dulu sebelum ada air minum kemasan (air putih). Orang-orang kalo
lagi ada perjalanan jauh pasti butuh minum. Tapi dulu air minum kudu
masuk warung, beli makanan terserah deh minum sepuasnya. Ato gak
dibungkus pake plastik. Nah, keduanya gak elit banget.. Waktu bisa
terbuang, kalo di plastik bisa pecah.. Nah ada seseorang yang
berinisiatif menjual air putih, tapi dalam kemasan gelas. Awalnya dia
dianggap gila :D
tapi terbukti kaan sekarangggg..udah njamur dimana-mana..


:)

nah, yang gue tau sih enterpreneur sukses itu biasanya, kebanyakan,
dimulai dari 0 :))
dan, mereka gak makan gengsi !
Walopun dimalu-maluin..
Lo , lo yang gengsi, MAKAN TUH GENGSI !!!!
:P

kalo gue rasa n pikir, enak ya jadi enterpreneur, jadi boss.. Ga
disuruh tapi nyuruh.. mau ngapain aja gue hepi.. Mau ngurus anak juga
bisa.. #eh
:D

gue jarang banget dapet siraman ke enterpreneuran sejak seminar dari
kampus tersebut. dan gue termasuk bocah yang telmi.. Jadi, lambat
bertindak aja gitu.. Lingkungan gue juga kurang ngedukung.. Gue pun
terdiam beberapa lama..

Ah dasar bocah !! Itu alasan gue yang emang logis, tapi buat gue
semakin lemah !! :( kalo pake alasan itu terus, kapan gue maju ???
Kapan coba ????
kata Kak Isa Alamsyah..
“orang sukses berhenti mencari-cari alasan (walau logis) dan orang malas mencari-cari alasan untuk berhenti”
*jleb

oke. Oke. Gue ngaku gue salah. Jangan ditiru yaa teman-temaaaaannnn :(

tapi sekarang, gue lagi ada usaha dikit-dikit laah, buat latihannn..
Gue dikasi kesempatan sama Pak Arif bareng anak-anak Rumah Sholeh, gue
jual jajan pasar ke anak-anak kelas. nah gue juga dikasih kemudahan,
gue jualannya bertiga, tinggal ngambil doang. Jadi jualin, untungnya
buat kita :D

lumayannn buat latihannn :p
walopun pertamanya malu.. tapi lama-lama gak kok. Malah bisa
mempererat persahabatan di kelas..
Walopun ada temen yang juga ngikutin cara kita, jualan di kelas. Tapi
kata Pak Arif, jangan anggap dia saingan :) doakan saja, kan doanya
nanti mbalik ke kita ;)

kalo yang diatas boleh ditiru dehh ;p



*INI YANG BIKIN GUE GALAU, KALUT, RISAU*
kemarin-kemarin gue jalan ke toko yang ngejual sandang Islami. Gue
niat mau beli kerudung buat gue sama mama gue. Syar'i, modis tapi ga
lebay, enak dipakai. Harganya... MUAHHH ALLLL :|
pas gue liat kantong, ah kecut gue.. :D
jadi ya gue beli buat mama gue aja dulu deh ~

temen-temen gue biasanya pake kerudung saringan tahu. Itu loh, yang
tipis banget ampe rambutnya nampak. Syar'i darimana coba ??
Nah, kerudung itu tuh harganya murah.. Semua bisa beli.. Tapi gak syar'i..

Untuk akhwat lagi, kan juga butuh tuh dekker, atau kaos kaki, atau
daleman kerudung biar rambutnya gak kemana-mana, atau bros dan
lain-lain.. Kan butuh biaya lebih juga..

Untuk beli yang syar'i, mahal.. Kalo orang kaya sih gatau ya. Tapi
orang kaya harta aja kadang malah beli yang bahannya kurang. Entah
irit atau pelit. Ah gitu deh.
*jadi, jadi Muslim itu kudu kaya !! Biar bisa beli sandang yang
syar'i, juga sedikit modis !!*

HAJI KE TANAH SUCI..
Butuh uang berapa buat haji ??? Gak cukup 1000 kan ??? Nah, berarti
kudu punya uang banyak donggg xD
emang sih, ada Muslim yang bisa haji karena ini itu, tergantung :)

lagi kan, kudu kaya !

SEKARANG UDAH ZAMAN GOMBALISASI #EH GLOBALISASI :D
hape, leppy, kayanya sekaarang udah jadi barang biasa.. (tapi gue
belum punya leppy, doain bulan ini yaaa) :D
hape aja deh.
Zaman sekarang juga banyak gombalers.. Nah, buat korban gombal, kan
bisa browse internet ato fesbukan ato ngetwit, buat menangkal para
gombalers itu ;P

hape juga digunakan buat kepentingan dakwah, misal ngirim sms dakwah
ke saudara-saudara.. :)
biar bisa ngirim sms, kan kudu ada *pulsa* juga nih. Kudu ada duit lagi :D

*majalah, buku-buku..*
kalo ada waktu luang, kita juga kudunya bisa manfaatin tuh. Baca buku
ato majalah Islami !
Pinjem kek di perpus kalo gak punya (kaya gue) :D
kalo pengin banyak koleksi, ya beli :D
*uang lagi nih



*heyyyy !! Orang sana udah punya motor, mobil, yang kadang untuk
kepentingan gak penting ato buruk nah kita, yang punya kepentingan
bener bener penting, misal untuk dakwah, kok gak punya ??? Makanya
beli !!! Pake uanggg ! :D*



segitu ilustrasi yang bisa gue ilusiin.. walo ada yg gak nyambung,
sambung-sambungin aja yahh ;p

liat, Bill Gates, Steve Jobs, dan lain-lain, mereka non Muslim, tapi
bisa sukses di dunia !
Kita, sebagai Muslim harusnya bisa melebihi mereka !!! SHALAT DHUHA !
Ya, kita bisa sukses di dunia juga akhirat !!!
*ALLAH BERSAMA KITA*
*ALLAH MENGABULKAN PRASANGKA HAMBANYA, YANG BAIK MAUPUN BURUK*


“Aku tergantung pada prasangka hambaku”
(Niat-sugesti ) terhadap diriku dan Aku selalu bersamanya apabila ia
selalu mengingatku. Dalam Hadits lain Nabi bersabda : “Bahwa segala
sesuatu perbuatan harus dilandaskan dengan niat dan perbuatan itu
sesuai dengan apa yang diniatkan”. (HR.Bukhari Muslim)

“Berdoalah kepadaku pasti Aku perkenankan”.
“Dan orang-orang yang sombong (tidak mau berdoa) kelak mereka akan
masuk ke-neraka Jahanam secara hina” (Al- mukmin:60)
“Dan apabila hamba-hambaku menanyakan kepadamu tentang Aku,
sesungguhnya Aku dekat . Aku memperkenankan permohonan ( Doa )
seseorang bila ia memohon kepada-Ku. Karena itu hendaklah ia mentaati
segala perintahku dan beriman kepada-Ku semoga ia selalu dalam
kebenaran”. (Al-Baqarah:186)

Allah berfirman dalam surat Al A’raf: 156:“Azab-Ku akan menimpa
siapapun yang aku kehendaki, tetapi rahmat-Ku mencakup segala sesuatu,
rahmat itu akan Aku tetapkan bagi orang- orang yang bertaqwa, dan
orang yang mengeluarkan zakat, juga bagi orang-orang yang beriman
kepada ayat-ayat kami”.


sahabat gue yang baik,
Rasulullaah shal Allaahu 'alayhi wa sallam dan para shahabat
radiyallaahu 'anhum juga orang kaya loh !!
Mereka gak miskin ! Tapi mereka sederhana :)
mereka rajin infaq dan sedekah :)
infaq itu, kalo kita abis gajian misal, kita kasih ke orang yang membutuhkan..
Sedekah, walo kita lagi gak gajian, kita tetep ngasih..

Oya, jangan kemakan SHITnetron ya, yg kalo nggambarin orang Muslim
kayanya bawaannya menderitaaaaaaaaaaa banget. Miskin, ditindas mau,
dan sebagainya. Na'udzubillah.. Benci shitnetron gue..

Rasulullaah shal Allahu 'alayhi was sallam dan Shahabat
radiyallaahu'anhum itu sederhana, karena
*Sesungguhnya Allah tidak menyenangi orang-orang yang berlebihan". (
Al- A'raf:55)*


*jadi Muslim itu memang benar benar benar harus kaya, termasuk kaya hati*


kaya bukan hanya kaya harta. Allah kan juga memerintah kita untuk berbuat baik..

Oya

liat.. Liat..
Liat gak saudara-saudara kita, adik-adik kita yang unyu unyu di Palestine ???
Dibombardir sama orang kafir..
Pengin hati ini bantu.. Bantu.. Tapi gue makan aja minta.
Pokoknya gue kudu ke Palestine !!!
Gue bawa coklat halal buat adik-adikku disana !!
Aamiin


*kalo bisa, semoga bisa, gue pasti bisa, ....*
Gue mau bikin usaha. Makanan sama sandang sama media. Nanti gue kasih
merk Saladin ;D
karyawan gue Muslim semua. Saladin gue nyaingi D&G, martin, prada dll !
Saladin gue nyaingi McD, KFC, so nice #eh :p , dll !
gue juga pengin bikin media Islam ! Gue muak banget Islam difitnah
terus ama media sekuler. Muakkkk gue :(
gue mau bikin media cetak ama situs !
Gue juga mau buka penerbitan ;D

Aamiin o:)

gue punya mimpi, karena hidup berawal dari mimpi.. :)
sekali lagi, jadi Muslim harus kaya !


Sekian, jika ada kesalahan datangnya dari gue, kebenaran datangnya
dari ALLAH, Tuhan gue tercinta :'*
tulisan yang gue tulis, itulah kasih sayang gue buat kalian.

(kayanya tulisan gue gak ngefek buat yang udah senior :( tapi asli,
niat gue berbagi. Sesuai kapasitas gue sebagai newbie.. Mohon maklum
yaa.. Kalo ada yang belum jelas sekiranya mau bertanya dan mau untuk
mengoreksi :D)

Barak Allah fiykum

(Dewi , 17 tahun, Bocah pengin gila) :D

Pacaran Yukkkkkkkkkkk


jeng jeng jeng...!
Lagi-lagi gue nulis, nulis lagi-lagi, tentang pacaran lagi, lagi-lagi pacaran ;)

ini karena gue terusik sama kata-kata yang tertuang dalam tulisan, oleh karena itu gue mau ngeluarin kata-kata gue dalam bentuk tulisan ini. Sakiiitttt banget hati ini.. Sakit.. Sakit..

Tapi gue kasih pemanasan dulu..

muehuehehe ;)

gue mau share :) curhat juga boleh..
gue dapet pengetahuan yang berharga banget buat para wanita.. Sodari-sodari gue dimanapun kalian berada ;) juga buat sodara-sodara gue

ceritanya ini horor dan agak dewasa.. Uhukk (",)

kemarin-kemarin, gue lagi cerita-cerita sama sobat gue. empat mata. Di kamar kos gue. Wew
ceritanya itu dari yang gak nggenah sampe yang nggenah.. Dari ini ke itu, dan ke pacaran :D

udah baca tulisan dari gue yang pacaran ini kan ??? ;)

nih nah gue lanjutin..
Jadi kemarin-kemarin gue dikasih tau pengalaman sobat gue,, dulu doi pacaran. gak cuma sekali.
Berkali-kali. doi itu wanita, pacarnya semuanya cowok (bukan laki-laki). Nah, katanya, dari kesemuanya itu, yang dicari oleh si cowok itu NAFSU !! awalnya aja ngomong cinta.. Lama-lama yahh, minta kiss.. Minta hug..
Na'udzubillaah dehhh (︶.︶メ)
dan gue bersyukur bangettttt, Alhamdulillah sobat gue yang luar biasa ini gak kegoda sama cowok-cowok pengumbar napsonggg itu!
Dulu doi dipaksa sama cowok mantannya itu buat kiss. Tapi sobat gue nolak. Doi ampe nendang tonjok si cowok. Abis itu kan gagal tuhh. Besoknya sobat gue mutusin. Apa kata si cowok coba ???? ;)

“badanku pada sakit semua, masa tiba-tiba diputusin ???”

gue ketawa dulu ya :)) hikshikshikss

astaghfirullaah..
Body lo pikirin Wok ????
Tapi kesucian wanita yang KATANYA lo cinta itu, yang hampir aja terrenggut, gak lo pikirin ??????


*liat LKS so'siologi*


Kesucian, kulit sobat gue tersentuh ama lo apa kagak..
Jaga pandangan apa kagak..
Jaga hati apa kagak..
dan lain-lain

Lemes banget gue denger kisah nyata sobat gue ini :(
gue kira dulu kisah beginian cuma di kota-kota besar :(
ternyata gue salah.. Kota kecil, di desa pun sudah sedemikian parah :(
pantas saja Endonesa ajeg-ajeg aja :(


*galau tingkat nasional*


ada lagi kisah temen gue..
Kita lagi ngerjain PR di sekolah. Yahh, zaman sekarang PR itu bukan pekerjaan rumah, tapi pekerjaan rame-rame ;)
oke, jadi temen gue tanya ke gue
“beneran lo belum pernah pacaran dew??”
“yupsss” gue jawab.
Nah temen gue senyum sambil geleng-geleng kepala dikit, mungkin dikiranya gue gak doyan cowok (",)
tapi emang gue gak doyan sih :p
lanjut, temen gue bilang..
“kalo belum pernah, lebih baik jangan.. Soalnya bisa bikin ketagihan. Pas putus, kamu akan berusaha cari yang lebih baik dari mantanmu, kemudian memamerkannya..”

*jleb*

berusaha cari yang lebih baik buat dipamerin ????

*tiduran di genteng*


lagi nih..
sobat gue dulu pas baca notes gue, dia ngiyain pas ada kata-kata “pacaran bikin rank anjlok”
kasian gue liatnya, mukanya langsung merasa bersalah pernah pacaran. Bukan bersalah, mungkin menyesal.. Umm,, entahlah..

Nambah yaa..
Sobat gue dulu putus, “klo putus gk enk bgt dew..
skit hati,gk nafsu mkan,gk smngat ngapa2in dech,pkokx sgt mrugikn diri sndri..
pcaran itu sndri jg bkin wkt trbngkalai,mw ngapa2in pzti pcar dlu yg didhulukan..” sms dari sobat gue asli nih gak gue rubah apa-apa

kasian :(
*puk puk*

lagi, temennya temen gue..
Dulunya temennya temen gue kalem, gak mau sentuh-sentuhan sama cowok. Tapi pas punya cowok bejat, dia dipaksa kiss dan dia mau.. Dia pengin banget lepas tapi susah..
Astaghfirullaah.. Shitnetron banget :(

lagi lagi, lagi..
Temennya temen gue lagi.. Pacaran sampe ngelakuin zina besar :(
di kota kecil loh.. Cuma kota kecamatan coba ! Di kota besar kaya gimana ???? Gak berani bayangin gue..
Zina besar, padahal masih bocah. Kaya binAtang banget ya dong ??? Binatang kan yang dipikir makan, perut, sama keturunan, wilayah. Duniawi banget lah.
La kita, manusia, kan otaknya luar biasa tuh, kok gak dipake ????
Otak lo dimana heh pezina ???? Asli bikin gue kecut deh..

Bukannya gue nyamain manusia sama binatang, jelas beda ! Tapi kalo sifatnya ???? Silahkan kembali ke masing-masing :)

*ngadem di bawah pohon salak*

sebenernya masih banyak lagi sih..
Oiya, gue juga sering deh liat cewek nangis di depan umum, terang-terangan gara-gara cowok. GAK GAK GAK GAK LEPELL :P
dosa aja banyak, cowok sumber dosa ditangisin..
*istighfar dewwww*

mungkin, lo lo juga pasti tau kan ya.. Temen-temen lo pada pacarannya kaya gimana.. Mungkin gak jauh beda dari di atas, atau bahkan lebih parah. Yang pasti semuanya dosa ya ;) hihihihiihiihiiihihiiii


oke, ambil kesimpulan dari kisah di atas. Pacaran anak zaman sekarang itu untuk MELAMPIASKAN NAFSU SYAHWAT ! *aduh tulisan dewi dewasa banget padahal dewi masih anak-anak* :( :p

eh, katanya sih enaknya cuma bentar banget. Bentar banget. Bentar banget. Bentaaaaaarrr bangetttt

TAPI..
Tapi sahabat..
Kemarin-kemarin, dulu, gue pernah baca tulisan dan kata-kata dari orang-orang yang gila nusuk nancep dalem banget JLEBBBB :( kata-kata yang buat gue nulis ini..

*eh udah pada panas kan ???* :p


katanya..

1. Pacaran dalam Islam emang gak ada. Tapi asal tau batasan syariat gak apa-apa.. karena Islam itu masuk akal dan menyesuaikan dengan zaman juga.
yaitu gak melanggar ajaranNYA, laranganNYA, dan tetap menjalankan perintahNYA.
emansipasi wanita misalnya dan para pemimpin wanita misalnya, padahal dalam Islam kan tidak ada ketentuannya yang namanya emansipasi wanita dan pemimpin seorang wanita!
Sama halnya dengan pacaran yang terjadi sekarang,
semuanya tergantung orangnya juga.
Kalo kita mencintai pacar kita karena LILLAA HITAALAA maka kita gak akan menyentuhnya.

Tanggapan gue ;
iya. Pacaran emang gak ada di Islam. Pacaran itu kan KHAS ORANG KAFIR. Iya, kita sebagai Muslim tau kalau batasan-batasan non mahram itu gak boleh mandang, gak boleh nyentuh, gak boleh zina, gak boleh berkhalwat ;) so ???? Pacaran cuma bikin dosa, sobat !!
Sesuai syariat, GAK USAH PACARAN KALO BELUM HALAL !
Kalo tau syariat ya gak pacarannn


Pacaran masuk akal ????
Mungkin iya BAGI ORANG-MUNAFIQ :)
lah wong udah tau gak boleh ini itu, tetep aja pacaran. Saklek amat tuh orang :)
pacaran jelas ngelanggar aturan dari ALLAH..

“janganlah salah seorang diantara kamu (ikhwan) bersepi-sepi (berkhalwat atau berduaan) dengan seorang wanita, kecuali bersama muhrimnya. (HR. Muslim)”

kalo sekarang, pacaran kan identik dengan berduaan, jalan bareng.. Nah lohhh
dosa tuh Bro ! :p


“lirikan mata merupakan anak panah berracun dari syaython, barangsiapa yang meninggalkan karena takut kepadaKU maka AKU akan menggantikannya dengan iman sempurna hingga ia dapan merasakan kemanisannya dalam hati. (HR. Thabrani & Al Hakim)”

kalo sekarang, gue liat di shitnetronss (pas iklan) orang yang pacaran pandang-pandangan :p
gue juga liat di dunyat gitu. Anak panah dari setan tuh. Temen setan lo ya ? :p #eh

katanya pacaran tanpa memandang. Aduh alibi kelas teri banget tuhhh. gak percaya gue ama alibi itu :)


yahh gimana yahh.. Tontonan jadi tuntunan.. Phewww -______-
lagu-lagu murahan jadi bahan gombalan -______-
buku-buku jadi jurus latian dosa (buku tentang cinta #eh nafsu)

*muntah*

emansipasi wanita.. Hmm wanita boleh memimpin laki-laki sama pacaran.. Nyambung darimana ??? *mikir* *kedua jari telunjuk sama jari tengah ditaro di kepala*

oke deh tergantung orangnya..
Kalo orangnya BEBAL, dia akan tetap pacaran. Kalo orangnya CINTA ALLAH, dia gak akan pacaran..karena pacaran itu dosaaaaaa ! ;))
lo pilih jadi orang bebal apa CINTA ALLAH ??? ;)
gue pilih yang CINTA ALLAH yahh ;)


2. sebelum perempuan menjadi mahrom kita (cowok, bukan laki-laki). Kita jadikan pacar kita dalam hal debat, komunikasi, kegiatan yang positif dan dalam hal support menyupport serta kegiatan Islam lainnya!
Jadi jangan melihat dan melaksanakan dari sisi negatifnya saja!
Sekali lagi semuanya kembali pada iman dan pribadi individu masing-masing !

Tanggapan gue :
rasanya gue pengin ketawwa lagi :))
kenapa ???? Kenapa harus seperti itu ???? Kenapa harus dengan non mahram ???? Kenapa harus debat ????

Rasulullah Shalallahu 'alayhi Wassalam bersabda “Aku akan menjamin sebuah rumah di dasar surga bagi orang yang meninggalkan debat... meskipun dia berada dalam pihak yang benar. Dan aku menjamin sebuah rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan dusta meskipun dalam keadaan bercanda. Dan aku akan menjamin sebuah rumah di bagian teratas surga bagi orang yang membaguskan akhlaknya. ” (HR. Abu Dawud dalam Kitab al-Adab, hadits no 4167.
Dihasankan oleh al-Albani dalam as-Shahihah [273] as-Syamilah)

tinggalkanlah debat walaupun kamu dalam posisi benar.. Jangan sampe debat kusir. Jangan sampe debat sama orang bodoh. Debat sama ORANG BODOH itu orang yang tetep kekeuh walo dia salah. ORANG BODOH :)


untuk kegiatan lain, lebih baik dilakukan dengan sesama jenis, agar tak terjadi fitnah :)

jangan liat sisi negatifnya aja ????
Lah gimana yaa.. Wong gue pikir dan gue rasa emang cuma ada sisi negativnya doang :)
mana sisi positifnya ??? Sini kasih gue dalil :)
oya, bukan berarti gak boleh.. Tapi lebih baik dengan sesama jenis, BIAR GAK TERJADI FITNAH :)
silahkan baca lagi hadits di atas ;)

iya, benar sekali ! Kembali kepada diri masing-masing !
Kalo kamu BEBAL, kamu TETEP PACARAN !
Kalo kamu CINTA ALLAH, kamu TINGGALKAN PACARAN !
;)))))))))
gitu aja kok repot ! :p


3. Aku tau pacaran itu gak boleh. Pacaran itu dosa. Tapi aku gak rela kalo 'dia' jatuh ke pelukan orang lain. Apalagi ke orang bejat.. Aku sayang 'dia'..

Tanggapan gue :
*senyum*
itu udah tau pacaran gak boleh sama ALLAH, dosa.. Tapi kok tetep dilanjutin ???? Katanya sayang ??? Sayang kok pesen tiket ke neraka sih ??? --"
saran gue, kasih tau tuh si dia tentang hukumnya.. Kalo dia tau, lo doa aja, minta ke Allah biar Allah menjaganya selalu, terus lo nikahin, bukan pacarin.
Kalo dia gak mau, tinggalin ! Tinggalin ! Tinggalin ! Berarti dia bukan orang yang baik. Wallaahu a'lam.
Kalo cinta bilangnya ke ALLAH aja, jangan ke gue.. #eh


Ummm
orang bejat ???
Orang bejat yang kaya gimana nih ??? ;)
orang bejat itu tau hukum paacaran menurut Islam gak ???? Kayanya sih kagak
nah, kalo yang tau tapi tetep pacaran ???? Apa gak sama bejatnya, pesen tiket ke neraka ???? Itu bisa disamain kaya orang munafiq gak yahh ????
Ummm
*mikir*
*nyindir*

aku sayang dia (pacar) = aku NAFSU dia (pacar)
uhukk (",)


4. kalo aku abis baca tulisan yang ngelarang pacaran, aku niatin gak pacaran. Tapi lama-lama aku pacaran juga. (sampe-sampe mikir alasan bagaimana caranya biar pacaran itu halal (sebelum menikah) padahal asli haramnya)

tanggapan gue :
niatin yang bener. Bener bener bener dari ati lo !
Karena ALLAH !
Bapak Ibu lo, ngurus lo dari kecil bukan buat kamu pinter pacaran kok, asli deh !
Lo punya sesuatu, kalo pacaran kayanya pacar yang diutamain, bukan Bapak, Ibu, Kakak ato adek lo. Iya ????
Saklekk lo ! :(
in a relationSHITTTTTT

bacaan anti pacaran 1, yang 10 bacaan tentang cinta #eh nafsu. Yaa pada bae lah yaaa


daaaaaaaaaannn
ini nih, yang bener-bener bikin gue ketawa terjungkal-jungkal sangking lucunyahhh :D wkwkkwkwkwkwk

5. biasanya kalo orang belum laku pasti setuju tentang larangan tidak boleh pacaran.

Tanggapan guehhh :
wakakakakakaakakaa
LOL
ROFL
LMAO
wakakakhahahahaha

fitnah macam apa lagi tuuu ??????? Astaghfirullaah.. Istighfar oyy yang pernah bilang gitu. Kamu, kalian itu udah nyakitin hati mereka. Mereka yang berusaha sekuat tenaga, semampunya, sampai titik darah penghabisan untuk tidak melanggar larangan ALLAH !!!
Pikir pake otak sama perasaan pake ayat Al-Quran ato hadits !!!!
Otak lo tu jangan buat mikir nafsu syahwat pengin pacaran aja !!
Makan tuh dosa !! Tapi gak usah ngehina gitu. Gak usah nawarin yang lain juga ! Pretttt

Kata "biasanya" dan kata "pasti" , lo surveyyy dimana ?????
Sini kasih ke gue :))

asli deh, pemikiran nomor 1, 2, 3, 5, persis banget sama orang-orang JIL yang isinya orang-orang munafiq :) imo
orang munafiq itu, katanya di akhirat nanti tempatnya di dasar jurang neraka lohh..
Na'udzubillaah min dzalik ! :(

kata-katamu akan dibalas oleh Allah.. Berpikirlah sebelum berucap.. Dew..


“katanya yang pro pacaran haram itu orang yang GAK LAKU --" :D

gak laku (GAK MAU KARENA KAMI MAHAL) buat pacaran tapi 'nanti' jadi rebutan (KARENA KAMI TIDAK MURAHAN, SAMA SIAPA AJA MAU. KAMI MEMILIH). yang laku buat pacaran nanti merebut , dapetnya sesama bekasan, sisa” :D

gak mau dapet sisa ????
Makanya taubat.. Gak usah nuduh yang gak mau pacaran ini itu, jangan fitnah :)


jika hati diibaratkan amplop.. Jika dipasang perangko lama, pasti susah dicabut. Malah kertasnya kebawa. Tapi kalo baru masang dilepas, gampang aja. Begitulah orang fanatik pacaran, benar benar  bekas..

*JLEB*

maafin dewi ya, kalo kata-katanya nancep nusuk banget buat lo.. Abisnya lo nusuk gue sama Muslim lain sih.. Lo pake kata-kata dalam bentuk tulisan, gue juga. Lo mau bales lagi kalo pacaran boleh ????
Bebal :)
iya sih, pacaran boleh buat Muslim, tapi kalo udah MENIKAH. ME NI KAH.. ME NI KAH.. ME NI KAH..

lo gak terima dewi nulis ginian ??? dewi hanya menyampaikan beberapa hadits dari Rasulullaah dan opini..
Kalo ada yang benar, tentu saja dari ALLAH, kesalahan ada pada diri dewi.
GAK TERIMA KEBENARAN=SOMBONG, ORANG SOMBONG DIHARAMKAN SYURGA.
Na'udzubillaah

buat lo, lo yang udah pernah pacaran tapi pengin taubat. Gue dukung lo banget.. Jaga pergaulan lo.. Gak usah minder banget gara-gara lo pernah pacaran.. ALLAH kan Maha Pengampun.. Dia membiarkanmu berdosa (mungkin bukan membiarkan), itu biar lo  tau bahwa Dia adalah Maha Pengampun..
Ingat kan, kisah pembunuh yang meninggal saat perjalanan mau taubat ?? Dia masuk surga. Wallaahu a'lam.

Jangan buang waktu muda buat pacaran..
Sayang banget deh waktu lo kalo cuma buat pacaran.. Mending buat nyuci baju gue aja deh..

dewi ngantuk.

oh iya, maaf. judulnya kurang. yang bener Pacaran Yukk, Biar Tambah Dosa :)
muehehehehe :P 

Barak Allah fiykum..

Wassalamu'alaykum.


(dewiconggg, 17 tahun, bocah galak ke orang nyebelinnn)

Awal Mula Mengenal JIL



perjalananku mengenal jil , jaringan ikan lele #eh

....sekitar 1 tahun yang lalu , saat aku belum genap 17..mungkin saat aku baru beberapa hari berumur 16.....


dulu aku liat twit @lucywiryono (presenter sport7 waktu itu) ngetwit yang kira-kiranya kaya gini “follow @ulil jika ingin tau FPI sesungguhnya :)”
ada kata-kata FPI nya buat aku penasaran.. Aku follow juga tuh makhluk (ulil)

ternyata tweetnya berseberangan tentang pandanganku terhadap FPI.. aku pro (dengan kasus waktu itu dan aku lupa :D) , tapi dia kontra.. Aku galau abis.. Soalnya dulu aku belum tau kalau jil itu orang-orang MUNAFIQQQ , dan jil itu singkatan jaringan Islam liberal.. Ada kata Islam nya itu lhoooo..dan aku belum ngerti istilah liberal dan semacamnya.. *culun abis


*ngadem di bawah pohon pisang*


awal-awalnya twit @ulil sih biasa aja buatku (malah jarang kubaca) :D
tapi lama-lama aneh juga..
Pernah ulil ngetwit kalo JILBAB ITU GA WAJIB . *JLEB* HAHHH ????????
pengetahuan Islamku dulu emang miniiiimmm(sekarang juga minim,,hiks) ,
dan kayanya belum sesemangat sekarang untuk belajar :D
daan tetapiii , setauku BERJILBAB (ATAU LEBIH TEPATNYA BERKERUDUNG)
ITU WAJIB ! Tapi kok @ulil enggak ????
#jengjengjeng

aku diemin.. karena dulu juga aku jarang ngetwit ya , masih suka di fb gitu.. Hehe
dan dulu kalo ga salah aku posting tentang kegalauan ku dengan twit ulil itu , entah posting dimana aku lupa :D ada yang komen , “ah ulil! Biasa tu orang. Bikin onar.jangan diikutin tuh orang. Orang gila”
kira-kira gitu

hmmm , kok ????


*bernafas*


setelah liat twit-twitnya ternyata emang GAK ISLAMI banget buatku ,
tiba-tiba entah ada angin darimana , aku mention @ulil “agama kamu apa
??”
dan ga kaya biasanya , mention ku dibales !!!!! :D
tapi dibales kaya gini “pertanyaan khas kalangan konservatif”

aku yang masih awwam ga tau apa maksudnya , KONSERVATIF ITU APA ???? Hehe

abis itu banyak banget mention dari pendukung @ulil , tapi cuma 1 akun yang bela aku (╥﹏╥) wakakaka lol :D
soalnya dulu follower twitterku belum ada yang Anti-Jil

galaunya aku sebar ke fb , aku update status , niatnya sih buat iseng ajaa , guyon dikit campur galau gituu :D
kira-kira “asemmm , aku diserang antek jil ! :D :D uliljelek”
eeeeee ada anggota jil yang komen.. *suerKagetSetengahLompatLompat*

“saya anggota jil dan saya teman ulil”begitu antek jil komen..
Aku yang kaget langsung bales aja “HAH YANG BENER !”

bla bla blaa panjangggg ,, akhirnya postinganku jadi perdebatan..
Alhamdulillah ada yang bantu aku ikut memerangi kemunafiqan *ga kaya di twitter* :D :D
TAPI ADA KATA-KATANYA YANG TERNGIANG TETAP.. “dulu sewaktu saya
seusiamu , saya juga berpikiran sama sepertimu.. banyak yang dianggap
sesat sesat ! Tapi sekarang saya sadar”

*kriik......

Ah masa sih jil itu bener ??? Dalam hatiku..
Lalu ada lagi kata-kata yang bikin ku tambah bingung atas kebingungan twitter , katanya Al Quran harus dikritisi dalam arti dirubah agar disesuaikan zaman..

WOTDEFAKKKK

emangnya Al Quran tuh kitab buatan manusia apa ! Sok amat manusia bisa lebih sok pintar dari Tuhan ! Sini gue liat otak sama hati lo , Lil !
#eh

*sigh*

dia itu , si 'temen' ulil di fb tuh nyindirin aku di statusnya , aku bales juga deh pake sindiran di statusku.. (kaya twitwar gitu tapi pake status) :P
nah dulu aku juga suka jalan-jalan ke situs-situs Islam gitu, dan Alhamdulillah kebetulan ada judul yang pas banget, mungkin kesesatan jil, kenapa ulil dianggap sesat dan lain-lain.. Nah aku share itu ke wall ku.. Mungkin si temennya ulil itu panas banget...

Dan ya ampun , kaya anak-anak banget tuh si temennya @ulil :D kahkahkahkah oiya , dia juga bikin notes , judulnya terjungkal-jungkal.. Aga inget sih ,, dia ngatain aku dan yang gak liberal itu BEDEBAH dan BODOH karena telah menganggapnya SESAT :D
kasian banget.. Mau aja ngladenin bocah kaya aku sampe terjungkal-jungkal :D lol

dan akhirnya...
He removed me as his fren :))


*tiduran di rel*


karena banyak mention dan aku menunjukkan ketidkasukaanku pada @ulil
,, aku diBLOCKK :D

yahh gimana yahh.. Entah nekat ato apa kenapa aku bisa mentionin @ulil & debat sama 'teman'nya di fb.. Padahal aku juga baru belajar -_- ilmu gue dulu masih cetek banget , labil dehhh

pelajaran buatku , JANGAN NGEPOST SEMBARANGAN :P
walo akhirnya aku jadi tau sepengecut apa si ulil :D



dulu tuh aku cuma ngerti si @ulil yang gentolan jil ,, ternyata kemarin-kemarin aku dapet kabar kalo @GunturRomli juga... kadang dia aku mention , ga dibales.. Aku mention “eh temen lo @ulil pengecut udah ngeblok gue, lo mau ngeblok juga ???” kira-kira gitu.. Dan akhirnya aku diblok juga ,, manut banget tuh orang sama aku :) rofl
alhamdulillah yahh :D


------------------------------------------------------------

dan..aku pun galau..

aku kuatir kalo ada orang yang awwam kaya aku dulu yang dengan pemahaman agama seadanya , baca twit menyesatkan dari jiler yang nyeleneh itu.. Kayanya mereka akan langsung percaya , soalnya dulu aku juga pernah terombang-ambingkan :(((

(Alhamdulillah temen sekolahku sedikkiiittt yang twitteran) :D

tapi orang-orang ato bocah-bocah awwam kan ga cuma disekolahku.. :( dulu aja twit @ulil yang jilbab ga wajib banyak yang setuju , remaja seuisiaku dan diatasku , mungkin juga para orang tua :(

TEMEN-TEMEN ,, JIL ITU GAK BERPERI KE-BOCAH-AN ! MEREKA MEMANFAATKAN KECULUNAN , KECETEKAN ILMU KITA :((


sebenernya pengin ngetwit balesin twit jiler , tapi temen TL ada aja yang nyinyir kalo aku twit 'sebenarnya jil' , daripada aku sakit hati dan saudaraku 'makan bangkai' , aku ga ngetwit kaya gitu deh.. Sakit dinyinyirin , walo kadang biasa aja , tergantung suasana :D

TEMEN-TEMEN , JANGAN DEKATI JIL DAN JANGAN HIRAUKAN KATA-KATA DARI
MEREKA YA... MEREKA ITU MUNAFIQ.. MUSUH DALAM SELIMUT.. NUSUK DARI
BELAKANG.. SAKIT..

Oiya, setelah beberapa saat.. Aku dikasih tau sama Om @febhreew (perempuan) kalo ada akun yang anti-ulil gitu . Tau kan ????
Iya , Om Akmal @malakmalakmal :)

#jengjengjeng

senenggg bunnet rasanya :'))
dan alhamdulillaah sekarang lumayan banyak juga follower dan fren anti-jil :))


oh iya , kalo ada yang belum jelas dan mau tanya , silahkan tanya ke saya :) :D


Jingkrak. Jingkrak. Jingkrak.





Wallaahu a'lam bis shawwab

Barak Allah fiykum
(Dewi, 17 tahun, benci bunnetama jilll)