Pages

Sabtu, 05 November 2011

KASIH SAYANG ORANG TUA , IBU , GAK BISA DIUKUR PANJANG X LEBAR !!!!!!!!!!!!!!

Kasih Sayang Orang Tua , Mama , Gak Bisa Diukur Panjang x Lebar x Tinggi !!!

by Dewi Saladin on 09:19 PM, 18-Oct-11
Bismillaahir rahmaanir rahiym

Baiklah , gue mau sedikit cerita , cerita dikit-dikit, dikit-dikit cerita.. tentang KASIH SAYANG SANG IBUUUUU KEPADA ANAKNYA..kepadakuuuuuu

oh iya.. Sebelumnya gue kasih tau kabar gembira yaa.. Gue mau punya anak ke-3 :'wink)) udah hamil 1 bulanan :'wink))
tapi gue gak hamil , yaa Budhe gue yang hamil biggrin

Kemarin-kemarin pas gue pulang ke rumah , gue liat Budhe dianter ke Puskesmas. Sebelumnya gue juga di sms sama Mama kalo Mama mau nganter Budhe ke Puskesmas. Gue heran.. Kok ke Puskesmas lagi ???? Emang Ibu-ibu hamil ampe sakit segitunya ya ???? yahh gue ini polos banget yahh gatau tentang ibu hamil ._.

Gue kirain cuma sakit mual biasa aja...
Nah , abis pulang dari kosan gue dapet kabar lagi kalo Budhe guee lagi di rumah sakit ! shocked
emang kenapa sih ???????

Gueee penasaran meeeeen

nahh pas dapet kabar itu gue langsung tanya Mama , “Mam , Budhe kenapa ??? Kok bolak-balik periksa ke dokter ???? Emang orang hamil sakit ????”

Mama gue jawab “kamu gak tau yaa.. Rasanya emang sakit. Makanya Mama sedih kalo anak-anaknya gak bener..”


JLEBBBBB


dulu Mama juga pernah bilang gitu pas gue MASIH nakal :'((( pas bilang kaya gitu raut mukanya kaya sedih & kecewaa ;(((
rasanya yahh dalemm aja ya.. pantaslaa kalo Mama marah.. Walo ga marah..

Mama udah berjuang sedari hamil sampai ngelahirin sampai ngurus gue sampai sekarang.. gue masih diurus Mama..
Padahal gue ini... ah udah ah , bandelnya gak usah diceritain ya


BERNAFAS...


kalo cerita itu.. Gue jadi inget pas gue di rumah sakit..
Oke , gue ceritain sedikit pengalaman gue ya..
Dulu beberapa hari gue muter-muter terus di kasur doang.. Perut gueee sakit banget meeen ! biasanya sih gue sakit gara-gara maag ato mau dapet.. Tapiii , ini beda ! Sakitnya tuh mau posisi kaya apa aja tetep sakit , terus kalo jalan gak bisa tegap..jadi bungkuk sambil megang perut gitu kaya pendekar abis kena pedang wkwkwkkwkw biggrin

Nah di hari ke 3 kalo gak salah , gue periksa ke dokter dan ternyata gue kena appendix (bahasa sininya usus buntu tapi biar KELIHATAN gaul pake appendix aja ya) :p
nah gue kan dulu periksa ke dokter aja tanpa rumah sakit, dokternya bilang
“ini HARUS SEGERA DIOPERASI ! KALAU TERLAMBAT BISA FATAL !”

ah SUPER JLEB !

gue gak nyangka banget yahh bisa kena penyakit itu , padahal perasaan gue gak suka makan jambu (?) gue juga gak doyan pedes.. Tapi kok....
mungkin Mama juga kaget yahh.. Perasaan Ibu gitu..
Dan tetiba gue nangis..
Gue liat Mama.. Kayanya dia sedih+bingung..
Ahhh ini gara-gara gue ! ;(

kebetulan dulu pake mobil , jadi gue langsung ke rumah sakit terdekat , rumah sakit Emanuel , Klampok , Banjarnegara..
Kebetulan juga Bapak sama Kakak-kakak gue gak ikut.. Gue galau , tapi mama gue kayanya lebih galau , la wong Bapak gak ikut sih ;(

di RS , gue masih nangis gara-gara galau+nahan sakit.. Gue didudukin di kursi roda suer kaya orang sakit beneran ! -____-
nahh gue liat anak kecil , mungkin umurnya 5-7 tahunan lah , ada bapaknya.. Bapaknya bilang kalo anak kecil itu juga kena usus buntu.. Tapi dia gak nangis -____-


Kriiikkk kriiikkkkkk

maghrib-maghrib Kakak sama Bapak gue + Eyang putri ke RS.. Mereka bimbang milih ke RS mana.. Soalnya dulu hari Ahad , jadi lagi pada libur..apalagi di RS kristen. nah si dokter tanpa RS itu bilang HARUS SEGERA DITANGANI.. --"
Akhirnya gue diperiksain dulu deh di klinik umum , ya kalo ga salah ??? biggrin

gila men ! Kata dokternya “kemungkinan usus buntu”

aaaaaaaaa
padahal gue ngarep kalo itu cuma sakit perut >,< tapi emang sakit perut ding :p


abis diperiksa....

hal yang belum pernah terbayangkan sebelumnya kejadian.. Gue DIINFUS !
Sama perawat laki-laki sama perawat perempuan !
Ahhh
pas jarumnya ditusukkin , gue yang nyoba gak tegang malah mrenges-mrenges gak jelas sampe salah satu perawat bilang “biasanya orang diinfus pada ngeringik meronta ini malah mrenges..” (_ _"wink

jleb

padahal lumayan pegel sih..

bla bla blaaa Eyang putri nyariin kamar buat gue.. Kamarnya yang isi satu penuh.. Gue kudu nunggu dulu..
Akhirnya gak lama nunggu yahh Eyanggg nemu kamar ╭(ˆ▽ˆ)╯
tapi gue kudu diperiksa usg apa apa ituh yang pake gel buat ngeliat kenapa sih perut gueee kok mlintir-mlintir..

Sebelumnya , perawat laki-laki yang tadi nginfus gue kesitu lagi.. Bawa apa coba ????
JARUM SUNTIK !!!!!
MANA GEDE BANGET LAGI !!!!!
pasrah....

cssssssssss ,, mrenges lagi gue... >,<
(eh untung perawatnya tampangnya gak galak , malah ganteng) :p

nah pas nunggu periksa usg ituuu ada pasien lain.. Kakek-kakek udah tua lagi ngeringik terus , aada perawat yang coba nenangin “nggih Pak, boten nopo-nopo.. Istighfar mawon nggih..” (iya Pak, gak papa.. Istighfar aja ya)

hehe
itu rumah sakit kristen, dari atasan sampe bawahan semuanya kudu kristen , tapi kok perawat itu nyuruh istighfar yahh ???
biggrin


periksa udah selese ! Yapppp giliran gue ke kamar !
Belum lama di kamar.. Ada perawat tadi lagi.. Bawa jarum suntik lagi ;(
pasrah bener deh..
pura-pura mati

sesuatu deh.. Gue yang tadinya lemes abis diinfus dan sebagainya , gue jadi serasa bugar deh ;p efek infusss

GUE GALAU , BUKAN GARA-GARA GUE TAKUT MATI , TAPI GUE TAKUT ORANG TUA GUE TERLALU CEMAS MIKIRIN GUE ;( GUE JUGA KAN MASIH NAKAL sad

gue DULU MASIH bengal men.. Shalat kalo mau aja.. Manut juga kalo ada angin.. (plis jangan tanya apa itu angin ke gue) jadi dulu gue belum takut mati --" mungkin takut , tapi gatau deh.. pemikiran gue dulu aneh banget lah, ga kaya sekarang.. Gue gamau inget masa lalu gue yang suram ! sad
tapi rasa sayang gue ke orang tua itu... Ummm... Ya gitu deh... Walopun gue bengal smile)

lah jelas aja gue sayang banget sama mereka.. Gue juga sedih kalo mereka sedih.. Gue gak mau orang tua gue , yang paling gue sayang dari dunia sedih.. Gue mau mereka hepi smile)


Pas gue di RS itu , gue beberapa hari mandek fban sama twitteran biggrin
tapi pas gue balik , banyak wall sama beberapa mensyen ngedoain n ngesupport gue , juga dari SMS-SMS.. kebanyakan dari Liverpudlian soalnya dulu 90% fren fb ituu Liverpudlian :'wink)
makasih yahh semua :'wink)


SETELAH BEBERAPA HARI , AKHIRNYA...

Akhirnya gue disuruh operasi sama dokter Sammy ! (mau tau orangnya kaya apa ????)
orangtua gue ngiyain, katanya sih gak tega.. Daripada gue kumat-kumatan perutnya.. Biar ga tambah parah juga.. Terutama yang dukung gue adalah MAMA
sampe temen orangtua gue kasih semangat buat gue.. Sampe Alm Eyang gue yang paling gue sayang nyemangatin.. Bela-belain jenguk gue sendirian walo beliau sibuk, kadang gak bugar.. :'wink
Kakak gue yang biasanya berantem sama gue tetiba baik banget sama gue..mau nungguin gue di RS.. Bikinin gue agar-agar juga :'P
Eyang putri gue bilang “sayang” ke gue..
Mereka semua tersenyum , tersenyumm buat gue..
Mereka jenguk gue rombongan-rombongan gitu..
Alhamdulillaah , makasih semuanya.. :'wink

sampe ada yang bilang “dioperasi itu gak sakit ! Jangan takut ya”

padahal sih... yahh ┒(⌣˛⌣)┎

sebenernya tangis gue itu bukan gaara-gara gue takut dioperasi.. Tapi gue kuatir kalo orangtua gue lagi gak ada uang buat biaya operasi+rumah sakit gue.. Makanya kalo gue mikir itu gue kadang gak sadar nangis.. Tapi dikiranya gara-gara takut dioperasi.. gak secengeng itu kali gue >,,<

Pas dioperasi gue gak kerasa deh.. (yaiyalah wong dibius !)
tapi katanya biasanya mimpi.. Nah gue gak mimpi apa apa an --"
tapi pas gue dibawa ke kamar lagi , gue sadar..
Gue mulai kesakitan.. Tapi bius yang di kaki belum ilang.. Kaki gue gak bisa digerakkin , tapi perut gue sakitttttt , perihhh banget...
Dari jam 4 sore sampe malem , gue ngerengekk terus.. manggil-manggil suster tapi susternya cuma bilang “sabar yaa, sebentar lagi diobati biar gak sakit..” --"

dasar yahh..

NAH , SAAT INILAH.. Pas malem-malemnya , mungkin jam 10 ke atas , sakitnya bener-bener sakit.. Gue nangis gak sadar.. Gue pejamin mata gue saking perihnya..
Rasanya gak karuan men !
Pas itu , mama bilang ..
“DE , KALO BISA.. BIAR MAMA AJA YANG SAKIT..”
suaranya terisak.. Mama gue nangis.. Nangis gara-gara gue ;(
gue pengin banget berhenti nangis biar Mama juga berhenti.. Tapi gue nangisnya malah tambah kenceng ;(

peluk cium MAMA


ahh gue ini..

Gue tertidur sebentar.. Mama gue keliatan capeeekkk banget.. Raut mukanya sedih..
Tapi gue ngerasain sakit.. Jam 2 malem.. Iya, Mama gue emang kecapekan ;( tapi gue kudu gimana lagi...

Rasanya.. Ya ALLAH..

Saat itu gue ngerasa semua orang sayang sama gue.. dan orang yang paling sayang sama gue itu MAMA GUE !

Mama gue.. Berusaha semampunya buat nyari duit , buat ngebiayain gue sama Kakak-Kakak gue.. Lebih dari Bapak gue..
Beliau ingin anak-anaknya dapet pendidikan tinggi yang bermanfaat di dunia dan akhirat , karena dulu beliau hanya lulus SD.. Karena keadaan ekonomi dulu..
Tapi mama gue gak pernah ngeluh ! Beliau juga gak pernah nyalahin ortunya (kakek-nenek gue) , Mama tetap bersyukurrrr.. Mama pengertian..

Hanya sesekali , kalo anaknya lagi bandel banget , entah gue apa kakak gue , mukanya sedih.. Pernah juga nangis.. Tapi beliau semampunya menyembunyikannya dari anak-anaknya..


Pernah gue dan kakak gue diomelin Bapak gara-gara gak ngelakuin sesuatu ,, gue sama kakak langsung diem masuk kamar gak mau makan.. Cuma tengkurep.. Mama gue bolak-balik nyuruh gue makan.. Lama-kelamaan suaranya sedikit bercampur tangis..

Lagi-lagi gue bikin orang yang gue sayang nangis.. ;( ah...

nyebur ke empang

gue jemput Mama di kamar.. Ternyata mama nyembunyiin tangisnya.. Beliau gak mau anak-anaknya liat beliau sedih..

Mama gue.. Gak ngarep duit dari anak-anaknya, tapi beliau ingin anak-anaknya jadi orang bener.. Yang sukses di dunia dan akhirat..
<3 MOMMA <3

Mungkin mama elo juga kaya gitu kan ??? Walo ceritanya beda , tapi mama elo tetep SAAYYYYAAAAAAANGGGGGGG banget sama elo !

Coba lo mikir deh..
Mama lo rela ngandung lo 9 bulan.. Rasanya gak enak juga , kaya Budhe gue..
Abis itu ngelahirin elo.. proses persalinan itu juga perjuangan banget !! Katanya sih antara hidup dan mati, sakitnya juga lumayan.. Ga lumayan lagi..
Oya,, buat yang wanita, udah pernah haid kan ??? Kadang nyeri ??? Nah kata orang-orang tua pas hamil ato mau ngelahirin tuh nyerinya lebih sakit daripada nyeri haid !
Wallaahu a'lam

Abis ngelahirin , mama lo ngurusin lo ! Pas lo kecil , mama lo kasih lo ASI !! Pas mama lo ngasih ASI , Beliau juga sakit. Apalagi kalo lo ngegigit tanpa sadar ! Tapi mama lo tetepppp senyum kan ????!!! Beneran deh !! Gak mbentak kan ???!!! Ya enggak lah !

Mama lo ngedidik lo !!
Walopun lo nakal , mama lo tetep sayanggg banget sama lo !! Pernah lo gak dikasi makan ???? Pernah lo disuruh terjun ke sumur ????
Lo pernah diajak duel sama mama ????
gakk kan ?????

--"

ngadem di bawah pohon kencur


Mama itu lembut...

TAPI KENAPA ????
Kenapa pas mama lo ngelarang lo pacaran , lo langgar ????
Emang pacar lo bisa kasih apa ????
Kasih nafsu ya ????
Haha kasian banget ya mau digombalin..
Gak kepikiran DOSA lo ?????
pengsan

Kenapa pas mama lo manggil , lo jawabnya ngasal , malah kadang MEMBENTAK ????
Harusnya tuh lembut woyy ! Itu udah termasuk durhaka loh...

Kenapa pas mama lo nyuruh lo beli sesuatu di warung , lo jawab “ah” dan lo gak berangkat ????
Tapi guru lo ngasih lo tugas , lo kerjain tugas itu ! Guru lo kasih apa ????? Kasih nilai ???? Nilai buat apa ????? Emang nilai bisa nolong kita dunia akhirat ????? Ah dunia aja ga tentu apalagi akhirat !!
Janganlah berkata ah kepada ibu....

Kenapa pas mama ngerjain pekerjaan rumah , lo gak bantuin ????
Lo malah sibuk smsan , sibuk fesbukan , sibuk twitteran , sibuk dengerin musrik #eh musik !!!

Kenapa pas mama masak yang kurang cocok , lo malah nyuruh mama masak???? manja amat sih lo !
Pake acara bentak mama lagi !
Eh denger ya , MAMA LO ITU BUKAN PEMBANTU ! BUKAN ORANG YANG HARUSNYA DISURUH-SURUH ! MAMA LO , HARUSNYA LO HORMATIIIN BANGET !!
KEBAIKAN YANG LO LAKUIN BUAT MAMA LO , GAK BISA NGEBAYAR KASIH SAYANG MAMA KE LO !!

KENAPA LO LEBIH MILIH PACAR DARIPADA MAMA LO ?????
Pacar lo itu bukan siapa-siapa lo ! Cuma bakal jadi fitnah doang ! Nambah dosa lo mau ????? lo MAU DOSA ????????
Gue mah engak mau MbaSist MasBro wink))


CEKIDOT BEBERAPA HADITH TENTANG IBBBUUUUUUUUU

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu. Hanya kepada-Ku lah kamu akan kembali.” (QS. Luqman: 14)

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada ibu bapaknya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandung dan menyapihnya adalah tiga puluh bulan.” (QS. Al-Ahqaf: 15)

Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa pernah ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah dan berkata, “Wahai Rasulullah, siapa orang yang paling berhak bagi aku untuk berlaku bajik kepadanya?” Nabi menjawab, “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi, “Kemudian setelah dia siapa?” Nabi menjawab, “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi, “Kemudian setelah dia siapa?”
Nabi menjawab, “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi, “Kemudian setelah dia siapa?” Nabi menjawab, “Ayahmu.” (HR. Bukhari, Kitab al-Adab no. 5971 juga Muslim, Kitab al-Birr wa ash- Shilah no. 254cool


oiya ,, elo perempuan.. Dulu zaman jahiliyyah kalo ada bayi perempuan langsung dibunuh..
tapi Islam memuliakan smile
alhamdulillaah sekarang ga kaya dulu (walo ada orang-otang yang kaya pas zaman jahiliyya)
biggrin


baru segitu dulu ya ,, mungkin kapan-kapan bisa diperbaiki lagi agar lebih JLEB soalnya ini kata-katanya gimana banget ;D
sedikit share , share dikit-dikit..


Yukkkkk peluk ibuuu yukkkkkkk



(Dewiconggg 17 tahun Sayang Ibu, Ibu Sayang Dewi)

tulisan seadanya dari http://dewisaladin.heck.in/kasih-sayang-orang-tua-mama-gak-bisa-diu.xhtml

1 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus