Pages

Jumat, 02 September 2011

MEMILIH JAMA'AH II

nah dari tulisan yang gue copas dari eramuslim.com , gue juga copas-in komen-komen yang ‘membangun’ (dengan pengeditan agar lebih mudah dibaca dengan mengganti singkatan).. Cekidottt



Sepertinya ada kriteria yang kurang: jamaah mestinya bisa diajak "BICARA" dengan jamaah lainnya yang sama-sama merasa PALING BENAR. Bila sudah masuk kotak, kecenderungannya yang dibela adalah kotaknya itu bukan esensi ISLAMnya. Konflik NU dan Muhammadiyah di grass root masih terjadi, pks dan fkp, dll. Bila kotak2 itu cenderung membawa perpecahan, ya lebih baik gak masuk kotak atuh. www.jalanparasyuhada.wordpress...


. . . wa ja'alnaakum syu'uuban wa qobaa'ila li ta'arafu . . kalau masalah berkumpul atau berjama'ah, itu sudah fitrah manusia. Masalah perpecahan bukan terjadi karena adanya wadah-wadah, tapi karena MENTAL manusianya yang megnikuti HAWA NAFSU hingga tidak siap untuk memahami perbedaan, padahal perbedaan itu sendiri, juga adalah fitrah karena TIDAK ADA ada 2 hal ciptaan Alloh itu sama persis sekalipun kembar siam, dan skalipun bisa terjadi jika Alloh mau. Orang2 yg benar2 berilmu tatkala menemukan perbedaan faham pasti segalanya akan dikembalikan secara penuh kepada al-Qur'an dan as-Sunnah untuk kemudian mereka taslim (tunduk) menerima keptusan 2 sumber hukum yg diwariskan oleh Rasululloh shallallaahu'alayhi wasalam tersebut. Skalipun seluruh ummat Islam di dunia ini berkumpul dalam suatu naungan masjid dan mereka selalu shalat bersama, yakinlah perbedaan itu tetap akan hadir yg pada akhirnya akan menghadirkan shaf2 baru dg imam yg baru pula, selama makna farudduhu ila Allohi wa Rasul tidak difahami secara utuh. Bio One96



"...dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah, yaitu orang-orang yang memecah belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Setiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka."(ar rum 31-32)
Lihatlah fenomena jamaah2 saat ini, begitu mengkultuskan qiyadahnya sehingga semua perkataan mereka dianggap benar kalo perlu diperkuat dengan cara MENGEKSPLOTASI DALIL. Mendahulukan qiyadahnya daripada syariahnya, apa ini bukan mempersekutukan Allah juga? Coba buka-buka lagi buku tentang tauhiidnya. kabar bagus

semua golongan (entah HT, JAT, IM, salafi(yang ngaku bukan kelompok) dll) ngaku paling benar itulah ekstrim. semua poin di atas maksudnya jamaah kaum muslimin yang dipimpin seorang amir di suatu daerah yang menerapkan syariat islam di semua lini kehidupan dan tunduk patuh kepada khalifatullah penerus para nabi. selain itu bid'ah dan sesat karena merupakan sempalan. Fernandez Like


Mau mencapai itu semua sendirian? Silakan aja seh, tapi Rasulullah ngga begitu. Beliau SAW menghimpun dulu para sahabat generasi awal dalam halaqah/komunitas/jamaah. Jamaah ini yang digembleng Rasulullah agar pada saatnya nanti Allah berkenan, siap menjadi pasukan inti tegaknya pemerintahan Islam. Berhubung sekarang Rasulullah sudah wafat dan Islam bukan sesuatu yang baru lagi, wajar aja muncul berbagai jamaah walaupun beberapa di antaranya bervisi sama, bahkan misinya sama. Bagi kita yang masih berjuang sendirian, silakan menimbang dan memilah mana yang visi-misi- aksinya sesuai dengan Rasulullah dan para sahabat. Ngga bergabung jadi anggota ngga masalah sejauh mendukung, BUKAN MALAH MENGKAFIRKAN, sedangkan kita sendiri dah berbuat apa. Apa tegaknya khilafah dan syariah itu diberikan Allah tanpa usaha kita? Pertolongan Allah ngga gratis, Allah meminta "bayaran" yang berupa usaha kita, dan saudara2 kita di beberapa jamaah dah memulai untuk itu. Allahu a'lam. Falermus


Ada dua dampak negatif dalam aktivitas berkomunitas,berorganisasi atau bergabung dlm sebuah jamaah:
1.niscaya akan ada perbedaan pendapat didalamnya (ikhtilaf) yg bisa jadi terkadang mengarah pada perpecahan (tafarruq)
2.para aktivisnya rentan dengan perasaan fanatik yg tdk proporsional (ta'ashub). Mudah-mudahan kita terpelihara dari dua dampak negatif berorganisasi tadi, di jamaah manapun kita berhimpun.Afwan kalau keliru,wallahu 'a'lam. Agus Jamiludin Like

lantas mau sendirian aja? Rasulullah tidak begitu, para sahabat tidak begitu, para salafus salih sesudahnya juga tidak. Awalnya boleh jadi sendiri dulu, tapi yang harus dilakukan adalah mengajak orang lain alias berjamaah. bukti sudah sahih bahwa dengan jamaahlah dakwah akan jauh lebih efektif dan efisien. soal kekurangan yang Anda sebutkan, ya itu masalah umum karena penyebab yang simpel aja: pembelajaran dalam organisasi itu tidak komprehensif sehingga anggotanya tidak memiliki pemahaman yang komprehensif juga. Falermus


itulah beberapa komentar ‘membangun’yang gue dapet , mungkin sekarang udah ada yang baru yang membangun , tapi gue belum liat..
Gue harap semua golongan (termasuk yang gak mau disebut golongan tapi nyatanya kaya golongan) , legowo aja deh , saling terbuka aja ! Gak usah ngaku paling bener , gak pernah berbuat salah sampe-sampe nyalahin orang yang gak sepaham sama ‘jalan’ yang lo pilih !

Apa yang udah lo lakuin buat ummah ??? Minimal jadi orang bener & gak ngerugiin ‘jamaah’ lain deh -__-

belum tentu orang yang lo anggep gak bener itu , lebih buruk dari lo.. Bisa aja orang yang lo anggep ga bener itu LEBIH BAIK dari lo..

Niat gue , gue mau gabung Jama'ah tertentu , karena Jama'ah itu gak disukai sama salah satu golongan yang merasa paling dirahmati . Gue masuk Jama'ah itu pengin nyalurin kemampuan gue buat kebaikan saudara Muslim gue , bukan ngafirin apa mbid'ahin saudara Muslim gue.. Tapi kalo gue bisa , gue mau ‘belajar bareng’:)

jama'ah itu ‘fasilitas’ buat nyari rahmat Allah.. Insha Allah..


Maaf kalo ada yang tersinggung atau gak suka sama kata-kata gue..


barak Allah fiykum




(Dewiconggg , 17 tahun , MUSLIMAH yang muak banget sama ‘mereka’)

2 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus