Pages

Selasa, 06 September 2011

Kultwit Akmal Sjafril : Tentang Buya Hamka

Bismillaah..
Kultwit Gurunda Akmal kali ini dengan hashtag #HAMKA
kultwit berawal dari akun @A**f*urya yang kultwit tentang Buya Hamka gara-gara nonton TvOne --"

berikut "Tweet Pemanasan ato twitwar" antara @A**fs*rya dengan Gurunda Akmal ( @malakmalakmal )

@A*e*s*rya
1. Ngeliat alm.Buya HAMKA @ TVOne dgn Batik dan Kupiah item beda bgt ustad aplg skrg yg sok timur tengah. Pdhal ayah Buya Hamka itu Arab Tulen..

2. Yg Arab cuma ayah nya saja -> Syeh Karim Amarullah. Ibunya beliau Minang.

3. Nah liat khan.. Istri Buya HAMKA itu gak pake Jilbab ala Arab seperti yg tren heboh skrng. *foto beliau & istri bareng Bung Karno & Bu Fat*

4. Perguruan Thawalib Sumatra yg didirikan oleh ayah dan juga almamater Buya HAMKA itu juga almamater 3 org pembawa ajaran Ahmadiyah di thn1923

5. 3 org pionir Ahmadiyah di Sumatra itu semula adlh staf pengajar Perguruan Thawalib yg ditugaskan belajar Islam ke negeri India..

6. Jmn Buya HAMKA pengikut Ahmadiyah dijamin keberadaan & kebebasannya di SumBar.. Tdk prnh ada gesekan antra org Minang dgn pengikut Ahmadi..

7. Nah liat tuh poto2 jmn beliau hidup.. Mana wanita2 dalam keluarga Buya HAMKA yg pake Jilbab arab dan gamis seperti yg trend heboh skrg?

8. Jadi kalo ada ustad kemarin sore macam @malakmalakmal yg mengidolakan Buya HAMKA tp kelakuan ikut trend Arab Wannabe mending kelaut aja deh.

9. Yg pake jilbab tp gak lebar aja masih mrka salahkn aplgi yg cuma kerudung. RT @ GunturRomli: Adef yoih kerudung udah kalah modis dgn 'jilbab'

10. Smw berubah stlh 1978 "@GunturRomli: sy prnh liat arsip foto2 mahasiswi Indonesia @mesir thn 60-70-an, tdk ada yg jilbab, paling kerudung..

11. Pdhal burqa itu Bukan budaya Arab tpi Dravida> Parsi,Hindi dsk. RT @_Mossad_: Adef di Eropa Stlh 911 jd lebay ngotot pgn pk burqa. Provokasi

12. Dr thn1930n Ahmadi sdh dinytkn sesat diMinang tp FAKTA Ahmadiyah tak prnh diusir dr SumBar sjk jmn ayah HAMKA @ malakmalakmal @ galcaopanuntun

13. Dr jmn ayah HAMKA Ahmadiyah itu hidup aman tentram di Minang tanpa diganggu aplg diusir walo dinyatakn sesat. @ malakmalakmal @ galcaopanuntun

14. Ngaco bila ada ustad kmrn sore yg ktnya fans HAMKA> @ malakmalakmal malah setuju usir Ahmadi dr Indonesia. Pdhl HAMKA jamin Ahmadi di SumBar

15. Cukup lah 3 itu dulu utk si ustad tukang block.. Palingan ntar dia #kultwit bertele2 ttg sesatnya Ahmadiyah.. Bukan ttg Ahmadiyah di SumBar.

Dan ini Twit balasan Gurunda Akmal :) >>
1. Buat @A*e*s*rya , @e***nsilalahi dan @Po*l_ , silakan menantikan buku kedua saya seputar Buya Hamka :)

2. Krn @A*e+s*rya kelihatannya paham bgt soal Buya Hamka (setelah nonton TVOne semalam, kayaknya), insya Allah siang ini sy kultwit soal #HAMKA

3. Anggaplah 'event pendahuluan' sblm buku kedua saya terbit. Temanya seputar rekayasa kaum sepilis thd figur Buya #HAMKA .

4. @galcaopanuntun @A*e*s*rya Wah, bahkan lebih lama drpd itu. Ayahanda #HAMKA telah lama mendebat Ahmadiyah, dan beliau wafat thn 45. :)

5. Br saja melihat 'kultwit' @A*e*s*rya ttg Buya Hamka. Hahaha, ini perlu didokumentasikan, biar dunia melihat. :D

6. Blunder @A*e*s*rya adalah contoh betapa kaum 'sepilis' dgn mudahnya merasa pintar, meskipun referensinya cuma tayangan 2 jam.

7. Intinya @A*e*s*rya cuma ingin bilang bhw Hamka toleran thd Ahmadiyah, tdk ikut budaya Arab, dan bapaknya adalah org Arab.

8. Dari 3 poin yg diajukan itu, saya dpt dgn mudah meraba kedangkalan pengetahuan @ A*e*s*rya ttg Buya #HAMKA . Referensinya ada semua di sini.


DAN INI KULTWEET #HAMKA DARI GURUNDA @MALAKMALAKMAL :)



01. Pada hari Senin malam, 5 Sep 2011, TVOne menyiarkan liputan ttg Buya #HAMKA

02. Nama #HAMKA adalah singkatan dari Haji Abdul Malik Karim Amrullah. Nama kecilnya Abdul Malik.

03. Ayahandanya, Syaikh Abdul Karim Amrullah, ulama besar Minangkabau, adalah guru pertamanya. #HAMKA

04. Syaikh Abdul Karim Amrullah adalah murid dr Syaikh Ahmad Khatib al-Minangkabawi, imam Masjidil Haram asli Minang. # HAMKA

05. Selain kpd ayahnya, #HAMKA belajar serba-serbi pergerakan nasional dr HOS Cokroaminoto.

06. Syaikh Abdul Karim Amrullah bersahabat lekat dgn Syaikh Jamil Jambek, ulama Minang besar lainnya. #HAMKA

07. Bersama sahabat2nya, Syaikh Abdul Karim Amrullah mengelola majalah Al-Munir. # HAMKA

08. KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, adalah penikmat tulisan2 di majalah Al-Munir. #HAMKA

09. KH Ahmad Dahlan menerjemahkan tulisan2 tsb agar dibaca oleh masyarakat Jawa. #HAMKA

10. Pd th 1917, Syaikh Abdul Karim Amrullah melawat ke Jawa, menjadi tamu KH Ahmad Dahlan. #HAMKA

11. Sejak saat itu, beliau menjadi pendukung Muhammadiyah. Meski tak pernah resmi menjadi anggotanya. #HAMKA

12. Menantunya (kakak ipar # HAMKA), yaitu AR St. Mansur, adalah tokoh besar Muhammadiyah.

13. Kiai Haji Mas Mansur, tokoh besar Muhammadiyah, sangat segan pd beliau. # HAMKA

14. Maka boleh dikatakan, Buya # HAMKA sejak kecil hingga dewasa telah terbina dlm lingkungan ulama.

15. Meski demikian, #HAMKA sendiri mengaku kurang dekat dgn ayahnya di masa kecilnya.

16. Perubahan terjadi ketika # HAMKA memasuki masa remaja.

17. Sepulangnya dari Mesir, Sang Ayah dikejutkan dgn musibah gempa di Padang Panjang. #HAMKA

18. Banyak kerugian yg diderita keluarganya, sehingga Syaikh Abdul Karim sangat bersedih. #HAMKA

19. Betapa terkejutnya ia ketika menerima berita tentang #HAMKA pada saat itu.

20. Rupanya, #HAMKA diam2 pergi sendiri utk menunaikan ibadah haji. Ongkos sendiri.

21. Bukan main bangganya beliau, karena putranya mampu melakukan hal tsb tanpa merepotkan orang tua sedikitpun. #HAMKA

22. Sejak saat itulah terbina hubungan yg lekat antara ayah dan anak. #HAMKA selalu dibanggakan.

23. Baik #HAMKA maupun ayahnya adalah ulama kebanggaan Muhammadiyah dan masy. Minangkabau.

24. #HAMKA pernah mengatakan bhw tersebarnya Muhammadiyah ke seantero Sumatera adalah prestasi ayahnya.

25. Hanya ada sedikit perbedaan yg mencolok antara #HAMKA dan ayahandanya.

26. Syaikh Abdul Karim Amrullah adalah ulama yg sangat keras hati, seringkali pemberang. #HAMKA

27. Kekerasan hatinya itulah yg justru menjadi salah satu daya tarik beliau. #HAMKA

28. Ketika Jepang berkuasa, para ulama dan tokoh masyarakat pernah dikumpulkan di suatu tempat. #HAMKA

29. Sesuai kebiasaan Jepang, acara dimulai dgn penghormatan dgn gerakan ruku’ ke arah istana Kaisar. #HAMKA

30. Ketika aba2 dikumandangkan, semua berdiri dan ruku’. Hanya 1 yg tetap di tempat duduknya. #HAMKA

31. Itulah Syaikh Abdul Karim Amrullah, ulama kebanggaan Minangkabau. #HAMKA

32. Maka ulama mana pun, meski berselisih pendapat dgnnya, pastilah hormat pd beliau. #HAMKA

33. Buya #HAMKA , sebaliknya, justru dikenal org sebagai ulama yg sangat lembut.

34. Meski demikian, beliau pun teguh memegang prinsip. Misalnya dlm membela fatwa haram perayaan Natal bersama. #HAMKA

35. Itulah sekelumit kisah ttg latar belakang pribadi Buya #HAMKA , keluarga dan para ulama di sekitarnya.

36. Selain sbg ulama besar, #HAMKA juga dikenal sbg penulis yang sangat produktif.

37. “Tafsir Al-Azhar”, tentu saja, dianggap sbg masterpiece beliau. #HAMKA http://lockerz.com/s/136285214

38. Beliau jg menulis buku “Sejarah Umat Islam” yg luar biasa tebal dan komprehensif. #HAMKA http://lockerz.com/s/136285327

39. Berikut ini adalah sebagian buku karya beliau yg telah berhasil sy dapatkan. #HAMKA http://lockerz.com/s/136285410

40. Dari keseluruhan karya sastranya, hanya empat ini yg sdh sy miliki. #HAMKA http://lockerz.com/s/136285510

41. Sepeninggal beliau, lahir pula karya2 yg membicarakan figur #HAMKA . http://lockerz.com/s/136285631

42. Kebesaran beliau diakui tdk hanya di tanah air, namun sampai ke Malaysia, Singapura dan Brunei. # HAMKA

43. Hingga sekarang, buku2 #HAMKA masih dicetak ulang dan didiskusikan di negeri2 jiran tsb.

44. Di Mesir, orasinya ttg Syaikh Muhammad ‘Abduh membuatnya diganjar gelar doktor kehormatan. # HAMKA

45. Buya #HAMKA adalah ulama berlevel internasional yg sangat jarang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

46. Krn itu, kita pun maklum jika kalangan liberalis berusaha keras utk mencatut nama besar #HAMKA .

47. Langkah ini mmg sangat strategis, terutama jika masyarakat mudah saja dibodohi. #HAMKA

48. Masalahnya, karya2 beliau sudah sulit sekali diperoleh. Banyak yg tdk tahu persis pemikiran # HAMKA .

49. Oleh krn itu, jika ada yg bilang “ #HAMKA itu pluralis”, maka bisa jadi akan ada saja yg percaya.

50. Tentu saja, yg percaya begitu saja tanpa mengecek adalah kalangan non-intelek dan non-akademisi. # HAMKA

51. Setelah menyaksikan tayangan di TVOne semalam, @A*e*s*rya dgn ‘sigap’ membuat ‘kultwit singkat’ seputar #HAMKA .

52. Seperti biasa, yg menjadi ‘sasaran tembaknya’adalah segala sesuatu yg berbau Arab. #HAMKA

53. Kita dapat melihat ‘kultwit’ @ A*e*s*rya di link ini. #HAMKA http://on.fb.me/mRXrVH

54. Sepertinya @A*e*s*rya tdk siap utk membahas masalah pemikiran, krn yg dibahas hanya pakaian. # HAMKA

55. Sangat disayangkan, dari keseluruhan tayangan tsb, yg diperhatikan hanya soal baju batik dan kopiah # HAMKA .

56. Tentu saja, tidaklah tepat jika figur Buya #HAMKA dijadikan referensi utk sikap anti-Arab.

57. Sebab, Buya #HAMKA juga seringkali mengenakan jubah dan sorban. Ini contohnya. http://lockerz.com/s/136286839

58. Memang benar, ketika #HAMKA muda, ada perdebatan soal budaya berpakaian.

59. Ada yg berpendapat bhw dasi, celana panjang dan jas adalah pakaian yg menyerupai kebiasaan org2 kafir. #HAMKA

60. Dlm hal ini, #HAMKA dan ayahnya sangat keras menentang. Krn tidak ada dasar yg kuat dr pendapat itu.

61. Akan tetapi, kesimpulannya tdk boleh dibalik. Bukan berarti jubah dan sorban itu salah. #HAMKA

62. Bahkan #HAMKA sendiri bercerita bhw ketika org mulai bisa menerima jas dan celana, ia dan ayahnya pun kembali pd jubah dan sorban.

63. Baik celana dan jas maupun jubah dan sorban, semuanya bisa Islami, asal memenuhi syarat2nya. # HAMKA

64. Anehnya lagi, @ Adefsurya dgn sangat tdk akurat menyebut ayahanda #HAMKA sbg org Arab tulen.

65. Barangkali ia keliru dgn fakta bhw Syaikh Abdul Karim Amrullah lama belajar di Mekkah. #HAMKA

66. Dalam buku “Ayahku”, #HAMKA telah bercerita panjang lebar mengenai garis keturunan ayahnya.

67. #HAMKA merunut dari ‘Abdullah ‘Arif yg bergelar Tuanku Pauh atau Tuanku Nan Tuo.

68. Tuanku Nan Tuo ini adalah salah seorang tokoh dlm Perang Paderi. #HAMKA

69. Anak perempuan Tuanku Nan Tuo, yaitu Saerah, menikah dgn ‘Abdullah Saleh. #HAMKA

70. Pernikahan ini melahirkan ‘Amrullah, yg kemudian diberi gelar Tuanku Kisai. #HAMKA

71. Tuanku Kisai adalah sahabat Syaikh Ahmad Khatib al-Minangkabawi. #HAMKA

72. Ketika anaknya, Abdul Karim Amrullah, beranjak remaja, ia dikirim belajar ke Mekkah. #HAMKA

73. Kita dpt melihat sendiri bahwa nenek moyang # HAMKA adalah asli Minang, bila ditelusuri hingga Tuanku Nan Tuo.

74. Oleh krn itu, klaim ‘Arab tulen’ dari @ Adefsurya kedengaran begitu mengada-ada. #HAMKA

75. Utk membela Ahmadiyah, @ Adefsurya menjelaskan bhw aliran ini dibawa oleh 3 org murid Sumatera Thawalib. #HAMKA

76. Sumatera Thawalib adalah lembaga pendidikan yg dirintis oleh ayahanda #HAMKA dkk.

77. Selain “Tafsir Al-Azhar”, ada 3 buku karya # HAMKA yg menjelaskan ttg Ahmadiyah. http://lockerz.com/s/136287864

78. Dlm buku “Pelajaran Agama Islam”, #HAMKA menjelaskan ttg sejarah masuknya Ahmadiyah. http:// lockerz.com/s/136287989

79. Di situ, #HAMKA mengatakan bhw Ahmadiyah tdk diacuhkan oleh masy. Sumatera, krn aliran ini anti-jihad.

80. Pdhal, saat itu seruan jihad melawan penjajah membahana di seantero negeri. #HAMKA

81. Dgn kata lain, Ahmadiyah tdk terlibat dlm jihad membebaskan negeri ini. #HAMKA

82. #HAMKA jg menjelaskan ttg 2 org pengurus Muhammadiyah yg sempat terjerat ajarannya.

83. Menurut #HAMKA , kedua org tsb mmg asalnya “Ngabangan”, alias tdk mendalam pemahaman keislamannya.

84. Dlm buku “Pelajaran Agama Islam”, #HAMKA panjang lebar bercerita hingga sampai pd kesimpulan bhw Ahmadiyah itu sesat.

85. Mereka yg mengaku nabi sesudah Rasulullah saw adalah kafir, demikian pula pengikutnya. #HAMKA

86. Pd buku “Ayahku”, #HAMKA jg bercerita ttg interaksi Sang Ayah dgn Ahmadiyah. http://lockerz.com/s/136288281

87. Di buku itu, #HAMKA mencatat bhw ayahnya pernah menulis buku berjudul “Qaulun Shahih” utk membantah Ahmadiyah.

88. Dlm buku “Hamka Membahas Soal-soal Islam”, jg ada komentar #HAMKA ttg Ahmadiyah. lockerz.com/s/136288455

89. Mnrtnya, Mirza Ghulam Ahmad tdk layak sbg nabi, bahkan sbg mujaddid pun hrs ditolak. #HAMKA

90. Sebab, mujaddid tdk akan mengubah2 ajaran agama. Apalagi merevisi syariat jihad. #HAMKA

91. @Adefsurya jg menyebutkan bhw di jaman #HAMKA , Ahmadiyah hidup aman.

92. Komentar ini memang benar, namun ia lupa menimbang sebabnya. #HAMKA

93. Dlm buku “Pelajaran Agama Islam” dan “Hamka Membahas Soal-soal Islam”, hal ini telah dijelaskan. #HAMKA

94. #HAMKA menyatakan dgn jelas bhw Ahmadiyah adalah agama di luar Islam.

95. Oleh krn itu, sikap kita thd Ahmadiyah sama spt sikap kita thd agama2 lainnya. # HAMKA

96. Dgn kata lain, toleransi diberikan tanpa memberikan pembenaran pd ajaran2 agamanya. #HAMKA

97. Sikap ini jelas berbeda dgn sikap kaum liberalis yg mengusung ‘toleransi’tanpa kejelasan aqidah. #HAMKA

98. @Adefsurya pun menyindir dgn melihat fakta bhw pd jaman #HAMKA , jilbab besar tdk terlihat.

99. Sayangnya, lagi2 pisau analisisnya sangat tumpul. Tdk ada penelaahan yg mendalam mengenai fenomena yg diteliti. #HAMKA

100. Yg jelas, dalam hal ini kaum liberalis memang menerapkan standar ganda. # HAMKA

101. Jika jilbab dianggap budaya asing, maka bukankah gaya berpakaian terbuka adalah budaya asing juga? #HAMKA

102. Sebagaimana jilbab besar tdk ditemukan di jaman #HAMKA , bukankah tanktop pun tdk ditemukan pd jaman itu?

103. Tapi mengapa kaum liberalis tdk bersikap keras thd tanktop? Adakah hawa nafsu berbicara? #HAMKA

104. Kaum liberalis sering menyuarakan ‘perubahan’. Jadi apa salahnya beralih ke jilbab? #HAMKA

105. Inilah salah satu bentuk sikap #plinplan kaum liberalis. Tdk ada sikap yg jelas utk menyikapi relasi antara agama dan budaya. #HAMKA

106. Hari ini, cucu Buya #HAMKA , yaitu Yousran Rusydi, telah menyebut @ Adefsurya manipulatif di wall FB. http://lockerz.com/s/136289250

107. Demikianlah kultwit ‘singkat’ ttg Buya #HAMKA . Semoga Allah melahirkan Hamka-Hamka berikutnya di negeri ini

108. Semoga kt dpt menarik pelajaran sebanyak2nya dari #HAMKA dan melindunginya dr fitnah keji kaum liberalis.

109. Aamiin yaa Rabbal ‘aalamiin… Kami bersaksi bhw Buya #HAMKA adalah ulama yg lurus dan telah jalankan tugasnya.


Demikian kultwit yang insha Allah bermanfaat untuk yang mau ,, kalau mau tau lebih selengkapnya silahkan tunggu buku dari Gurunda Akmal yang kedua :)) :D
buku pertamanya Islam Liberal 101


MARI HANGUS BUMIKAN jil dan antek-anteknya !!!!! \m/




#BUBARKANjil
#ANTIjil

8 komentar:

  1. setuju...bubarkan JIL!!!

    BalasHapus
  2. Sangat.. Sangat.. Sangat Setuju..

    dik dewi.. untuk FB nama group nya apa yah? saja juga ingin ikut bergabung.. ingin memperdalam ilmu juga... thx tolong dishare yah FB guru akmal juga

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. "Antara Syari'ah dan Fiqh

    (a) menutup aurat itu wajib bagi lelaki dan perempuan (nash qat'i dan ini Syari'ah)
    (b) apa batasan aurat lelaki dan perempuan? (ini fiqh)

    Catatan: apakah jilbab itu wajib atau tidak, adalah pertanyaan yang keliru. Karena yang wajib adalah menutup aurat.

    Nah, masalahnya apakah paha lelaki itu termasuk aurat sehingga wajib ditutup? Apakah rambut wanita itu termasuk aurat sehingga wajib ditutup? Para ulama berbeda dalam menjawabnya."

    *Nadirsyah Hosen, Dosen Fakultas Syariah UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta luk.staff.ugm.ac.id/kmi/isnet/Nadirsyah/Fiqh.html

    Terdapat tiga MUSIBAH BESAR yang melanda umat islam saat ini:

    1. Menganggap wajib perkara-perkara sunnah.
    2. Menganggap pasti (Qhat'i) perkara-perkara yang masih menjadi perkiraan (Zhann).
    3. Mengklaim konsensus (Ijma) dalam hal yang dipertentangkan (Khilafiyah).

    -Syeikh Amru Wardani. Majlis Kitab al-Asybah wa al-Nadzair. Hari Senin, 16 September 2013 suaraalazhar.com/2015/05/tiga-permasalahan-utama-umat-saat-ini.html

    JILBAB MENURUT BUYA HAMKA

    Menurut Buya HAMKA (Pendiri/Ketua MUI ke-1, Tokoh Ulama Besar Muhammadiyah), yang ditentukan oleh agama adalah Pakaian yang Sopan dan menghindari 'Tabarruj'

    Berikut adalah kutipan Tafsir Al-Azhar Buya HAMKA (selengkapnya lebih jelas dan tegas dapat dibaca pada Tafsir Al-Azhar, khususnya beberapa Ayat terkait, yakni Al-Ahzab: 59 dan An-Nuur: 31):

    'Nabi kita Muhammad saw. Telah mengatakan kepada Asma binti Abu Bakar ash-Shiddiq demikian,

    "Hai Asma! Sesungguhnya Perempuan kalau sudah sampai masanya berhaidh, tidaklah dipandang dari dirinya kecuali ini. (Lalu beliau isyaratkan mukanya dan kedua telapak tangannya)!"

    Bagaimana yang lain? Tutuplah baik-baik dan hiduplah terhormat.

    Kesopanan Iman

    Sekarang timbullah pertanyaan, Tidakkah Al-Qur'an memberi petunjuk bagaimana hendaknya gunting pakaian? Apakah pakaian yang dipakai di waktu sekarang oleh perempuan Mekah itu telah menuruti petunjuk Al-Qur'an, yaitu yang hanya matanya saja kelihatan?

    Al-Qur'an tidaklah masuk sampai kepada soal detail itu, Al-Qur'an bukan buku mode!

    Al-Qur'an tidak menutup rasa keindahan (estetika) manusia dan rasa seninya.

    Islam adalah anutan manusia di Barat dan di Timur. Di Pakistan atau di Skandinavia. Bentuk dan gunting pakaian terserahlah kepada umat manusia menurut ruang dan waktunya.

    Bentuk pakaian sudah termasuk dalam ruang kebudayaan, dan kebudayaan ditentukan oleh ruang dan waktu ditambahi dengan kecerdasan.

    Sehingga kalau misalnya perempuan Indonesia, karena harus gelombang zaman, berangsur atau bercepat menukar kebaya dengan kain batiknya dengan yurk dan gaun secara Barat, sebagaimana yang telah merata sekarang ini, Islam tidaklah hendak mencampurinya.'

    MENGENAL (KEMBALI) BUYA HAMKA

    Ketua Majelis Ulama Indonesia: Buya HAMKA mui.or.id/mui/tentang-mui/ketua-mui/buya-hamka.html

    Mantan Menteri Agama H. A. Mukti Ali mengatakan, "Berdirinya MUI adalah jasa Hamka terhadap bangsa dan negara. Tanpa Buya, lembaga itu tak akan mampu berdiri." kemenag.go.id/file/dokumen/HAMKA.pdf

    "Buya HAMKA adalah tokoh dan sosok yang sangat populer di Malaysia. Buku-buku beliau dicetak ulang di Malaysia. Tafsir Al-Azhar Buya HAMKA merupakan bacaan wajib." disdik-agam.org/berita/34-berita/1545-seminar-internasional-prinsip-buya-hamka-cermin-kekayaan-minangkabau

    "... menjadi pilihan pribadi masing-masing Muslimah mengikuti salah satu pendapat jumhur ulama: memakai, atau tidak memakai jilbab."

    nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,4-id,48516-lang,id-c,kolom-t,Polwan+Cantik+dengan+Berjilbab-.phpx

    'Rasulullah SAW bersabda: "Bacalah Al-Qur'an selama hatimu bersepakat, maka apabila berselisih dalam memahaminya, maka bubarlah kamu." (jangan sampai memperuncing perselisihannya).' (Imam Bukhari Kitab ke-66 Bab ke-37: Bacalah oleh kalian Al-Qur'an yang dapat menyatukan hati-hati kalian).

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  5. *bila kelak ada yang berkata atau menuduh dan fitnah Buya HAMKA: Sesat dan menyesatkan, Syiah, Liberal, JIL, JIN, SEPILIS atau tuduhan serta fitnah keji lainnya (hanya karena ijtihad Beliau mungkin tidak sesuai dengan trend/tradisi saat ini), maka ketahuilah dan ada baiknya cukupkan wawasan terlebih dahulu, bahwa dulu Beliau sudah pernah dituduh sebagai Salafi Wahabi (yang notabene identik dengan Arab Saudi). "Teguran Suci & Jujur Terhadap Mufti Johor: Sebuah Polemik Agama" #HAMKA #MenolakLupa

    MENGENAL (KEMBALI) BUYA HAMKA

    Ketua Majelis Ulama Indonesia: Buya HAMKA

    "paling konsisten memperjuangkan Syariat Islam menjadi dasar negara Indonesia. Dalam pidatonya, HAMKA mengusulkan agar dalam Sila Pertama Pancasila dimasukkan kembali kalimat tentang 'kewajiban menjalankan Syariat Islam bagi pemeluknya', sebagaimana yang termaktub dalam Piagam Jakarta."

    mui.or.id/tentang-mui/ketua-mui/buya-hamka.html

    BalasHapus
  6. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus