Pages

Rabu, 21 September 2011

dari Biologi sampai ke Palestine

Banjarnegara, September 21 2011
9.50 pm


Well, baru aja tadi di sekolah gue duduk di depan meja paling pojok yang paling jauh dari meja guru. Yang duduk di belakang gue itu anak laki-laki semua , lebih diketahui sebagai anak yang biasa aja.. Tidak terlalu rajin.. Mungkin malah dikenal malas.. Shalatnya pun jarang.

Hmmmm

berhubung pas pelajaran biologi , gurunya ampun deh ngantukin nyebelin ngebosenin dan lain-lain ampe bikin mangkel deh pokoknya :D *maaf loh* hihihiihi

jadi , tadi itu ada suruh hafalan , maju ke depan satu per satu tanpa ditunjuk , siapa cepat dia dapat gitu.
Langsung deh pada maju kaya bocah-bocah ngantri sembako #eh
tapi gue dan temen gue yang duduk di belakang gue engak hehe

ampe gue itu berpikir , “disuruh guru yang gak disukai (disebelin) langsung pada nurut secepat dapat , tapi disuruh sama Yang Memberi Hidup pada kolot-kolot (baca:disuruh mensegerakan shalat saat adzan)”
-_______-


sesak napas...



Nah gue yang gak sibuk ngantri males aja baca tulisan-tulisan di buku biologi , gara-gara gak suka sama gurunya :P hehe
nah gue nyari temen cerita, karena yang duduk sebelah gue juga ikut ngantri, yang duduk di depan gue ada geng sendiri, akhirnya gue diem sambil buka facebook dikit-dikit :p
tapi ada yang ngalihin perhatian gue, yaitu temen gue yang di belakang.. Lagi pada sibuk muncis :D

gue ikut nimbrung..

Ternyata mereka hampir sama kaya gue :')
mereka gak mau dikekang !
sekolah kaya penjara aja !
sekolah kaya rumah sakit aja !
Ahhhh

“mungkin itu guru belum pernah ngerasain jadi murid kali ya !”
“jangan-jangan guru itu balas dendam !”
“guru yang gak bisa buat muridnya ngerti itu goblok !”
“guru dari dulu ngajarnya itu itu doang, biologi dari dulu ya biologi aja, lah kita, murid, apa aja dijejalin ! lu kira gue cuma belajar biologi, Bu !!”
“buat apa sih pelajaran dijejalin banyak-banyak, toh nanti yang dipake cuma beberapa. Misal gue mau masuk jurusan Bahasa Inggris, emang biologi dipelajarin ???!!!”

hehe ada kata-kata itu terlontar dari mulut mereka

“kesuksesan di sekolah TIDAK MENJAMIN kesuksesan masa depan”
itu kata gue buat mereka :'D hehe

“kalo elo menderita hari ini , siap-siap buat bahagia hari esok” (LKS Kimia) :P

“jalanin aja, nikmati aja”(@Poconggg)


ADA YANG MENARIK DARI OBROLAN KAMI

jarang banget gue bisa muncis sama mereka kecuali tentang teman satu kelas, guru ato pelajaran..
Nah tadi tuh salah satu mereka liat karya guee tugas kesenian yang gambar bendera Palestine berbentuk love ;)
sampe ceritanya nyerempet-nyerempet ke ISLAM.

(sebenarnya gue agak lupa alur ceritanya kaya gimana nih)

oke , hampir 1 jam pelajaran gue buat cerita ama promosiin tulisan :p
dari itu gue dapet, kalo di kelas gue GAK ADA KEKOMPAKAN.. Yang A gerombol sama yang A , yang B sama yang B dan lain-lain..
Lagi , ada yang bilang “sebenernya gue jarang shalat” #eh temen yang lain jawab “gue juga”

*super jleb*

gue cuma senyum getir , inget zaman dulu pas gue juga jarang shalat ;(((

gue buka mulut , “dulu gue juga kaya gitu.. Tapi pas gue baca tulisan tentang kematian, gue jadi sadar.. Lo pada baca deh. Kapan-kapan gue print-in”

tanggepannya meeeen “iya dew , di print ya ! Gue mau baca !”

gue denger dan liat dari nada suara dan raut mukanya , kayanya seriuuss banget..

JANGAN-JANGAN DIA SAMA KAYA GUE ??????
PENGIN BERUBAH LEBIH BAIK , TAPI GAK TAU HARUS GIMANA CARANYA DAN KE SIAPA !!!!!


JLEB


abis itu gue cerita tentang cita-cita.. Soalnya mereka bilang pengin ke Kalimantan , kerja disana katanya gajinya gede walo jadi kuli (?)

kalo gue... Ummm ,, dulu gue ga kepikiran jadi orang kaya yahh , tapi gue mikirin gue bisa hidup cukup tapi tenteram.. Bisa ke Makkah Madina , juga Palestine :') (aamiin)

“ngapa ke Palestine ????” temen gue tanya
gue jawab , “mau perang” #asliasalceplosgue :P
“perang sama siapa ???? Emang Palestina masih perang ?????”
#jleb
“perang sama orang kafir yang udah ngebunuh saudara gue, Palestinian lah.. Israhell , amerif**k. Israhell sama PALESTINE gak akan akhur sampe akhir zaman.. Kalo israhell nguasai PALESTINE , kiamat udah” gue bilang gitu
“HAAAAAAHHHHHHHH” << temen gue
-____-


eyyyy yang ngantri ternyata udah selese , dan ternyata yang belum suruh ngehafalin yang lain , TAMBAH NJELIMET !
Dan kebetulan temen gue yang di belakang ada hutang tugas gara-gara gak dipeduliin kelompoknya :O
dia ditagih ama guru itu.. Temen gue bilang “insha Allah bisa , Bu”

guru gue bilang “JANGAN INSHA ALLAH, INSHA ALLAH KAN CUMA 99% USAHA, YANG 1% MANA ?????”

temen gue langsung pada ngeliatin gue *wat*

gue bilang , “harusnya kan emang insha Allah...”

iya , harusnya Insha Allah !!
insha Allah = jika Allah menghendaki = kita berusaaha semampunya , semaksimal mungkin , hasil akhir ALLAH YANG MENENTUKAN..

Temen gue yang udah terlanjur marah tadi bilang “gue emang jarang shalat , tapi gue tau arti insha Allah itu apa ! Ini guru sotoy banget !”




GAK SEMUA GURU ITU DIGUGU LAN DITIRU..




Mungkin emang udah kodrat sekolah yahh , murid di dzalimi guru :))))



jadi , dari cerita di atas gue simpulin...
* Banyak anak yang milih-milih pergaulan berdasar ‘kasta’
* jangan cap salah orang yang bersalah.. Mungkin saja dia berbuat salah karena tidak tau.. Kasih pengertian, dan dia tidak akan mengulangi kesalahannya.. Insha Allah
* Banyak guru yang belum sadar akan kesalahannya.. Jangan anggap murid sebagai murid , Bu !
* banyak bocah ingin berubah menjadi baik (ISLAM) tapi tidak tau bagaimana dia harus , dimana dia harus..
* jangan cap bocah urakan itu urakan. Karena kamu gak tau apa sebenarnya yang ada dalam dirinya. Apakah di hatinya hanya ada urak-urakan , atau sesuatu banget !!
* TERNYATA AKU GAK SENDIRIAN :'))))



( Dewi , 17 tahun , bocah tak terduga )

4 komentar:

  1. bagaimanapun guru atau pelajaran dibuang deh ketidaksukaannya, agar tak mengotori hati ^_^

    Gabung di Bloofers yuk... Grupnya penulis-penulis blog, tambah kawan, tambah ilmu...

    BalasHapus
  2. caranya dimana ???
    Kalo aku tergantung gurunya , Kakak...

    Invite aku aja , soalnya aku olnya pake hape :Dcaranya dimana ???
    Kalo aku tergantung gurunya , Kakak...

    Invite aku aja , soalnya aku olnya pake hape :D

    BalasHapus
  3. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus
  4. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus