Pages

Minggu, 25 September 2011

iya, aku senang tulisanku dimuat..

Purbalingga, September 25 2011 , 10.45 pm


bismillaah..

As-salamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh..

Alhamdulillah.. Tulisanku telah dimuat oleh fimadani.com dan muslimdaily.net , masing-masing berjudul “Pacaran, Antara Kekecewaanku dan Kekecewaanmu” dan “Saudaraku, Jangan Engkau Menyerah kepada Mereka dalam Perang”

tentu saja aku senang.. karena aku tak menyangka sebelumnya..
Tulisan bocah sepertiku dimuat ???? Ahhhh itu sesuatu :D

tentu saja aku senang.. karena kepercayaan diri naik kembali , walau rasa minder kadang mendominasi.. :(

tentu saja aku senang.. karena pasti akan lebih banyak yang membaca , daripada hanya di blogku..dan insha Allah kebenarannya ada, bukan pembenaran. :)

aku tidak mencari ketenaran.. aku hanya ingin pesan-pesan dariku diresapi oleh orang yang membaca..
Oya, tulisanku itu lebih ditujukkan untuk ababil dan orang-orang labil lainnya walau sudah tua --" :D

aku tidak berharap ada komen “tulisannya bagus”, “makasih yahh , sesuatu banget” dll , tapi cuma sekedar ucapan..
Lebih baik diam tak berkomentar , tapi lakukan dengan perbuatan ! Gak pacaran, gak jadi tentara yang kalah , dll.. Karena itu yang ku harapkan.. :)

terimakasih untuk Mba BoLung sama Om Zakerrr :) :D :P

maaf kalo tulisanku gak terlalu bagus.. Yahh sesuai ilmu , Seniorss ! :p ilmuku baru segitu sih..

Terimakasiiihhh buat teman-teman dan orang yang ada di dekatku (walau jarak jauh) , terimaksih :)

lebay yahh ????
Biarin ! :p
anggep aja ini acara sesuatu dari bocah labil :p


mungkin ada yang tanya , “memang kenaapa sih kalo dimuat ??? Biasa aja deh !”
hehe :)
sekali lagi aku tegasskan , aku senang ! Iya, bukan karena aku akan tenar atau mendapat materi.. Tapi kepuasan bathin , saudara ! Aku tidak berharap mereka mengenal namaku , mengenalku , tapi aku berharap mereka meresapai dan melakukan pesan-pesankuuuuu ! :'D
dengan dimuatna tulisanku, orang-orang/bocah-bocah yang menganggapku bengal insha Allah akan percaya kepada tulisanku..

Gak selamanya anak bengal menjadi bengal.. Gak selamanya anak baik menjadi baik..
Sesuatu bisa menjadi sesuatu.. (?)

lebih baik pernah melakukan kesalahan, tapi aku sadar.. Daripada aku 'tak pernah' melakukan kesalahan, tapi saat aku berbuat salah, aku tak menyadarinya..

tulisanku di fimadani, sebenernya dulu ga terlalu serius aku kasih link ke Mba BoLung, karena aku rasa masih ada yang kurang.. Tapi Alhamdulillah.. Ternyata dimuat dan kemarin-kemarin pas aku buka via PC, tulisanku udah dibaca 1875 kali dan dapat sekitar 320an like.. Mungkin sedikit ya ??? Atau lumayan ??? Tapi bagiku itu sesuatu.. :))
di page facebook fimadani , aku dapat 41 like , lebih banyak dari judul yang lain..
Maaf bukannya sombong.. Tapi itu sesuatu.. Karena aku tau.. Aku menulisnya juga atas izin Allah dan juga dari teman-teman semua..
Terimakasih juga buat @Poconggg (Arief Muhammad) karena di tulisanku yang itu, aku menggunakan kata-katamu.. Karena dulu aku demam Poconggg --" sayangnya sekarang Poconggg jadi makanan para cewe ababil :(
*kok curhat sih* :p

oh iya, dulu aku pesimis banget tulisanku bisa dimuat.. tapi ternyata tanggepannya lumayan.. Itu bisa buat motivasiku.. JANGAN PESIMIS !

dan..
Kata Om Zaker , tulisanku di muslimdaily lumayan.. Tapi hitsnya baru ratusan.. RATUSAN ???? Buatku itu sesuatu.. Ratusan lebih banyak daripada puluhan ! :D
Karena siapa tau yang baca tulisanku itu adalah target-targetku :)) *coba positive thinking*

eh , Om Zakerrr ini ya , owner muslimdaily , tweetnya ringan tapi jleb ! Jadinya gak keliatan kaku . Nah aku suka sama cara yang kaya gitu.. Maklum , aku kan masih muda ;) :P


semoga Mamaku senang.. Karena gadget yang diberikan kepadaku (hape) ini bisa menghasilkan tulisan-tulisan.. Karena dengan hape ini aku bisa memanfaatkan fitur-fiturnya.. Buat ngetik sampe posting bloggg.. Yahh walau hape lama, tapi Alhamdulillah :)
maaf juga, karena hanya dengan hape, jadi tata letak tulisanku amburadul.. Hehe
(ini juga ngetik + posting pake hape) :p

Aku gak berharap Mama kasih aku sesuatu untuk itu.. :P cukup senyuman.. :)
Kalo aku berharap 'sesuatu' , berarti niatku salah dong !
La wong aku CUMA PENGIN TULISANKU DIBACA, DIRESAPI SAMA ABABIL-ABABIL SIAPA TAU MEREKA SADAR ! :D *walo tulisannya cuma gitu-gitu doang* --"
aamiin 0:)


bingung nih mau ngetik apa lagi.. :))

mungkin cukup yahh...

Thx fo all :)
YOU'LL NEVER WALK ALONE

regards

dewi 17 yo Nemeth's wife (,") *aslingarang*

Sabtu, 24 September 2011

pengajian apa apa an ?????? saklek

‘SAKLEK !!!!’

iya , saklek banget orang-orang itu !

iya , ada acara shalawat pake rebana + tangannya di atasin banget kaya berdoa orang Islam , tapi kaya orang hindu juga (tau kan yg cha ! Cha cha cha cha... ) , ADA ??????

Gak abis pikir....

Dari pukul 8.30 sampe 11.00 cuma buat ‘keSAKLEKan’ kaya gitu ?????
Ya Allah..

Masa , shalawat Nabi malah kaya acara orang hindu sih ?????
malah ada yang kaya joget ,, ngibarin bendera organisasi kayanya semangat banget ,, INI PENGAJIAN APA ACARA DANGDUTAN ?????

ASTAGHFIRULLAAAH...

Jam 10 aku keluar ruangan , mangkel+bosen banget !!!! Demi Allah..
Eh si panitia bilang ‘jangan pulang ! Awas kalo pulang !’

woyyy maksudnya apa itu nyuruh-nyuruh anak orang.. Bikin acara pengajian malah acara joget-jogetan...

Emang kaya gitu dicontohin Rasulullaah ???


Ahhhh

udah gitu ada yang teriak (mungkin biar pada semangat) tapi malah kaya *maaf* orang mau tawuran -_-

aku niatnya mau dapet taushiya ! Bukan liat acaara saklek kaya gitu !

Panitia nyuruh yang kedua kalinya sambil bilang ‘malem minggu ini , kan besok libur !’


hehhhh lo pikir gue gak ada acaraa besok ????
Lo pikir gue hari Ahad cuma males-malesan ???? Wotde..


Yang bikin aku tambah mangkel yaitu , mamaku kecapean !!
Niat mau ngaji malah dikasih acara ntah berantah !!
Mamaku , Mamaku :*


maaf , galau.


Aku juga rekam video ke-saklek-an itu , fotonya juga ada. tapi gak terlalu jelas .




( Dewi 17 tahun bocah saklek tapi gak ‘saklek’)

Rabu, 21 September 2011

dari Biologi sampai ke Palestine

Banjarnegara, September 21 2011
9.50 pm


Well, baru aja tadi di sekolah gue duduk di depan meja paling pojok yang paling jauh dari meja guru. Yang duduk di belakang gue itu anak laki-laki semua , lebih diketahui sebagai anak yang biasa aja.. Tidak terlalu rajin.. Mungkin malah dikenal malas.. Shalatnya pun jarang.

Hmmmm

berhubung pas pelajaran biologi , gurunya ampun deh ngantukin nyebelin ngebosenin dan lain-lain ampe bikin mangkel deh pokoknya :D *maaf loh* hihihiihi

jadi , tadi itu ada suruh hafalan , maju ke depan satu per satu tanpa ditunjuk , siapa cepat dia dapat gitu.
Langsung deh pada maju kaya bocah-bocah ngantri sembako #eh
tapi gue dan temen gue yang duduk di belakang gue engak hehe

ampe gue itu berpikir , “disuruh guru yang gak disukai (disebelin) langsung pada nurut secepat dapat , tapi disuruh sama Yang Memberi Hidup pada kolot-kolot (baca:disuruh mensegerakan shalat saat adzan)”
-_______-


sesak napas...



Nah gue yang gak sibuk ngantri males aja baca tulisan-tulisan di buku biologi , gara-gara gak suka sama gurunya :P hehe
nah gue nyari temen cerita, karena yang duduk sebelah gue juga ikut ngantri, yang duduk di depan gue ada geng sendiri, akhirnya gue diem sambil buka facebook dikit-dikit :p
tapi ada yang ngalihin perhatian gue, yaitu temen gue yang di belakang.. Lagi pada sibuk muncis :D

gue ikut nimbrung..

Ternyata mereka hampir sama kaya gue :')
mereka gak mau dikekang !
sekolah kaya penjara aja !
sekolah kaya rumah sakit aja !
Ahhhh

“mungkin itu guru belum pernah ngerasain jadi murid kali ya !”
“jangan-jangan guru itu balas dendam !”
“guru yang gak bisa buat muridnya ngerti itu goblok !”
“guru dari dulu ngajarnya itu itu doang, biologi dari dulu ya biologi aja, lah kita, murid, apa aja dijejalin ! lu kira gue cuma belajar biologi, Bu !!”
“buat apa sih pelajaran dijejalin banyak-banyak, toh nanti yang dipake cuma beberapa. Misal gue mau masuk jurusan Bahasa Inggris, emang biologi dipelajarin ???!!!”

hehe ada kata-kata itu terlontar dari mulut mereka

“kesuksesan di sekolah TIDAK MENJAMIN kesuksesan masa depan”
itu kata gue buat mereka :'D hehe

“kalo elo menderita hari ini , siap-siap buat bahagia hari esok” (LKS Kimia) :P

“jalanin aja, nikmati aja”(@Poconggg)


ADA YANG MENARIK DARI OBROLAN KAMI

jarang banget gue bisa muncis sama mereka kecuali tentang teman satu kelas, guru ato pelajaran..
Nah tadi tuh salah satu mereka liat karya guee tugas kesenian yang gambar bendera Palestine berbentuk love ;)
sampe ceritanya nyerempet-nyerempet ke ISLAM.

(sebenarnya gue agak lupa alur ceritanya kaya gimana nih)

oke , hampir 1 jam pelajaran gue buat cerita ama promosiin tulisan :p
dari itu gue dapet, kalo di kelas gue GAK ADA KEKOMPAKAN.. Yang A gerombol sama yang A , yang B sama yang B dan lain-lain..
Lagi , ada yang bilang “sebenernya gue jarang shalat” #eh temen yang lain jawab “gue juga”

*super jleb*

gue cuma senyum getir , inget zaman dulu pas gue juga jarang shalat ;(((

gue buka mulut , “dulu gue juga kaya gitu.. Tapi pas gue baca tulisan tentang kematian, gue jadi sadar.. Lo pada baca deh. Kapan-kapan gue print-in”

tanggepannya meeeen “iya dew , di print ya ! Gue mau baca !”

gue denger dan liat dari nada suara dan raut mukanya , kayanya seriuuss banget..

JANGAN-JANGAN DIA SAMA KAYA GUE ??????
PENGIN BERUBAH LEBIH BAIK , TAPI GAK TAU HARUS GIMANA CARANYA DAN KE SIAPA !!!!!


JLEB


abis itu gue cerita tentang cita-cita.. Soalnya mereka bilang pengin ke Kalimantan , kerja disana katanya gajinya gede walo jadi kuli (?)

kalo gue... Ummm ,, dulu gue ga kepikiran jadi orang kaya yahh , tapi gue mikirin gue bisa hidup cukup tapi tenteram.. Bisa ke Makkah Madina , juga Palestine :') (aamiin)

“ngapa ke Palestine ????” temen gue tanya
gue jawab , “mau perang” #asliasalceplosgue :P
“perang sama siapa ???? Emang Palestina masih perang ?????”
#jleb
“perang sama orang kafir yang udah ngebunuh saudara gue, Palestinian lah.. Israhell , amerif**k. Israhell sama PALESTINE gak akan akhur sampe akhir zaman.. Kalo israhell nguasai PALESTINE , kiamat udah” gue bilang gitu
“HAAAAAAHHHHHHHH” << temen gue
-____-


eyyyy yang ngantri ternyata udah selese , dan ternyata yang belum suruh ngehafalin yang lain , TAMBAH NJELIMET !
Dan kebetulan temen gue yang di belakang ada hutang tugas gara-gara gak dipeduliin kelompoknya :O
dia ditagih ama guru itu.. Temen gue bilang “insha Allah bisa , Bu”

guru gue bilang “JANGAN INSHA ALLAH, INSHA ALLAH KAN CUMA 99% USAHA, YANG 1% MANA ?????”

temen gue langsung pada ngeliatin gue *wat*

gue bilang , “harusnya kan emang insha Allah...”

iya , harusnya Insha Allah !!
insha Allah = jika Allah menghendaki = kita berusaaha semampunya , semaksimal mungkin , hasil akhir ALLAH YANG MENENTUKAN..

Temen gue yang udah terlanjur marah tadi bilang “gue emang jarang shalat , tapi gue tau arti insha Allah itu apa ! Ini guru sotoy banget !”




GAK SEMUA GURU ITU DIGUGU LAN DITIRU..




Mungkin emang udah kodrat sekolah yahh , murid di dzalimi guru :))))



jadi , dari cerita di atas gue simpulin...
* Banyak anak yang milih-milih pergaulan berdasar ‘kasta’
* jangan cap salah orang yang bersalah.. Mungkin saja dia berbuat salah karena tidak tau.. Kasih pengertian, dan dia tidak akan mengulangi kesalahannya.. Insha Allah
* Banyak guru yang belum sadar akan kesalahannya.. Jangan anggap murid sebagai murid , Bu !
* banyak bocah ingin berubah menjadi baik (ISLAM) tapi tidak tau bagaimana dia harus , dimana dia harus..
* jangan cap bocah urakan itu urakan. Karena kamu gak tau apa sebenarnya yang ada dalam dirinya. Apakah di hatinya hanya ada urak-urakan , atau sesuatu banget !!
* TERNYATA AKU GAK SENDIRIAN :'))))



( Dewi , 17 tahun , bocah tak terduga )

Sabtu, 17 September 2011

Kultwit Salim A Fillah ( @salimafillah ) Tentang #Write

Bismillaah..
Alhamdulillaah Yaa Allaah ,, hari ini aku dan saudaraku yang lain (mungkin) telah mendapat sesuatu yang berharga.. Kultwit dari Gurunda Salim A Fillah (http://twitter.com/salimafillah) dengan hashtag #Writer ... Sesuatu banget !!!!
Insha Allah bermanfaat sekali untuk kita , apalagi yang ingin menjadi penulis hebat , seperti saya , :p *aamiin-in yahh ;))

cekidot

1. Menulis adalah mengikat ilmu & pemahaman. Akal kita sebagai kurniaNya, begitu agung dayanya menampung sedemikian banyak data-data. #Write

2. Tapi kita kadang sulit memanggil apa nan telah tersimpan lama; ilmu dahulu itu berkeliaran & bersembunyi di jalur rumit otak kita. #Write

3. Maka menulis adalah menyusun kata kunci tuk buka khazanah akal; sekata tuk sealinea, sekalimat tuk se-bab, separagraf tuk sekitab. #Write

4. Demikianlah kita fahami kalimat indah Asy Syafi'i; ilmu adalah binatang buruan, & pena yang menuliskan adalah tali pengikatnya. #Write

5. Menulis juga jalan merekam jejak pemahaman; kita lalui usia dengan memohon ditambah ilmu & dikaruniai pengertian; adakah kemajuan? #Write

6. Itu bisa kita tahu jika kita rekam sang ilmu dalam lembaran; kita bisa melihat perkembangannya hari demi hari, bulan demi bulan. #Write

7. Jika tulisan kita 3 bulan lalu telah bisa kita tertawai; maka terbaca adanya kemajuan. Jika masih terkagum juga; itu menyedihkan. #Write

8. Lebih lanjut; menulis adalah mengujikan pemahaman kepada khalayak; yang dari berbagai sisi bisa memberi penyeksamaan & penilaian. #Write

9. Kita memang membaca buku, menyimak kajian, hadir dalam seminar & sarasehan; tapi kebenaran pemahaman kita belum tentu terjaminkan. #Write

10. Maka menulislah; agar jutaan pembaca menjadi guru yang meluruskan kebengkokan, mengingatkan keterluputan, membetulkan kekeliruan. #Write

11. Penulis hakikatnya menyapa dengan ilmu; maka ia berbalas tambahan pengertian; kian bening, kian luas, kian dalam, kian tajam. #Write

12. Agungnya lagi; sang penulis merentangkan ilmunya melampaui batas-batas waktu & ruang. Ia tak dipupus usia, tak terhalang jarak. #Write

13. Adagium Latin itu tak terlalu salah; Verba Volant, Scripta Manent. Yang terucap kan lenyap tak berjejak, yang tertulis mengabadi. #Write

14. Tapi bagi kita, makna keabadian karya bukan hanya soal masyhurnya nama; ia tentang pewarisan nilai; kemaslahatan atau kerusakan. #Write

15. Andaikan benar bahwa Il Principe yang dipersembahkan Niccolo Machiavelli pada Cesare de Borgia itu jadi kawan tidur para tiran... # Write

16. ..seperti terisyu tentang Napoleon, Hitler, & Stalin; akankah dia bertanggungjawab atas berbagai kezhaliman nan terilham bukunya? #Write

17. Sebab bukan hanya pahala yang bersifat 'jariyah'; melainkan ada juga dosa yang terus mengalir. Menjadi penulis adalah pertaruhan. #Write

18. Mungkin tak separah Il Principe; tapi tiap kata yang mengalir dari jemari ini juga berpeluang menjadi keburukan berrantai-rantai. #Write

19. Dan bahagialah bakda pengingat; huruf bisa menjelma dzarrah kebajikan; percikan ilhamnya tak putus mencahaya sampai kiamat tiba. #Write

20. Lalu terkejutlah para penulis kebenaran, kelak ketika catatan amal diserahkan, "Ya Rabbi, bagaimana bisa pahalaku sebanyak ini?" # Write

21. Moga kelak dijawabNya, "Ya, amalmu sedikit, dosamu berbukit; tapi inilah pahala tak putus dari ilham kebajikan nan kau tebarkan." # Write

22. Tulisan sahih & mushlih; jadi jaring yang melintas segala batas; menjerat pahala orang terilham tanpa mengurangi si bersangkutan. #Write

23. Menulis juga bagian dari tugas iman; sebab makhluq pertama ialah pena, ilmu pertama ialah bahasa, & ayat pertama berbunyi "Baca!" #Write

24. Tersebut di HR Ahmad & ditegaskan Ibn Taimiyah dalam Fatawa, "Makhluq pertama yang diciptaNya ialah pena, lalu Dia berfirman... #Write

25. .."Tulislah!" Tanya Pena; "Apa yang kutulis, Rabbi?" Kata Allah; "Tulis segala ketentuan yang Kutakdirkan bagi semua makhluqKu." #Write

26. Adapun ilmu yang diajarkan pada Adam & membuatnya unggul atas malaikat nan lalu bersujud adalah bahasa; kosa kata. (QS 2: 31) #Write

27. Dan "Baca!"; wahyu pertama. Bangsa Arab nan mengukur kecerdasan dari kuatnya hafalan hingga memandang rendah tulis-baca , tiba-tiba meloncat ke ufuk, jadi guru semesta. #Write

29. Muhammad hadir bukan dengan mu'jizat yang membelalakkan; dia datang dengan kata-kata yang menukik-menghunjam, disebut 'Bacaan'. #Write

30. Maka Islam menjelma peradaban Ilmiah, dengan pena sebagai pilarnya; wawasan tertebar mengantar kemaslahatan ke seantero dunia. #Write

31. Semoga Allah berkahi tiap kata yang mengalir dari ujung jemari kita; sungguh, buku dapat menggugah jiwa manusia & mengubah dunia. # Write

32. Bagaimana sebuah tulisan bisa mengilhami; tak tersia, tak jadi tragika, & tak menjatuhkan penulisnya dalam gelimang kemalangan? #Write

33. Saya mencermati setidaknya ada 3 kekuatan yang harus dimiliki seorang penulis menggugah; Daya Ketuk, Daya Isi, & Daya Memahamkan. #Write

34. Daya Ketuk ini paling berat dibahas; yang mericau ini pun masih jauh & terus belajar. Ia masalah hati; terkait niat & keikhlasan. #Write

35. Pertama, marilah jawab ini: 1} Mengapa saya harus menulis? 2} Mengapa ia harus ditulis? 3} Mengapa harus saya yang menuliskannya? #Write

36. Seberapa kuat makna jawaban kita atas ke-3 tanya ini, menentukan seberapa besar daya tahan kita melewati aneka tantangan menulis. #Write

37. Alasan kuat tentang diri, tema, & akibat dunia-akhirat jika tak ditulis; akan menggairahkan, menggerakkan, membakar, menekunkan. #Write

38. Keterlibatan hati & jiwa dengan niat menyala itulah yang mengantarkan tulisan ke hati pembaca; mengetuk, menyentuh, menggerakkan. # Write

39. Tetapi; tak cukup hanya hati bergairah & semangat menyala saja jika yang kita kehendaki adalah keinsyafan suci di hati pembaca. # Write

40. Menulis memerlukan kata yang agung & berat itu; IKHLAS. Kemurnian. Harap & takut hanya padaNya. Cinta kebenaran di atas segala. # Write

41. Allah gambarkan keikhlasan sejati bagai susu; terancam darah & kotoran, tapi terupayakan; murni, bergizi, memberi tenaga suci... # Write

42. ...dan mudah diasup, nyaman ditelan, lancar dicerna oleh peminum-peminumnya, menjadi daya untuk bertaat & bertaqwa (QS 16: 66). # Write

43. Maka menjadi penulis yang ikhlas sungguh payah & tak mudah; ada goda kotoran & darah; kekayaan & kemasyhuran, riya' & sum'ah. # Write

44. Jika ia berhasil dilampaui; jadilah tulisan, ucapan & perbuatan sang penulis bergizi, memberi arti, mudah dicerna jadi amal suci. #Write

45. Sebaliknya; penulis tak ikhlas itu; tulisannya bagai susu dicampur kotoran & darah, racun & limbah; lalu disajikan pada pembaca. #Write

46. Ya Rabbi; ampuni bengkoknya niat di hati, ampuni bocornya syahwat itu & ini, di tiap kali kami gerakkan jemari menulis & berbagi. #Write

47. Sebab susu tak murni, tulisan tak ikhlas, memungkinkan 2 hal: a) pembaca muak, mual, & muntah bahkan saat baru mengamati awalnya. # Write

48. Atau lebih parah: b) pembaca begitu rakus melahap tulisan kita; tapi yang tumbuh di jiwanya justru penyakit-penyakit berbahaya. #Write

49. Menulis berkeikhlasan, menabur benih kemurnian; agar Allah tumbuhkan di hati pembaca pohon ketaqwaan. Itulah daya ketuk sejati. #Write

50. Daya sentuh, daya ketuk, daya sapa di hati pembaca; bukan didapat dari wudhu' & shalat yang dilakukan semata niat menoreh kata... #Write

51. ...Ia ada ketika kegiatan menghubungkan diri dengan Dzat Maha Perkasa, semuanya; bukan rekayasa, tapi telah menyatu dengan jiwa.. #Write

52. ...lalu menulis itu sekedar 1 dari berbagai pancaran cahaya yang kemilau dari jiwanya; menggenapi semua keshalihan nan mengemuka. #Write

53. Setelah Daya Ketuk, penulis harus ber-Daya Isi. Mengetuk tanpa mengisi membuat pembaca ternganga, tapi lalu bingung berbuat apa. # Write

54. Daya Ketuk membuat pembaca terinsyaf & tergugah; tapi jika isi yang kemudian dilahap cacat, timpang, rusak; jadilah masalah baru. # Write

55. Daya Isi adalah soal ilmu. Mahfuzhat Arab itu sungguh benar; "Faqidusy Syai', Laa Yu'thi: yang tak punya, takkan bisa memberi." #Write

56. Menjadi penulis adalah menempuh jalan ilmu & berbagi; membaca ayat-ayat tertulis; menjala hikmah-hikmah tertebar. Tanpa henti. #Write

57. Ia menyimak apa yang difirmankan Tuhannya, mencermati yang memancar dari hidup RasulNya; & membawakan makna ke alam tinggalnya. #Write

58. Dia fahami ilmu tanpa mendikotomi; tapi tetap tahu di mana menempatkan yang mutlak terhadap yang nisbi; mencerahkan akal & hati. #Write

59. Penulis sejati memiliki rujukan yang kuat, tetapi bukan tukang kutip. Segala yang disajikan telah melalui proses internalisasi. #Write

60. Penulis sejati kokoh berdalil bukan hanya atas yang tampak pada teks; tapi disertai kefahaman latar belakang & kedalaman tafsir. #Write

61. Dengan proses internalisasi; semua data & telaah yang disajikan jadi matang & lezat dikunyah; pembacanya mengasup ramuan bergizi. # Write

62. Sebab konon 'tak ada yang baru di bawah matahari'; tugas penulis sebenarnya memang cuma meramu hal-hal lama agar segar kembali. # Write

63. Atau mengungkap hal-hal yang sudah ada, tapi belum luas dikenali. Diperlukan ketekunan untuk melihat 1 masalah dari banyak sisi. #Write

64. Atau mengingatkan kembali hal-hal yang sesungguhnya telah luas difahami; agar jiwa-jiwa yang baik tergerak kuat untuk bertindak. #Write

65. Maka dia suka menghubungkan titik temu aneka ilmu, penuh pemaknaan segar & baru, dengan tetap berpegang kaidah sahih & tertentu. #Write

66. Dia hubungkan makna nan kaya; fikih & tarikh; dalil & kisah; teks & konteks; fakta & sastra; penelitian ilmiah & rasa insaniyah. #Write

67. Dia menularkan jalan ilmu untuk tak henti menggali; tulisannya tak membuat orang mengangguk berdiam diri; tapi kian haus mencari. # Write

68. Ia bawakan pemaknaan penuh warna; beda bagi tiap pembaca; beda bagi pembaca sama di saat berbeda. Membaru & mengilhami selalu. #Write

69. Maka karyanya melahirkan karya; syarah & penjelasan, catatan tepi & catatan kaki, juga sisi lain pembahasan, & bahkan bantahan. #Write

70. Setelah Daya Ketuk & Daya Isi; seorang penulis kan kokoh & luas kemanfaatannya jika mampu menguasai Daya Memahamkan pada pembaca. #Write

71. Seorang penulis menggugah memulai Daya Memahamkan-nya dengan 1 pengakuan jujur; dia bukanlah yang terpandai diantara manusia. #Write

72. Sang penulis sejati juga memahami; banyak di antara pembacanya yang jauh lebih berilmu & berwawasan dibandingkan dirinya sendiri. #Write

73. Dalam hati, dia mencegah munculnya rasa lebih berilmu daripada pembacanya: "Aku tahu. Kamu tidak tahu. Maka bacalah, kuberitahu." #Write

74. Setiap tulisan & buku yang disusun dengan sikap jiwa penulis "Aku tahu! Kamu tak tahu!" pasti berat & membuat penat saat dibaca. #Write

75. Kadang senioritas atau lebih tingginya jenjang pendidikan tak sengaja melahirkan sikap jiwa itu. Sang penulis merasa lebih tahu. #Write

76. Mungkin itu menjelaskan; mengapa beberapa textbook kuliahan tak ramah dibaca. Penulisnya Prof., pembacanya belum lama lulus SMA. #Write

77. Sikap jiwa kepenulisan harus diubah; dari "Aku tahu! Kamu tak tahu!" menjadi suatu rasa nan lebih adil, haus ilmu, & rendah hati. # Write

78. Penulis sejati ukirkan semboyan, "Hanya sedikit ini yang kutahu, kutulis ia untukmu, maka berbagilah denganku apa yang kau tahu." # Write

79. Penulis sejati sama sekali tak berniat mengajari. Dia cuma berbagi; menunjukkan kebodohannya pada pembaca agar mereka mengoreksi. #Write

80. Penulis sejati berhasrat tuk diluruskan kebengkokannya, ditunjukkan kelirunya, diluaskan pemahamannya, dilengkapi kekurangannya. #Write

81. Penulis sejati jadikan dirinya bagai murid yang mengajukan hasil karangan pada guru; berribu pembaca menjelma dosen berjuta ilmu. # Write

82. Inilah yang jadikan tulisan akrab & lezat disantap; pertama-tama sebab penulisnya adil menilai pembaca, haus ilmu, & rendah hati. #Write

83. Pada sikap sebaliknya, kita akan menemukan tulisan yang berribu kali membuat berkerut dahi, tapi pembacanya tak kunjung memahami. #Write

84. Lebih parahnya; keinginan untuk tampil lebih pandai & tampak berilmu di mata pembaca sering membuat akal macet & jemari terhenti. #Write

85. Jika lolos tertulis; ianya jadi kegenitan intelektual; inginnya dianggap cerdas dengan banyak istilah yang justru membuat mual. # Write

86. Kesantunan Allah jadi pelajaran buat kita. RasulNya menegaskan surga itu tak terbayangkan. Tapi dalam firmanNya, Dia menjelaskan. #Write

87. Dia gambarkan surga dalam paparan yang mudah dicerna akal manusia; taman hijau, sungai mengalir, naungan rindang, buahan dekat.. #Write

88. ..duduk bertelekan di atas dipan, dipakaikan sutra halus & tebal, pelayan hilir mudik siap sedia, bidadari cantik bermata jeli.. #Write

89. Allah Maha Tahu, tak bersombong dengan ilmu; Dia kenalkan diriNya bukan sebagai Ilah awal-awal, melainkan Rabb nan lebih dikenal. #Write

90. Penulis sejati menghayati pesan Nabi; bicaralah pada kaum sesuai kadar pemahamannya, bicara dengan bahasa yang dimengerti mereka. #Write

91. Penulis sejati mengerti; dalam keterbatasan ilmu nan dimiliki, tugasnya menyederhanakan yang pelik, bukan merumitkan yang mudah. #Write

92. Itupun tidak dalam rangka mengajari; tapi berbagi. Dia haus tuk menjala umpan balik dari pembaca; kritik, koreksi, & tambah data. # Write

93. Penulis sejati juga tahu; yang paling berhak mengamalkan isi anggitannya adalah dirinya sendiri. Daya Memahamkan berhulu di sini. #Write

94. Sebab seringkali kegagalan penulis memahamkan pembaca disebabkan diapun tak memahami apa yang ditulisnya itu dalam amal nyata. #Write

95. Begitulah Daya Memahamkan; dimulai dengan sikap jiwa yang adil, haus ilmu, & rendah hati terhadap pembaca kita, lalu dikuatkan.. # Write

96. ..dengan tekad bulat tuk jadi orang pertama yang mengamalkan tulisan, & berbagi pada pembaca secara hangat, akrab, penuh cinta. #Write

97. Kali ini, tercukup sekian ya Shalih(in +at) bincang #Write. Maafkan tak melangkah ke hal teknis, sebab banyak nan lebih ahli tentangnya:)

98. Kita lalu tahu; menulis bukanlah profesi tunggal & mandiri. Ia lekat pada kesejatian hidup sang mukmin; tebar cahaya pada dunia. #Write

99. Maka menulis hanya salah satu konsekuensi sekaligus sarana bagi si mukmin tuk menguatkan iman, 'amal shalih, & saling menasehati. #Write

100. Jika ada 'amal lain yang lebih kuat dampaknya dalam ketiga perkara itu; maka kita tak boleh ragu: tinggalkan menulis menujunya:) #Write



sekian kultwit dari Gurunda Salim A Fillah tentang #Writer :)

barak Allah fiykum..

WALLAAHU A'LAM BIS SHAWWAB




(dewi saladin , 17 tahun , calon penulis yang bermanfaat) *aameen*

Kamis, 15 September 2011

Kultwit @PKSJerman Tentang Pacaran #Pacarannn

Bismillaah.. Kultwit tentang ‘pacaran’ oleh @PKSJerman ( http://twitter.com/PKSJerman)

umm , mungkin nanti gue disangka orang partai gara-gara gue posting Kultwit dr @PKSJerman.. Tapi sebenarnya bukan ! Gue cuma suka aja sama adminnya yang gak mbeda-mbedain entah elo gue PKS apa bukan :) adminnya juga berjiwa muda(kaya gue banget :p) , tweetnya segar tapi serius , Insha Allah :))

#pacarannn

PKSJerman OK... kita mulai kultuit ngebahas pacaran yak? Hashtag ~> #pacarannn <~ yg dipake. Tu wa ga... bismillah... siap, tuips?? :)

0. Kultuit ini berjudul #pacarannn # pacarannn #pacarannn #pacarannn #pacarannn #pacarannn, skdr sebuah pandangan atas hal tsb :)

1. Manusia sekelas nabi Adam pun gelisah saat beliau msh sendiri... . #pacarannn

2. Sebgmn semua laki2 yg di kmdn hari dilahirkan oleh ibunya ke dunia, nabi Adam adl manusia biasa. #pacarannn

3. Mengapakah gelisah? Krn setiap org memerlukan teman yg bisa diajak berbagi. # pacarannn

4. Apa yg dilakukan saat itu? Nabi Adam berusaha menuntut byk ilmu, bbg nama2 benda yg diajarkan oleh Allah swt. #pacarannn

5. Allah mengetahui kebutuhannya... manusia pertama yg Ia ciptakan itu membutuhkan pasangan. #pacarannn

6. Kmdn Allah pun menciptakan pasangan baginya, dan ini adl salah satu dari tanda2 kebesaran-Nya. #pacarannn

7. Hari2 berlalu, nabi Adam as bersama sang istri (Hawwa) hidup bersama di surga-Nya yg tenang. #pacarannn

8. Namun mrka berdua tergelincir melanggar larangan Allah, shg diturunkan ke bumi di tempat yg terpisah. #pacarannn

9. Di bumi, nabi Adam & Hawwa hidup terpisah dgn jodohnya, selama sekian ratus thn lamanya. #pacarannn

10. Menurut para ahli sejarah, Adam diturunkan di sekitar India sdgkan Hawwa di Jeddah (jazirah Arab). #pacarannn

11. Akhirnya Allah mengijinkan mrka berdua bertemu di Jabal Rahmah (gunung kasih sayang), Padang Arafah. #pacarannn

12. Saling merindu, Nabi Adam menempuh perjalanan yg lbh jauh & berliku dlm mencari jodohnya dibanding Hawwa. #pacarannn

13. Dmkn pulalah kecenderungan manusia hga saat ini: kaum laki2 lbh byk bergerak & perempuan cenderung menunggu. #pacarannn

14. Pasangan manusia pertama itu diciptakan utk bersama di surga, kemudian terpisah saat diturunkan ke bumi. #pacarannn

15. Bhw sesghnya kita semua diciptakan berpasang-pasangan, dan tlh ditentukan lahir, mati & rezeki (termasuk jodoh) kita. #pacarannn

16. Kita tdk bs memilih kpn kita lahir & siapa orang tua kita, tdk pula tahu di mana & kpn kita meninggal dunia. #pacarannn

17. Jg siapa jodoh kita, sdh ditentukan dlm bab rezeki. Bgmn-kah konsep jodoh itu? #pacarannn

18. Apakah setiap org menikah dgn jodohnya? Tdk ada yg tahu pasti, maksimal kita hanya bisa merasakan, iya atau tdknya. #pacarannn

19. Nah, msg2 sdh disiapkan jodoh, pasangan terbaik & paling cocok utk kita. Disiapkan langsung oleh Sang Pencipta. #pacarannn

20. Apakah kita akan dipertemukan dgn jodoh kita di dunia atau di akhirat kelak, itu pun bagian dari takdir-Nya yg agung. #pacarannn

21. Yg bisa dilakukan saat blm dipertemukan dlm pernikahan adl meneladani nabi Adam: mempelajari ilmu sebyk mgkn. #pacarannn

22. Juga, sebgmn Adam & Hawwa setelah diturunkan terpisah ke bumi, berusaha mencari jodohnya yg terpisah. #pacarannn

23. Nah, setelah tuit2 pendahuluan tadi, mari kita masuk ke topik utama... #pacarannn :)

24. Dimulai dgn sebuah pertanyaan: # pacarannn itu apa yak? Dari doeloe ada byk sekali versi yg beredar & berbeda-beda.

25. Ada yg bilang klo #pacarannn itu proses menuju pernikahan. Tp ada jg yg berpendapat ngga harus menuju... yg ptg ada suka-sama-suka

26. Kesimpulan smtr, #pacarannn itu cdrg diartikan pd "hubungan spesial" antara seorg laki2 & seorg perempuan seblm pernikahan.

27. Muncul pertanyaan baru: apakah proses #pacarannn dgn org yg bukan/blm menjadi suami/istri kita itu memang hrs atau wjb dilalui? :)

28. Dan muncul jg pertanyaan, emg # pacarannn itu aktifitasnya ngapain aja yak? Positif atau negatif? :)

29. Nabi Adam sbg manusia pertama pun resah saat Hawa blm diciptakan. Apalagi saat diturunkan terpisah di dunia. #pacarannn

30. Nah, konsep jodoh td jg mendukung bhw msg2 dr kita sebnrnya sdh pernah berpasangan dgn jodoh kita seblm dilahirkan. #pacarannn

31. Kmdn kita "diturunkan" ke bumi, terpisah dgn jodoh kita. Mengapa dipisah? Utk menguji, apakah kita mau mengambil hikmah. #pacarannn

32. Salah satu hikmah-Nya yg mulia adl, agar kita tdk menyerah! Trs berusaha bertemu dgn jodoh kita di dunia. #pacarannn

33. Hikmah yg lain? Agar kita berbaik sangka kpd-Nya, bhw kita akan dipertemukan dgn jodoh kita... segera! *aminnn :) #pacarannn

34. Yg sgt layak kita inget2, jodoh kita adl yg terbaik & disiapkan utk kita... selain itu, jelas bukan yg terbaik. #pacarannn

35. Mgkn ada yg bilang... #pacarannn itu kan penjajakan, biar lbh tau apakah pacar kita itu jodoh kita atau bukan.

36. Bs jd itu ada bnrnya. Tp jgn lupa, bahkan stlh menikah pun tdk ada yg tahu pasti apakah seseorg itu jodoh atö bukan. #pacarannn

37. Tanya yg udah nikah deh, max hanya bisa merasakan jodoh atö bukan. Tp tdk tahu pasti & perasaan bisa keliru. #pacarannn

38. Klo buat penjajakan? Justru blm tentu yg diperlihatkan selama #pacarannn itu yg orisinil. Jgn2 isinya pencitraan mulu. :)

39. Ayo dong, langsung bahas yg lbh dalem. Gimana, blh ngga sih, kita #pacarannn itu? OK... siap2 yak... :)

40. Skrg kita liat dulu, ngapain sih # pacarannn itu... telpon2an? Tukeran pic? Nonton bareng? Gandengan? Ciuman? Atau...? ;) dll.

41. Di Quran dijelaskan bhw semua laki2 yg normal pasti punya kecenderungan pd perempuan, dmkn jg seblknya. #pacarannn

42. Jd tertarik pd lawan jenis itu normal. Tp apa ini bisa jd alasan beraktifitas #pacarannn spt td? Ayo kita periksa.

43. Dlm byk bhsan ttg hub antar-lawan jenis, ada istilah "menikmati" yg bisa berarti bbg aktifitas pd #pacarannn.

44. Contoh, klo ada laki2 yg memandangi wajah perempuan, itu sdh dikatakan menikmati. Apalagi menyentuh & membayangkan yg lbh. #pacarannn

45. Apalagi jika - na'udzubillah - sampe jatuh ke free-sex, itu sdh lebih dr menikmati, itu merenggut kesucian perempuan. #pacarannn

46. Adapun perempuan yg menyediakan dirinya utk dinikmati wajahnya, kulitnya dsb, pelan2 ia sdh mengurangi kesucian dirinya. #pacarannn

47. Maka pertanyaan utk para laki2, relakah jika jodoh Anda yg msh disimpan keberadaannya oleh Allah itu, dinikmati org lain? #pacarannn

48. Sdgkan utk para perempuan, tdkkah Anda ingin memberikan yg terbaik utk suami nantinya? Menyimpan rapat2 semua utknya? # pacarannn

49. Apabila seorg laki2 sdh yakin seorg wanita adl jodohnya, mk ajaklah utk menikah. Shg Anda tdk mengurangi kesuciannya dgn #pacarannn.

50. Klo blm mampu? Maka sebaiknya tdk mengurangi kesuciannya dgn menikmatinya. Pergilah & berpuasalah. Jodoh tak lari ke mana. #pacarannn

51. Tapi #pacarannn kan enak? Enaknya cuma secuil, mas bro. Yg laki2 tdk terlalu merasakan jeleknya. Perempuanlah yg TERHINA dgn itu.

52. Ayat? Hadits? Dalil? Banyak. Bejibun. Ngga kurang2 lah. Tinggal kitanya aja gimana. # pacarannn

53. Nah, skrg, jika ada di antara kita yg terlanjur jd aktifis dlm #pacarannn... gimana dong enaknya? #eaaa :)

54. Pertama-tama sebaiknya msg2 jujur pd diri sendiri, bhw ada sesuatu yg hilang selama beraktifitas #pacarannn. Bisa cek tuit kmrn. ;)

55. Kedua, jgn kuatir soal "siapa yg akan mengisi hati". Perempuan yg baik, niscaya jodohnya adl laki2 yg juga org baik. #pacarannn

56. Ingat, salah satu hikmah Adam & Hawwa diturunkan terpisah di bumi adl agar msg2 bersabar & berusaha sebaik mgkn. #pacarannn

57. Maka kita jg hrs bersabar & trs memperbaiki diri. Siapa pun yg bukan jodoh kita, bukanlah yg terbaik utk kita. Pasti. #pacarannn

58. Jaga baik2 diri kita, persiapan to the max utk sebuah ikatan suci yg Allah teguhkan dlm al-Quran. Tdk perlu pake #pacarannn, tuips. ;)

59. Yakinlah, bhw Allah takkan mengingkari janji-Nya. Ia Yang Maha Sempurna, Ia lbh mengetahui ttg diri & jodoh kita. #pacarannn

60. Sekian dulu ttg #pacarannn, tuips... smoga bermanfaat. Mhn maaf klo ada yg krg berkenan atas kultuit ulangan dr bbrp bln lalu ini. ;D



sekian , semoga bermanfaat yahhh ;)

‘Mari Mulai BerKONTRIBUSI ,  Bukan Mulai NYINYIR’

Barak Allaah fiykum..
WALLAAHU A'LAM BIS SHAWWAB





(dewi , 17 tahun , bocah kemaren pagi)

Kamis, 08 September 2011

Resensi Buku Mengenal Al-Ghazali for Teens


Judul Buku          :               Mengenal Al-Ghazali for Teens
Penerbit              :               DAR! Mizan
Tebal Halaman     :                  184
Penulis                 :               Himawijaya

               


Imam Al-Ghazali adalah salah satu tokoh utama dari kalangan Muslim. Beliau dikenal sebagai sufi yang anti filsafat. Hidupnya penuh dengan kontroversi, kadang dicaci dan dipuji.
                Karya-karya Imam Al-Ghazali banyak dipakai oleh filsuf dan pemikir Barat. Salah satunya adalah Descartes  yang mengutip kata-kata beliau, “La doute est le premier pas vers la certitude” (keraguan adalah jalan pertama menjadi keyakinan). Di kalangan Barat, beliau dikenal dengan nama Algazel. Sekitar seratus judul telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa di negara-negara Islam. Karyanya yang paling terkenal adalah Ihya Ulum ad-Din.
                Sesuai dengan judulnya, Mengenal Al-Ghazali for Teens, memang buku ini diperuntukkan untuk remaja. Pilihan bahasa yang mudah dimengerti dengan perumpamaan-perumpamaan yang bagus. Penulis juga menggunakan beberapa gambar untuk lebih menjelaskan maksud tulisan dan buku terkesan lebih menarik. Selain itu, penulis juga menyisipkan isi dari kitab Ihya Ulum ad-Din juga ayat Al-Quran. Namun, ada beberapa kata dalam bahasa Arab yang tidak dijelaskan artinya sehingga bias membuat pembaca tidak mengerti.
                Buku ini layak dibaca bagi semua, bukan hanya remaja dan Muslim. Mungkin lebih tepatnya ditujukan untuk ‘pemula’. Buku ini berisikan kisah hidup Al-Ghazali, pengertian-pengertian dalam tasawwuf atau sufi, konsep etika, konsep Tuhan dan lain-lain.
Berikut beberapa kalimat yang dimuat dalam buku ini :
“Inilah kebanyakan manusia, saat semua cita-citanya berkisar seputar perut, kemaluan dan permusuhan. Herannya bahwa ia menentang para penyembah berhala, memerangi pemuja batu. Padahal, jika ia tahu keadaan dirinya yang sebenarnya, tentang hakikat dari hatinya, seperti penglihatan para ahli kasyaf, akan tampaklah bahwa dirinya patuh di hadapan seekor babi (lambing syahwat dan hawa nafsu). Ia sujud di depan babi, kadabg ruku, menunggu petunjuk dan perintahnya. Saat sang babi bergerak dan meminta sesuatu, dengan cepat dirinya melayani keinginan dari babi tersebut.” (Ihya Ulum ad-Din)

Tuhan-tuhan yang menguasai pikiran dan hati kita sangat banyak. Itulah berhala-berhala yang kita senbah. Kenapa disebut berhala? Karena, memang sifatnya mirip berhala. Bukankah berhala itu dibentuk oleh tangan-tangan manusia? Demikian juga dengan Tuhan-tuhan tersebut, dibentuk secara sadar oleh hawa nafsu dan syahwat kita. Dibentuk oleh keinginan, cita-cita dan tujuan duniawi.


Resensator, Dewi

Selasa, 06 September 2011

Kultwit Akmal Sjafril : Tentang Buya Hamka

Bismillaah..
Kultwit Gurunda Akmal kali ini dengan hashtag #HAMKA
kultwit berawal dari akun @A**f*urya yang kultwit tentang Buya Hamka gara-gara nonton TvOne --"

berikut "Tweet Pemanasan ato twitwar" antara @A**fs*rya dengan Gurunda Akmal ( @malakmalakmal )

@A*e*s*rya
1. Ngeliat alm.Buya HAMKA @ TVOne dgn Batik dan Kupiah item beda bgt ustad aplg skrg yg sok timur tengah. Pdhal ayah Buya Hamka itu Arab Tulen..

2. Yg Arab cuma ayah nya saja -> Syeh Karim Amarullah. Ibunya beliau Minang.

3. Nah liat khan.. Istri Buya HAMKA itu gak pake Jilbab ala Arab seperti yg tren heboh skrng. *foto beliau & istri bareng Bung Karno & Bu Fat*

4. Perguruan Thawalib Sumatra yg didirikan oleh ayah dan juga almamater Buya HAMKA itu juga almamater 3 org pembawa ajaran Ahmadiyah di thn1923

5. 3 org pionir Ahmadiyah di Sumatra itu semula adlh staf pengajar Perguruan Thawalib yg ditugaskan belajar Islam ke negeri India..

6. Jmn Buya HAMKA pengikut Ahmadiyah dijamin keberadaan & kebebasannya di SumBar.. Tdk prnh ada gesekan antra org Minang dgn pengikut Ahmadi..

7. Nah liat tuh poto2 jmn beliau hidup.. Mana wanita2 dalam keluarga Buya HAMKA yg pake Jilbab arab dan gamis seperti yg trend heboh skrg?

8. Jadi kalo ada ustad kemarin sore macam @malakmalakmal yg mengidolakan Buya HAMKA tp kelakuan ikut trend Arab Wannabe mending kelaut aja deh.

9. Yg pake jilbab tp gak lebar aja masih mrka salahkn aplgi yg cuma kerudung. RT @ GunturRomli: Adef yoih kerudung udah kalah modis dgn 'jilbab'

10. Smw berubah stlh 1978 "@GunturRomli: sy prnh liat arsip foto2 mahasiswi Indonesia @mesir thn 60-70-an, tdk ada yg jilbab, paling kerudung..

11. Pdhal burqa itu Bukan budaya Arab tpi Dravida> Parsi,Hindi dsk. RT @_Mossad_: Adef di Eropa Stlh 911 jd lebay ngotot pgn pk burqa. Provokasi

12. Dr thn1930n Ahmadi sdh dinytkn sesat diMinang tp FAKTA Ahmadiyah tak prnh diusir dr SumBar sjk jmn ayah HAMKA @ malakmalakmal @ galcaopanuntun

13. Dr jmn ayah HAMKA Ahmadiyah itu hidup aman tentram di Minang tanpa diganggu aplg diusir walo dinyatakn sesat. @ malakmalakmal @ galcaopanuntun

14. Ngaco bila ada ustad kmrn sore yg ktnya fans HAMKA> @ malakmalakmal malah setuju usir Ahmadi dr Indonesia. Pdhl HAMKA jamin Ahmadi di SumBar

15. Cukup lah 3 itu dulu utk si ustad tukang block.. Palingan ntar dia #kultwit bertele2 ttg sesatnya Ahmadiyah.. Bukan ttg Ahmadiyah di SumBar.

Dan ini Twit balasan Gurunda Akmal :) >>
1. Buat @A*e*s*rya , @e***nsilalahi dan @Po*l_ , silakan menantikan buku kedua saya seputar Buya Hamka :)

2. Krn @A*e+s*rya kelihatannya paham bgt soal Buya Hamka (setelah nonton TVOne semalam, kayaknya), insya Allah siang ini sy kultwit soal #HAMKA

3. Anggaplah 'event pendahuluan' sblm buku kedua saya terbit. Temanya seputar rekayasa kaum sepilis thd figur Buya #HAMKA .

4. @galcaopanuntun @A*e*s*rya Wah, bahkan lebih lama drpd itu. Ayahanda #HAMKA telah lama mendebat Ahmadiyah, dan beliau wafat thn 45. :)

5. Br saja melihat 'kultwit' @A*e*s*rya ttg Buya Hamka. Hahaha, ini perlu didokumentasikan, biar dunia melihat. :D

6. Blunder @A*e*s*rya adalah contoh betapa kaum 'sepilis' dgn mudahnya merasa pintar, meskipun referensinya cuma tayangan 2 jam.

7. Intinya @A*e*s*rya cuma ingin bilang bhw Hamka toleran thd Ahmadiyah, tdk ikut budaya Arab, dan bapaknya adalah org Arab.

8. Dari 3 poin yg diajukan itu, saya dpt dgn mudah meraba kedangkalan pengetahuan @ A*e*s*rya ttg Buya #HAMKA . Referensinya ada semua di sini.


DAN INI KULTWEET #HAMKA DARI GURUNDA @MALAKMALAKMAL :)



01. Pada hari Senin malam, 5 Sep 2011, TVOne menyiarkan liputan ttg Buya #HAMKA

02. Nama #HAMKA adalah singkatan dari Haji Abdul Malik Karim Amrullah. Nama kecilnya Abdul Malik.

03. Ayahandanya, Syaikh Abdul Karim Amrullah, ulama besar Minangkabau, adalah guru pertamanya. #HAMKA

04. Syaikh Abdul Karim Amrullah adalah murid dr Syaikh Ahmad Khatib al-Minangkabawi, imam Masjidil Haram asli Minang. # HAMKA

05. Selain kpd ayahnya, #HAMKA belajar serba-serbi pergerakan nasional dr HOS Cokroaminoto.

06. Syaikh Abdul Karim Amrullah bersahabat lekat dgn Syaikh Jamil Jambek, ulama Minang besar lainnya. #HAMKA

07. Bersama sahabat2nya, Syaikh Abdul Karim Amrullah mengelola majalah Al-Munir. # HAMKA

08. KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, adalah penikmat tulisan2 di majalah Al-Munir. #HAMKA

09. KH Ahmad Dahlan menerjemahkan tulisan2 tsb agar dibaca oleh masyarakat Jawa. #HAMKA

10. Pd th 1917, Syaikh Abdul Karim Amrullah melawat ke Jawa, menjadi tamu KH Ahmad Dahlan. #HAMKA

11. Sejak saat itu, beliau menjadi pendukung Muhammadiyah. Meski tak pernah resmi menjadi anggotanya. #HAMKA

12. Menantunya (kakak ipar # HAMKA), yaitu AR St. Mansur, adalah tokoh besar Muhammadiyah.

13. Kiai Haji Mas Mansur, tokoh besar Muhammadiyah, sangat segan pd beliau. # HAMKA

14. Maka boleh dikatakan, Buya # HAMKA sejak kecil hingga dewasa telah terbina dlm lingkungan ulama.

15. Meski demikian, #HAMKA sendiri mengaku kurang dekat dgn ayahnya di masa kecilnya.

16. Perubahan terjadi ketika # HAMKA memasuki masa remaja.

17. Sepulangnya dari Mesir, Sang Ayah dikejutkan dgn musibah gempa di Padang Panjang. #HAMKA

18. Banyak kerugian yg diderita keluarganya, sehingga Syaikh Abdul Karim sangat bersedih. #HAMKA

19. Betapa terkejutnya ia ketika menerima berita tentang #HAMKA pada saat itu.

20. Rupanya, #HAMKA diam2 pergi sendiri utk menunaikan ibadah haji. Ongkos sendiri.

21. Bukan main bangganya beliau, karena putranya mampu melakukan hal tsb tanpa merepotkan orang tua sedikitpun. #HAMKA

22. Sejak saat itulah terbina hubungan yg lekat antara ayah dan anak. #HAMKA selalu dibanggakan.

23. Baik #HAMKA maupun ayahnya adalah ulama kebanggaan Muhammadiyah dan masy. Minangkabau.

24. #HAMKA pernah mengatakan bhw tersebarnya Muhammadiyah ke seantero Sumatera adalah prestasi ayahnya.

25. Hanya ada sedikit perbedaan yg mencolok antara #HAMKA dan ayahandanya.

26. Syaikh Abdul Karim Amrullah adalah ulama yg sangat keras hati, seringkali pemberang. #HAMKA

27. Kekerasan hatinya itulah yg justru menjadi salah satu daya tarik beliau. #HAMKA

28. Ketika Jepang berkuasa, para ulama dan tokoh masyarakat pernah dikumpulkan di suatu tempat. #HAMKA

29. Sesuai kebiasaan Jepang, acara dimulai dgn penghormatan dgn gerakan ruku’ ke arah istana Kaisar. #HAMKA

30. Ketika aba2 dikumandangkan, semua berdiri dan ruku’. Hanya 1 yg tetap di tempat duduknya. #HAMKA

31. Itulah Syaikh Abdul Karim Amrullah, ulama kebanggaan Minangkabau. #HAMKA

32. Maka ulama mana pun, meski berselisih pendapat dgnnya, pastilah hormat pd beliau. #HAMKA

33. Buya #HAMKA , sebaliknya, justru dikenal org sebagai ulama yg sangat lembut.

34. Meski demikian, beliau pun teguh memegang prinsip. Misalnya dlm membela fatwa haram perayaan Natal bersama. #HAMKA

35. Itulah sekelumit kisah ttg latar belakang pribadi Buya #HAMKA , keluarga dan para ulama di sekitarnya.

36. Selain sbg ulama besar, #HAMKA juga dikenal sbg penulis yang sangat produktif.

37. “Tafsir Al-Azhar”, tentu saja, dianggap sbg masterpiece beliau. #HAMKA http://lockerz.com/s/136285214

38. Beliau jg menulis buku “Sejarah Umat Islam” yg luar biasa tebal dan komprehensif. #HAMKA http://lockerz.com/s/136285327

39. Berikut ini adalah sebagian buku karya beliau yg telah berhasil sy dapatkan. #HAMKA http://lockerz.com/s/136285410

40. Dari keseluruhan karya sastranya, hanya empat ini yg sdh sy miliki. #HAMKA http://lockerz.com/s/136285510

41. Sepeninggal beliau, lahir pula karya2 yg membicarakan figur #HAMKA . http://lockerz.com/s/136285631

42. Kebesaran beliau diakui tdk hanya di tanah air, namun sampai ke Malaysia, Singapura dan Brunei. # HAMKA

43. Hingga sekarang, buku2 #HAMKA masih dicetak ulang dan didiskusikan di negeri2 jiran tsb.

44. Di Mesir, orasinya ttg Syaikh Muhammad ‘Abduh membuatnya diganjar gelar doktor kehormatan. # HAMKA

45. Buya #HAMKA adalah ulama berlevel internasional yg sangat jarang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

46. Krn itu, kita pun maklum jika kalangan liberalis berusaha keras utk mencatut nama besar #HAMKA .

47. Langkah ini mmg sangat strategis, terutama jika masyarakat mudah saja dibodohi. #HAMKA

48. Masalahnya, karya2 beliau sudah sulit sekali diperoleh. Banyak yg tdk tahu persis pemikiran # HAMKA .

49. Oleh krn itu, jika ada yg bilang “ #HAMKA itu pluralis”, maka bisa jadi akan ada saja yg percaya.

50. Tentu saja, yg percaya begitu saja tanpa mengecek adalah kalangan non-intelek dan non-akademisi. # HAMKA

51. Setelah menyaksikan tayangan di TVOne semalam, @A*e*s*rya dgn ‘sigap’ membuat ‘kultwit singkat’ seputar #HAMKA .

52. Seperti biasa, yg menjadi ‘sasaran tembaknya’adalah segala sesuatu yg berbau Arab. #HAMKA

53. Kita dapat melihat ‘kultwit’ @ A*e*s*rya di link ini. #HAMKA http://on.fb.me/mRXrVH

54. Sepertinya @A*e*s*rya tdk siap utk membahas masalah pemikiran, krn yg dibahas hanya pakaian. # HAMKA

55. Sangat disayangkan, dari keseluruhan tayangan tsb, yg diperhatikan hanya soal baju batik dan kopiah # HAMKA .

56. Tentu saja, tidaklah tepat jika figur Buya #HAMKA dijadikan referensi utk sikap anti-Arab.

57. Sebab, Buya #HAMKA juga seringkali mengenakan jubah dan sorban. Ini contohnya. http://lockerz.com/s/136286839

58. Memang benar, ketika #HAMKA muda, ada perdebatan soal budaya berpakaian.

59. Ada yg berpendapat bhw dasi, celana panjang dan jas adalah pakaian yg menyerupai kebiasaan org2 kafir. #HAMKA

60. Dlm hal ini, #HAMKA dan ayahnya sangat keras menentang. Krn tidak ada dasar yg kuat dr pendapat itu.

61. Akan tetapi, kesimpulannya tdk boleh dibalik. Bukan berarti jubah dan sorban itu salah. #HAMKA

62. Bahkan #HAMKA sendiri bercerita bhw ketika org mulai bisa menerima jas dan celana, ia dan ayahnya pun kembali pd jubah dan sorban.

63. Baik celana dan jas maupun jubah dan sorban, semuanya bisa Islami, asal memenuhi syarat2nya. # HAMKA

64. Anehnya lagi, @ Adefsurya dgn sangat tdk akurat menyebut ayahanda #HAMKA sbg org Arab tulen.

65. Barangkali ia keliru dgn fakta bhw Syaikh Abdul Karim Amrullah lama belajar di Mekkah. #HAMKA

66. Dalam buku “Ayahku”, #HAMKA telah bercerita panjang lebar mengenai garis keturunan ayahnya.

67. #HAMKA merunut dari ‘Abdullah ‘Arif yg bergelar Tuanku Pauh atau Tuanku Nan Tuo.

68. Tuanku Nan Tuo ini adalah salah seorang tokoh dlm Perang Paderi. #HAMKA

69. Anak perempuan Tuanku Nan Tuo, yaitu Saerah, menikah dgn ‘Abdullah Saleh. #HAMKA

70. Pernikahan ini melahirkan ‘Amrullah, yg kemudian diberi gelar Tuanku Kisai. #HAMKA

71. Tuanku Kisai adalah sahabat Syaikh Ahmad Khatib al-Minangkabawi. #HAMKA

72. Ketika anaknya, Abdul Karim Amrullah, beranjak remaja, ia dikirim belajar ke Mekkah. #HAMKA

73. Kita dpt melihat sendiri bahwa nenek moyang # HAMKA adalah asli Minang, bila ditelusuri hingga Tuanku Nan Tuo.

74. Oleh krn itu, klaim ‘Arab tulen’ dari @ Adefsurya kedengaran begitu mengada-ada. #HAMKA

75. Utk membela Ahmadiyah, @ Adefsurya menjelaskan bhw aliran ini dibawa oleh 3 org murid Sumatera Thawalib. #HAMKA

76. Sumatera Thawalib adalah lembaga pendidikan yg dirintis oleh ayahanda #HAMKA dkk.

77. Selain “Tafsir Al-Azhar”, ada 3 buku karya # HAMKA yg menjelaskan ttg Ahmadiyah. http://lockerz.com/s/136287864

78. Dlm buku “Pelajaran Agama Islam”, #HAMKA menjelaskan ttg sejarah masuknya Ahmadiyah. http:// lockerz.com/s/136287989

79. Di situ, #HAMKA mengatakan bhw Ahmadiyah tdk diacuhkan oleh masy. Sumatera, krn aliran ini anti-jihad.

80. Pdhal, saat itu seruan jihad melawan penjajah membahana di seantero negeri. #HAMKA

81. Dgn kata lain, Ahmadiyah tdk terlibat dlm jihad membebaskan negeri ini. #HAMKA

82. #HAMKA jg menjelaskan ttg 2 org pengurus Muhammadiyah yg sempat terjerat ajarannya.

83. Menurut #HAMKA , kedua org tsb mmg asalnya “Ngabangan”, alias tdk mendalam pemahaman keislamannya.

84. Dlm buku “Pelajaran Agama Islam”, #HAMKA panjang lebar bercerita hingga sampai pd kesimpulan bhw Ahmadiyah itu sesat.

85. Mereka yg mengaku nabi sesudah Rasulullah saw adalah kafir, demikian pula pengikutnya. #HAMKA

86. Pd buku “Ayahku”, #HAMKA jg bercerita ttg interaksi Sang Ayah dgn Ahmadiyah. http://lockerz.com/s/136288281

87. Di buku itu, #HAMKA mencatat bhw ayahnya pernah menulis buku berjudul “Qaulun Shahih” utk membantah Ahmadiyah.

88. Dlm buku “Hamka Membahas Soal-soal Islam”, jg ada komentar #HAMKA ttg Ahmadiyah. lockerz.com/s/136288455

89. Mnrtnya, Mirza Ghulam Ahmad tdk layak sbg nabi, bahkan sbg mujaddid pun hrs ditolak. #HAMKA

90. Sebab, mujaddid tdk akan mengubah2 ajaran agama. Apalagi merevisi syariat jihad. #HAMKA

91. @Adefsurya jg menyebutkan bhw di jaman #HAMKA , Ahmadiyah hidup aman.

92. Komentar ini memang benar, namun ia lupa menimbang sebabnya. #HAMKA

93. Dlm buku “Pelajaran Agama Islam” dan “Hamka Membahas Soal-soal Islam”, hal ini telah dijelaskan. #HAMKA

94. #HAMKA menyatakan dgn jelas bhw Ahmadiyah adalah agama di luar Islam.

95. Oleh krn itu, sikap kita thd Ahmadiyah sama spt sikap kita thd agama2 lainnya. # HAMKA

96. Dgn kata lain, toleransi diberikan tanpa memberikan pembenaran pd ajaran2 agamanya. #HAMKA

97. Sikap ini jelas berbeda dgn sikap kaum liberalis yg mengusung ‘toleransi’tanpa kejelasan aqidah. #HAMKA

98. @Adefsurya pun menyindir dgn melihat fakta bhw pd jaman #HAMKA , jilbab besar tdk terlihat.

99. Sayangnya, lagi2 pisau analisisnya sangat tumpul. Tdk ada penelaahan yg mendalam mengenai fenomena yg diteliti. #HAMKA

100. Yg jelas, dalam hal ini kaum liberalis memang menerapkan standar ganda. # HAMKA

101. Jika jilbab dianggap budaya asing, maka bukankah gaya berpakaian terbuka adalah budaya asing juga? #HAMKA

102. Sebagaimana jilbab besar tdk ditemukan di jaman #HAMKA , bukankah tanktop pun tdk ditemukan pd jaman itu?

103. Tapi mengapa kaum liberalis tdk bersikap keras thd tanktop? Adakah hawa nafsu berbicara? #HAMKA

104. Kaum liberalis sering menyuarakan ‘perubahan’. Jadi apa salahnya beralih ke jilbab? #HAMKA

105. Inilah salah satu bentuk sikap #plinplan kaum liberalis. Tdk ada sikap yg jelas utk menyikapi relasi antara agama dan budaya. #HAMKA

106. Hari ini, cucu Buya #HAMKA , yaitu Yousran Rusydi, telah menyebut @ Adefsurya manipulatif di wall FB. http://lockerz.com/s/136289250

107. Demikianlah kultwit ‘singkat’ ttg Buya #HAMKA . Semoga Allah melahirkan Hamka-Hamka berikutnya di negeri ini

108. Semoga kt dpt menarik pelajaran sebanyak2nya dari #HAMKA dan melindunginya dr fitnah keji kaum liberalis.

109. Aamiin yaa Rabbal ‘aalamiin… Kami bersaksi bhw Buya #HAMKA adalah ulama yg lurus dan telah jalankan tugasnya.


Demikian kultwit yang insha Allah bermanfaat untuk yang mau ,, kalau mau tau lebih selengkapnya silahkan tunggu buku dari Gurunda Akmal yang kedua :)) :D
buku pertamanya Islam Liberal 101


MARI HANGUS BUMIKAN jil dan antek-anteknya !!!!! \m/




#BUBARKANjil
#ANTIjil

Senin, 05 September 2011

Kultwit Begundal Nekatos : Sejarah Kristen #Penjajah

Kultwit tentang Sejarah Masuknya Kristen ke Indonesia dengan hashtag #penjajah
mohon yang gak mau terima kenyataan jangan emosi , tapi resapiii ,,, resapiii .... :D
twit ini begitu nekat.. Nekatosss :D

oleh Bang Ndal (@Begundalnekatos)



1. nih gw ceritain suatu kultwit ttg sejarah kristen di indonesia ya. smoga pada sadar. fakta nehh fakktaa... dengerin bro and sis!

2. penjajahan barat itu dimuncul dari perjanjian tordesilas 1494M. perjanjian dibuat sama raja katolik spanyol dan portugis #penjajah

3. paus Alexande VI nyuruh utk nguasai dunia belahan barat dan timur. dia yakin negara yg blm tersentuh kristen adalah negara biadab. #penjajah

4. perjanjian tordesilas o/ kerajaan katolik itu sbg tanda dimulainya imperialisme barat.dimulai dari pnyerangan malaka oleh katolik portugis

5. tau malaka itu apa? pusat pasar umat islam di asia selatan. katolik portugis menyerang pasar sebagai strategi pengkacauan ekonomi. #penjajah

6. sjak 1494M katolik portugis dan spanyol saling brperang memperebutkan kekuasannya.lahirlah kekuatan tandingan yg disebut protestan #penjajah

7. perang agama katolik dan protestan diakhiri dgn pembagian wilayah2 eropa dgn ketetapan cujus regio ujus religio.1 wilayah 1 agama #penajajah

8. dengan begitu meskipun sesama kristen,mrk tdk mengenal toleransi agama. karena pengaruh etik protestan lahirlah imperialisme protestan

9. misi di indonesia dikasih operasi "mission sacre" (misi suci) dengan zendingnya yg mengembangkan protestan ato disebut politik kristenisasi

10. karena portugis itu katolik dan belanda itu protestan, indonesia harus melawan keduanya scr bersamaan.jadilah islam sbg simbol nasionalisme

11. protestan belanda menciptakan sistem pemerintahan tdk langsung. lurah, bupati, raja dan sultan disuruh melawan umat islam dgn imbalan gulden

12. para sultan dipaksa tanda tangan Korte Verklaring - Perjanjian pendek, mnyerahkan nusantara kpd belanda. islam tdk tinggal diam # penjajah

13. bahkan perang padri dan kaum adat disponsori oleh belanda utk memecah belah islam di sumatra barat.smua utk memutus hub niaga AS dan Padri

14. utk melemahkan kaum ulama, pada abad 19 belanda menciptakan Cultuur Stelses.dipatahkanlah kekuatan ekonomi ulama & dialihkan kpd cina&india

15. seperti yg kita ketahui motto 3G: Gold, Glory, Gospel. belanda sgt aresif dlm penyebaran agama protestan.

16. herannya, org2 kristen itu ga sadar kalo mereka awalnya adalah muslim / aliran kepercayaan. ko mau2nya ngikutin agama penjajah

17. jelas2 perang kemerdekaan selama 365 tahun itu dimotori oleh ulama. meskipun ada diantara anak bangsa masuk kristen, ulama ttp toleran

18. adi negara ini memang kulturnya sgt dekat dengan islam.sejak tahun 700M sudah disinggahi oleh islam. anda? baru 365 tahun,tapi songong bgt!

19. wajar donk mayoritas masyarakat di indonesia sgt terinspirasi oleh kehidupan islam.dari 700 masehi islam disini. lah anda??? pret


oiya , Pejuang Indonesia itu sebenarnya banyakan yang Muslim.. Hanya saja yaa 'para pembuat sejarah' mengatakan hal lain.. Contohnya Kapt Pattimura , beliau Muslim.. dll :)
sejarah di sekolah menurutku pembodohan :D
*ngilang*




wallaahu a'lam bis shawwab


(Dewiconggg , 17 tahun , pemerhati sejarah newbie :p )

Open Your Eyes

Look around yourselves
Can’t you see this wonder
Spreaded infront of you
The clouds floating by
The skies are clear and blue
Planets in the orbits
The moon and the sun
Such perfect harmony

Let’s start question in ourselves
Isn’t this proof enough for us
Or are we so blind
To push it all aside..

No..
We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look bright to see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way (Allah..)
Guide us every single day.. (Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..

Look inside yourselves
Such a perfect order
Hiding in yourselves
Running in your veins
What about anger love and pain
And all the things you’re feeling
Can you touch them with your hand?
So are they really there?

Lets start question in ourselves
Isn’t this proof enough for us?
Or are we so blind
To push it all aside..?

No..
We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look bright to see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way (Allah..)
Guide us every single day..(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..

When a baby’s born
So helpless and weak
And you’re watching him growing..
So why deny
Whats in front of your eyes
The biggest miracle of life..

We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look quiet we’ll see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way (Allah..)
Guide us every single day.. (Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..

Open your eyes and hearts and minds
If you just look bright to see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way (Allah..)
Guide us every single day.. (Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time.. Allah..

You created everything
We belong to You
Ya Robb we raise our hands
Forever we thank You..
Alhamdulillah..


Liriknya keren :))

Maher Zain

Minggu, 04 September 2011

Kultwit Begundal Nekatos : Mereka Nyinyir terhadap Islam

Bismillaah..
Kultwit ini tentang NYINYIR nya 'mereka' kepada Muslim.. Oleh Bang Ndal ( @Begundalnekat)
kalo Anda orang yang GAK TEGAAN lebih baik jangan dibaca :D
tapi kultwit ini untuk orang yang ingin tau fakta , jadi bacalah :D
LOL

cekidot

1. heran gw sama org2 yang nyinyir ma islam.ya terang aja byk yang tersinggung wong di nyinyirin terus.jadi sebenernya siapa yang ga toleran?

2. kta hdp di negara mayoritas muslim,ya terang aja bnyak fatwa2 yg berhubungan dgn islam.klo di tmp lain lebih liberal krn mayoritas nonmuslim

3. tapi herannya, org2 nonmuslim di negara mayoritas islam ko pda ributin islam.org islam di negara mayoritas kristen aja ga ributin kristen ko

4. kalo pun ada org islam nyinyir di negeri barat, itu karena kebijakan itu jelas menyerang hak kebabasan umat islam.spt di perancis ato german

5. jarang atau bahkan ga ada org islam yang mempermasalahkan hukum di negara lain. apalagi fatwa agama org lain. tp disini ko non-is pd lebay?

6. ada masalah poligami, nyinyir, MUI bilang A B C nyinyir, apapun yg berhubungan dgn islam mereka nyinyir. jadi sebenrnya siapa yg ga toleran?

7. situ liat aja nih TL, ada ga yang jelek2in kristen ato kepercayaan lain? ga ada. tapi knp situ ributin apa2 ttg islam? katanya toleran? cuih

8. situ yang mancing2 umat islam marah, ko situ yang teriak kita ga toleran? ko situ yang bilang kita ekstrim?padahal kalian yg sdg perang skrg

9. islam itu diajarin bukan hanya ibadah,tapi akhlak.di quran kita diajarkan berbagai macam cara akhlaq. itu yang kitab lain ga ada.jgn nyinyir

10. ngapain situ sibuk ngurus fatwa MUI, wong situ juga ga kena hukumnya toh?ngapain sibuk mslh poligami wong situ juga bukan islam toh? pret lu

11. kita aja ga pernah komentarin pendeta lu mau ngomong apa ko, ngapain situ pusingin ulama kita? kampret lu

12. situ bilang g hina islam,cma lembaga2 islam spt parpol islam,MUI & eFPI, iya itu islam juga. kita satu kesatuan ga usah sok2an kamuflase deh

13. kita ga pernah ngehina HKBP, ato apapun itu namanya. karena kita ingin hidup damai. tapi situ yang mulai duluan hina2 eFPI MUI dll kan?pret!

14. situ justru yang maksa2 hukum kristen masuk ke islam dgn embel2 HAM dsb lah.kt punya aturan sendiri ttg HAM,Jilbab dan muamalah.sok hero lu!

15. kita ga peduli sama hukum aturan loe krn kita tau islam lebih baik ko. ko situ repot2 ngurusin hukum islam? kenapa? aturan loe kurang cuy?

16. liat TV, mana islam pernah nyerang negara lain? skrg bandingin dgn negara mayoritas kristen, mana yg lebih suka perang? pret! pret! pret!

17. situ bikin demokrasi? kita ikutin. situ bikin ham? kita siap jalanin.. kt bs hdp berdampingan. kita punya fatwa MUI kenapa lo nyiyir?? nyet!

18. beraninya nyinyirin aturan agama lain, giliran kita protes situ minta tolong amerika. kambiiinnggg! makan sono amerikiyyunprikitiiiwwiyyun!

19. situ kan yg bilang jilbab ga wajib, dugem boleh, alkohol boleh, ga pake baju boleh. dan situ maksa biar indonesia hrs spt itu kan?? pret lu!

20. kta ga minum alkohol,situ protes! kita ga suka zina situ protes!kita bantu palestine situ protes!kristen maunya apa?monyet aja ga protes

21. situ natalan kita hargai,situ naikin isa almasih ke gunung galunggung gw ga peduli, situ paskah gw santai.kite bikin fatwa ngapain lu panas?

22. jadi situ ngarepin kita ikutin fatwa2 pendeta loe? ga pake jilbab, dugem, ML, iya kaya gitu maksud loe? lu tuh yg kelewatan ga toleran!

23. nyadar donk dari awal agama lo ada sampe skrg smua dilakukan dgn menyerang bangsa lain! sadar donk! baca lagi literatur kristen sono!

24. smua negara mayoritas islam situ ubek2.kta sih masih sabar.sbagian org melawan kalian.hebatnya kita tetep kuat cuy!ga tau deh klo itu kalian

25. udah situ konkrit aja deh berkarya buat negara kita. ga usah recokin islam mulu. sadar donk dulu kalian di negeri ini sebagai penjajah!

26. kurang baik apa kta smpe ganti piagam jakarta jadi pancasila. kita ridho asal kta bsa hidup bareng.skrg situ yang nyikut2 kita.kampret lu ye

27. bisa aja gw ubek2 agama loe tapi buat apa? ga detengin manfaat buat gw. ga kaya kalian yang penuh intrik dan nunggu dibayar $$$$...meh..

28. kita ga pernah maksa2 org pindah agama. tapi situ maksa2 org pindah agama dengan kedok pengobatan, indomie,satgas bencana.gile lu ndro!

29. setau gw, org2 yg masuk islam krn mrka dpt hidayah tanpa paksaan.tapi org2 msk kristen kbyakan dipaksa pake iming2 harta!najeess sok toleran

30. jadi situ g usah nyinyir parpol2 islam ato ormas ato lembaga islam dgn dalih demi perbaikan.itu utk org islam ko bkn kalian.g usah sok panas

31. kita ikut pemilu dan masuk parlemen situ ktakutan ada parpol ekstrim. tuuh kita ikutin tuh demokrasi buatan loee.. knp loe takut???

32. situ masuk2in pemahaman liberal loe ke org2 islam sampe2 org islam ikutan nyinyirin islam juga. tega loe..katanya ajaran kristen damai?pret

33. anehnya ada juga org2 islam yg kepengaruh. mereka nyinyi ttg parpol2 islam, ormas2 islam. padahal yg mereka omongin sodara mereka sendiri.

34. org2 munafik dan #JIL itu coba narik isu2 liberal. sok2 deket sama peradaban barat. sori jek, islam punya peradaban sendiri yg lebih mulia

35. Lu yang muslim ga usah sok2 bela2in mereka yg #salaharah kalo ga paham diem jgn bikin situasi makin runyam. jangan kaya #JIL yg cinta duit

36. buat yg muslim klo ga stuju ma fatwanya ya udah aja sih..ga usah dijelek2in fatwanya. kaya situ ngerti gmn cara berfatwa aja. sadar ilmu deh

37. justru muslim yg blm bner2 jalanin perintah Allah itu beristighfar & sadar diri. jgn sampe su'ul khotimah. nau'udzubillah.kematian itu dekat

38. kita sbg muslim berproses utk mjd lebih baik tiap hari.bkn nyinyirin islam terus.ilmu lo g nambah klo kaya gitu! ayo bantu umat muslim donk

39. klo ga ska dgn klakuan parpol2 islam / ormas2 islam ya diem aja.itu sodara kita yg khilaf.jgn pamer sampah di TL ikut2an #JIL jelek2in islam

40. islam itu memudahkan. kalo blm mampu menjalani perintahnya seutuhnya cobalah perlahan tapi pasti. jgn frustasi kaya kecoa trus ikut nyinyir

41. jadi kalian yg ga ngerti ttg wajibnya menutup aurat,poligami,jihad,zakat dll ya tanya donk, bukan nyinyir. belajar donk! bukan cuek! pret lu

42. Lu yg beda pemahaman islamnya ga usah ngerasa paling bener. biasa aja.. kita smua sodara..saling mendukung aja jangan nyinyir ma sodara.pret


kira-kira ini twit beberapa bulan lalu , pokoknya sebelum Ramadhan :D hehe




(dewiNekatos , 17 tahun , bocah nekatos :P)

Sakitku Tak Sebanding dengan Mereka..

Bismillaahir rahmaanir rahiym..

Malam..

sejak tadi pagi aku merasakan sakit di perut.. Mau berdiri , duduk , tiduran ato apapun rasanya tetep , sakit..
Gara-gara sakit itu , aku jadi lemes+ngoceh ga jelas.. cuma gara-gara sakit perut.. Khas wanita.. Iya cuma itu bisa sampe lemes+ngoceh..

#KemudianHening



malam ini aku ada pikiran..
Aku kepikiran Palestinian..
Hmmm ,
sepertinya mereka lebih sakit dariku..
Bom , tank , tembakan , sayatan pisau , sayatan di hati..
Astaghfirullah..
Sakitku belum seberapa dibanding mereka..
Penderitaanku jauh lebih kecil dibanding mereka..
Kenapa aku jadi lemah cuma gara-gara 'tamu'.. :(

aku disini , tiduran di kasur..
Ada orang tua ,
ada keluarga..

Tapi saudaraku Palestine , Kashmir , Afghanistan , Iraq dan lain-lain...
Apa mereka memiliki kasur yang nyaman ??
Apa orang tua dan kerabat mereka ada di samping mereka ??

:(

ah , betapa lemahnya aku !

Ya , aku ingin ke 'sana' , menuju saudaraku yang jauh disana.. ingin menjadi bagian dari mereka juga..

Tapi tak terbayangkan ,
kalo aku , yang gara-gara sakit perut aja menyendiri di kamar , bagaimana kalo aku ke 'sana'.. Kalo aku merasakan penderitaan mereka juga..

Ah.. Aku harus berlatih agar lebih kuat !



Hmmm , gak nyambungkah antara sakit perut & saudaraku disana ???
Entahlah..
Tapi aku terpikirkan mereka..
Aku kepikiran mereka..
apa mereka sudah makan ya ???
Apa mereka bisa sejenak bernafas dengan tenang ???
Apa mereka bisa shalat tanpa gangguan ???

:(

ya Allah.. Aku merindukan mereka
walau belum pernah bertatap muka

aku ingin kuat seperti mereka..
Bukan lemah seperti orang 'sini'..
Temanku..

#eh
bagaimana sakitnya di neraka :o



#ampuniDewiYaALLAH
:(




(dewiSaladin , 17 tahun , bocah membingungkan)

Jumat, 02 September 2011

Kultwit Akmal Sjafril : Ke-plinplan-an JIL

Bismillaah , as-salamu'alaykum..
barusan saya dapat ‘pencerahan’ dari Gurunda Akmal Sjafril (twitter @malakmalakmal) penulis buku ISLAM LIBERAL 101 tentang PLINPLAN nya jaringan iblis laknat (JIL) *aslinya jaringan Islam liberal , katanya* -_-


CEKIDOT


Menarik mencermati bbrp penampilan kaum sepilis di TV setelah mrk lepas dr 'belenggu' Ramadhan. Keliatan #plinplan sekali.

Banyak hal2 yg bertolak blkg yg mrk ajukan. Tdk lain krn dasar pemikirannya pun kontradiktif.

Banyak hal2 yg bertolak blkg yg mrk ajukan. Tdk lain krn dasar pemikirannya pun kontradiktif. #plinplan

Sbg contoh, bgmn #mereka menyikapi keputusan sidang isbat kmrn? Ikut penyeragaman, atau terserah masing2? #plinplan

By default, #mereka hrs membenarkan semua pendapat. Tp NU justru mendukung agar pemerintah menyeragamkan. # plinplan

Ini tentu melanggar prinsip 'by- default' mrk yg lain, yaitu senantiasa berlindung di balik NU. #plinplan

Di satu sisi, #mereka selalu mengedepankan rasionalitas, menempatkannya seolah2 berseberangan dgn agama. #plinplan

Tp kalau ada tradisi menyimpang, #mereka anggap itu ragam ekspresi keberagamaan. #plinplan

Ketika bicara soal tradisi membangunkan sahur dgn 'orkes keliling', sebagian # mereka bilang itu tdk toleran. #plinplan

Dan tuntutan 'hormati org yg shaum' dianggap pemaksaan. Yg shaum tak usah memaksa org lain shaum. #plinplan

Pdhal di Bali, saat Hari Raya Nyepi, semua 'dipaksa' Nyepi. Tp ini tdk dihitung intoleran. # plinplan

Btw, 'orkes' membangunkan sahur itu tradisi. Biasanya #mereka enggan menyalahkan tradisi. Kearifan lokal, katanya. #plinplan

Tiba2 saja, umat Islam dituduh intoleran. Baik yg ikut orkes ataupun tidak. Pdhal sumbernya tradisi, bukan Qur'an dan Hadits. #plinplan

Sebagian di antara #mereka bilang Islam itu agama oplosan, pdhal #mereka jg yg mengoplosnya. #plinplan

Mnrt saya, inilah yg disebut sbg premanisme pemikiran. #plinplan

Ingat preman kan? Org2 disuruh bayar uang keamanan, pdhal kalau tdk bayar, mrk sendiri yg mengganggu keamanan itu. #plinplan

#Islib dimana2 mmg punya 2 wajah. Topengnya tergantung kebutuhan. #plinplan

Kadang menyembah tradisi, kadang memuja modernitas. Kadang bicara dgn dalil, kadang bilang dalil gak penting. #plinplan

Kadang pluralisme ikuti John Hick, kadang Seyyed Hossein Nasr. Pdhal konsepnya berbenturan. #plinplan

Sikap #plinplan mmg berasal dr pribadi yg tdk mantap. Hanya teori konspirasi yg bs jelaskan knp #mereka kerap jd narsum di media massa.



Sekian ,
BARAK ALLAH FIYKUM

was-salamu'alaykum

MEMILIH JAMA'AH II

nah dari tulisan yang gue copas dari eramuslim.com , gue juga copas-in komen-komen yang ‘membangun’ (dengan pengeditan agar lebih mudah dibaca dengan mengganti singkatan).. Cekidottt



Sepertinya ada kriteria yang kurang: jamaah mestinya bisa diajak "BICARA" dengan jamaah lainnya yang sama-sama merasa PALING BENAR. Bila sudah masuk kotak, kecenderungannya yang dibela adalah kotaknya itu bukan esensi ISLAMnya. Konflik NU dan Muhammadiyah di grass root masih terjadi, pks dan fkp, dll. Bila kotak2 itu cenderung membawa perpecahan, ya lebih baik gak masuk kotak atuh. www.jalanparasyuhada.wordpress...


. . . wa ja'alnaakum syu'uuban wa qobaa'ila li ta'arafu . . kalau masalah berkumpul atau berjama'ah, itu sudah fitrah manusia. Masalah perpecahan bukan terjadi karena adanya wadah-wadah, tapi karena MENTAL manusianya yang megnikuti HAWA NAFSU hingga tidak siap untuk memahami perbedaan, padahal perbedaan itu sendiri, juga adalah fitrah karena TIDAK ADA ada 2 hal ciptaan Alloh itu sama persis sekalipun kembar siam, dan skalipun bisa terjadi jika Alloh mau. Orang2 yg benar2 berilmu tatkala menemukan perbedaan faham pasti segalanya akan dikembalikan secara penuh kepada al-Qur'an dan as-Sunnah untuk kemudian mereka taslim (tunduk) menerima keptusan 2 sumber hukum yg diwariskan oleh Rasululloh shallallaahu'alayhi wasalam tersebut. Skalipun seluruh ummat Islam di dunia ini berkumpul dalam suatu naungan masjid dan mereka selalu shalat bersama, yakinlah perbedaan itu tetap akan hadir yg pada akhirnya akan menghadirkan shaf2 baru dg imam yg baru pula, selama makna farudduhu ila Allohi wa Rasul tidak difahami secara utuh. Bio One96



"...dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah, yaitu orang-orang yang memecah belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Setiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka."(ar rum 31-32)
Lihatlah fenomena jamaah2 saat ini, begitu mengkultuskan qiyadahnya sehingga semua perkataan mereka dianggap benar kalo perlu diperkuat dengan cara MENGEKSPLOTASI DALIL. Mendahulukan qiyadahnya daripada syariahnya, apa ini bukan mempersekutukan Allah juga? Coba buka-buka lagi buku tentang tauhiidnya. kabar bagus

semua golongan (entah HT, JAT, IM, salafi(yang ngaku bukan kelompok) dll) ngaku paling benar itulah ekstrim. semua poin di atas maksudnya jamaah kaum muslimin yang dipimpin seorang amir di suatu daerah yang menerapkan syariat islam di semua lini kehidupan dan tunduk patuh kepada khalifatullah penerus para nabi. selain itu bid'ah dan sesat karena merupakan sempalan. Fernandez Like


Mau mencapai itu semua sendirian? Silakan aja seh, tapi Rasulullah ngga begitu. Beliau SAW menghimpun dulu para sahabat generasi awal dalam halaqah/komunitas/jamaah. Jamaah ini yang digembleng Rasulullah agar pada saatnya nanti Allah berkenan, siap menjadi pasukan inti tegaknya pemerintahan Islam. Berhubung sekarang Rasulullah sudah wafat dan Islam bukan sesuatu yang baru lagi, wajar aja muncul berbagai jamaah walaupun beberapa di antaranya bervisi sama, bahkan misinya sama. Bagi kita yang masih berjuang sendirian, silakan menimbang dan memilah mana yang visi-misi- aksinya sesuai dengan Rasulullah dan para sahabat. Ngga bergabung jadi anggota ngga masalah sejauh mendukung, BUKAN MALAH MENGKAFIRKAN, sedangkan kita sendiri dah berbuat apa. Apa tegaknya khilafah dan syariah itu diberikan Allah tanpa usaha kita? Pertolongan Allah ngga gratis, Allah meminta "bayaran" yang berupa usaha kita, dan saudara2 kita di beberapa jamaah dah memulai untuk itu. Allahu a'lam. Falermus


Ada dua dampak negatif dalam aktivitas berkomunitas,berorganisasi atau bergabung dlm sebuah jamaah:
1.niscaya akan ada perbedaan pendapat didalamnya (ikhtilaf) yg bisa jadi terkadang mengarah pada perpecahan (tafarruq)
2.para aktivisnya rentan dengan perasaan fanatik yg tdk proporsional (ta'ashub). Mudah-mudahan kita terpelihara dari dua dampak negatif berorganisasi tadi, di jamaah manapun kita berhimpun.Afwan kalau keliru,wallahu 'a'lam. Agus Jamiludin Like

lantas mau sendirian aja? Rasulullah tidak begitu, para sahabat tidak begitu, para salafus salih sesudahnya juga tidak. Awalnya boleh jadi sendiri dulu, tapi yang harus dilakukan adalah mengajak orang lain alias berjamaah. bukti sudah sahih bahwa dengan jamaahlah dakwah akan jauh lebih efektif dan efisien. soal kekurangan yang Anda sebutkan, ya itu masalah umum karena penyebab yang simpel aja: pembelajaran dalam organisasi itu tidak komprehensif sehingga anggotanya tidak memiliki pemahaman yang komprehensif juga. Falermus


itulah beberapa komentar ‘membangun’yang gue dapet , mungkin sekarang udah ada yang baru yang membangun , tapi gue belum liat..
Gue harap semua golongan (termasuk yang gak mau disebut golongan tapi nyatanya kaya golongan) , legowo aja deh , saling terbuka aja ! Gak usah ngaku paling bener , gak pernah berbuat salah sampe-sampe nyalahin orang yang gak sepaham sama ‘jalan’ yang lo pilih !

Apa yang udah lo lakuin buat ummah ??? Minimal jadi orang bener & gak ngerugiin ‘jamaah’ lain deh -__-

belum tentu orang yang lo anggep gak bener itu , lebih buruk dari lo.. Bisa aja orang yang lo anggep ga bener itu LEBIH BAIK dari lo..

Niat gue , gue mau gabung Jama'ah tertentu , karena Jama'ah itu gak disukai sama salah satu golongan yang merasa paling dirahmati . Gue masuk Jama'ah itu pengin nyalurin kemampuan gue buat kebaikan saudara Muslim gue , bukan ngafirin apa mbid'ahin saudara Muslim gue.. Tapi kalo gue bisa , gue mau ‘belajar bareng’:)

jama'ah itu ‘fasilitas’ buat nyari rahmat Allah.. Insha Allah..


Maaf kalo ada yang tersinggung atau gak suka sama kata-kata gue..


barak Allah fiykum




(Dewiconggg , 17 tahun , MUSLIMAH yang muak banget sama ‘mereka’)