Pages

Jumat, 19 Agustus 2011

Pertanyaan yang Menggalaukan : Hasan Al Banna kafir ??

kalo postingan kali ini , Insha Allah aku gak akan copas kecuali ayat Al Quran , Al Hadits dan kata-kata Al Banna..
masih tentang Hasan Al Banna , pendiri Ikhwanul Muslimin . iya ?

Jujur aja , semenjak aku “sadar” aku tidak mengetahui banyak tokoh-tokoh Islam . Aku hanya mengetahui Rasulullah Shallallaahu'alayhi wa sallam dan para nabi lain , Sulthan Salahuddin Al Ayyubi.. Hmm aku kira aku hanya tau mereka dulu . Karena yang aku tau dulu , hanya ingin cari ilmu yang benar , agar aku tidak terjerumus lagi..

Sekarang seiring berjalannya waktu , aku yang gak punya guru ngaji di rumah ini , suka browsing baca-baca di situs Islam kaya eramuslim , voa-islam dll juga baca buku tentang Islam , dengan berharap aku akan lebih tau mengenai Islam . Pernah juga sih ada temen bilang , “lebih baik gak usah baca , soalnya bisa bikin sesat”. Bener juga kali ya kata temenku ini , tapi tergantung bacanya dimana kan ?? Terus kalo aku gak baca aku mau ngapain ??????????
Cari guru lah dew ! | gampang banget emang bilang kaya gitu , aku juga berpikir gitu sih , tapi entahlah.. :)

Nahh , aku dapat kabar yang agak-agak mengusik hati.. Katanya Hasan Al Banna sesat ! Padahal di buku yang aku baca , beliau ini ulama hebat . Yang suka melawan pemerintah yang dzalim terhadap kaum Muslimin . Kok dikatain sesat ? Kafir ???

Dari Abu Hurairah, Nabi shalla'llahu 'alayhi wa sallam bersabda,
"Barangsiapa yang berkata kepada saudaranya, 'Hai kafir,' maka sesungguhnya hal itu kembali kepada salah satu dari keduanya." [Riwayat al-Bukhari V/2263/5752.]


aku bingung , apa karena beliau mendirikan partai yang menjadi "musuh" pemerintah ??? Atau karena berbeda "cara pikir" dengan kelompok yang mengatakan beliau sesat ????....

“Katakanlah (hai Muhammad) : Biarlah setiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing, karena Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih lurus (jalan yang ditempuhnya).” (Al-Isra’ : 84)

“….janganlah kamu merasa sudah bersih, Dia (Allah) lebih mengetahui siapa yang bertaqwa.” (An-Najm : 32)


hmmmm.. Sungguh membingungkan untuk bocah newbie seperti saya ini..
Menurut saya sih , SEMUA MANUSIA itu pasti pernah berbuat salah yah.. Jadi nggak usah merasa paling benar , karena manhaj yang dipakai atau apa :)
kita ini 1 kok , ISLAM ! Ku harap orang yang mempunyai ilmu lebih dariku , bisa lebih bijak yahh :)

Bukannya saya ini anggota Ikhwanul Muslimin yahh , saya hanya tidak ingin tertuju hanya pada 1 kelompok yang merasa paling benar.. Sok yess bener menurutku :D n i really hate it !

HASAN AL BANNA sesat ??? Kafir ???? Atas dasar apa ????
Bukannya kita sebagai manusia tidak tau , apa yang beliau lakukan sebenarnya-benarnya yang... ???
Mungkin beliau dicap seperti itu karena kesalahan manusiawi beliau , dan bisa saja sewaktu/sebelum sakaratul maut beliau telah bertaubat..
Sekaranng saya tanya , yang tak perlu dijawab , kepada para pembenci Al Banna , APA KAMU TIDAK PERNAH BERBUAT SALAH ??? KAMU KAN MANUSIA . SAMA SEPERTI HASAN AL BANNA , JUGA SAYA .
Tolong lah yahh , jangan atas dasar mahzab atau kelompok atau golongan atau gerakan , kamu jadi ashabiyyah !


Perbuatan kamu mengkafirkan atau menyesatkan orang itu , bukannya orang-orang awwam akan mendukungmu , tapi malah akan mencari tau tentang apa atau siapa yang kamu kafirkan ! Itu untuk orang yang berpikir , yang gak mau langsung percaya aja !


Dakwah itu bukanlah main-main. Kalian akan masuk ke dalam berbagai jalan sempit yang menyusahkan, dan akan tampak diantara kalian siapa pelaku kebajikan dan siapa pembuat kerusakan. Maka kalian harus berlapang dada. Jangan sampai kalian menjadi penyebab terjadinya permusuhan dengan orang di luar kalian, sehingga umat bersepakat bisa bersatu.
Bersabarlah sehingga Allah membuka hati di antara kita dengan mereka. Allah lah yang menguasai Hidayah Nya.
Hasan Al Banna


AKU SUNGGUH KECEWA DENGAN KAMU , DENGAN KALIAN !
Aku juga sering galau , kenapa kelompok-kelompok seperti kalian , yang mengaku paling benar , paling dirahmati dan lain-lain..mudaaaaaahhh banget kayaknya ya ngafirin saudara seiman.. Apa kalo orang-orang yahudi tau , mereka gak akan tertawa ??? Oh , sepertinya mereka akan tertawa terbahak yahh... Ironis...
Aku sadar kok , aku ini cuma bocah . Bocah yang belum tau banyak tentang ilmu agama . Makanya aku mohon sama orang yang udah lebih lama belajar agama dan sudah lebih tau dari aku , lebih bijaklah dalam berkata.. Jangan karena berbeda mahzab kamu , kalian jadi menjelek-jelekkan Muslimin lain.. Kejam sekali..sungguh kejam sekali.. :(((((

kalau kamu , kalian mau berdakwah , gak usah lah menjelekkan saudara Muslim lain ! Itu akan lebih diterima , Insha Allah.. ;)
tapi kalau kamu , kalian dalam berdakwah , kok jelek-jelekin Muslim lain , ya monggo si..tapi kamu , kalian gak akan dapet simpati dari para newbie awwam.. Justru sebaliknya ! Belum masuk , sudah ilfil duluan... (︶.︶メ)

dan aku tulis ini , insha Allah bukan karena hawa nafsuku yahh.. Tapi dari kegalauan hati.. Mungkin ayat-ayat yang aku tuliskan dirasa kurang atau apa , tapi mohon maklum , karena aku juga masih belajar :)
daripada banyak ayat tapii disalah gunakan ? ┒(⌣˛⌣)┎

kata-kataku juga ga njamin aku bener , karena hanya ALLAH yang tau , BUKAN MANUSIA !!!
Semoga ALLAH memaafkanku atas kesalahan-kesalahanku , karena ALLAH Maha Pengampun :))

aku juga tidak memiliki teman atau situs tertentu untuk aku copas untuk menguatkan argummentku , karena aku ingin meminimalisir copas mencopas :D :)





ALHAMDULILLAAH yahh , bagi yang sudah 'punya' mahzab.. tapi plis deh ya , gak usah jelek-jelekin mahzab lain ya ! Lagian kamu , kalian belum tentu lebih benar daripada yang kalian jelek-jelekin kok ! Kamu , kalian itu MANUSIA , manusia itu lemah ! Jadi plis gak usah sok !
Aku , aku emang belum menemukan 'jalan' mana yang harus aku pilih , tapi plis ya , biarkan aku memilih sendiri , gak usah deh kalian promosiin mahzab dengan cara UNFAIR...

KERAGUAN adalah AWAL KEYAQINAN , kata Al Ghazali .
Biarkan kami.. Kaum newbie memilih.. Memilih sendiri , karena itu haq kami..






*Bernafas...




ternyata selain Hasan Al Banna , ada juga Sayyid Quthb yang sama-sama dicap sesat dan atau kafir..
Astaghfirullaah... *elus-elus jantung*
padahal aku baca kisahnya , beliau-beliau ini sungguh hebat.. Di usianya yang masih kecil , ada yang sudah hafidz , hafal Al Quran.. Di goda oleh wanita , tak bergeming..
Saat akan dihukum mati , Sayyid Quthb disuruh oleh eksekutor untuk mengucap syahadat , sampe 3 kali disuruh.. Tapi Quthb , beliau mengatakan "Aku berdiri disini sekarang ini bukan saja karena aku mengucapkan syahadat , tapi aku berusaha melakukannya"
aduh afwan ,, kira-kira begitu yahh.. Subhanallah,,
lihatlah diri kita sendiri , apa sudah lebih baik daripada yang kita jelek-jelekkan ? ;))

kenapa aku percaya pada tulisan yang aku baca mengenai Hasan Al Banna & Sayyid Quthb , bukan kepada tulisan para 'haters' ???
karena aku bukan ashabiyyah , Insha Allah :)
aku lebih suka kepada situs yang tulisannya mengarah kepada kebaikan , bukan olok-olok :P


PESANKU , janganlah kita terpecah belah.. Sungguh , kaum kafir akan senang melihat kita terpecah belah..
Janganlah jadi ashabiyyah , agar UKHUWWAH ISLAMIYYAH TETAP TERJAGA

INSHA ALLAH..


WALLAHU A'LAM BIS SHOWWAB






(dewiconggg , 17 tahun , Muslimah fanatik ISLAM , bukan golongan/mahzab tertentu)

3 komentar:

  1. Semangat mba nulisnya, lebih bagus lg disertai berbagai argumen2 tapi nanti yg ada jd debat kusir xD

    BalasHapus
  2. semangat banget :D
    hehe mules ah :p

    BalasHapus
  3. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    BalasHapus